avatardisplay_general
DISITU
03 Sep 2018

Gadai Motor dan STNK Malang, Perhatikan 4 Hal Ini!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180903/Gadai Motor dan STNK Malang Perhatikan 4 Hal Ini.jpg

Malang terkenal dengan kota apel. Daerah yang sejuk dan merupakan tempat tujuan wisata ini dihuni oleh masyarakat dengan berbagai kebutuhan, untuk memenuhi gaya hidup modern. Berbagai kebutuhan tersebut sering kali mendesak atau tak terduga. Saat kebutuhan tak disangka-sangka itu datang, ternyata uang pun sedang tak ada.

Jika itu menimpa Anda, jangan dulu khawatir. Banyak tempat gadai motor dan STNK Malang yang bisa membantu Anda mendapatkan solusi cerdas untuk mengatasi kebutuhan mendesak tersebut. Uang yang diperoleh dalam waktu singkat pun datang kepada Anda dengan cara menggadaikan motor dan STNK yang Anda miliki.

Tapi, sebelum Anda mempercayakan motor dan STNK Anda sementara waktu ada di tempat lain, perhatikan empat hal berikut ini. Jadikan pertimbangan sebelum Anda menggadaikan barang kesayangan Anda tersebut.

  1. Berbadan hukum yang jelas

Tempat gadai yang bisa dipercaya tentu saja memiliki badan hukum yang jelas, misalnya PT, CV, atau yayasan. Anda bisa melihat hal ini di papan nama tempat gadai tersebut. Perhatikan nama perusahaan dan badan hukum yang menyertainya. Anda juga bisa menanyakan kepada pegawai di tempat tersebut perihal badan hukum perusahaannya. Bisa juga Anda meminta rekomendasi teman yang pernah menggadaikan motor dan STNK di kota ini, untuk mendapatkan tempat gadai berbadan hukum yang tidak meragukan.

  1. Layak tidaknya tempat gadai

Dalam hal ini, Anda perlu melihat dengan lebih baik kantor atau tempat gadai tersebut. Layakkah tempat tersebut untuk menyimpan motor dan STNK Anda? Dengan mata kepala sendiri, Anda bisa menyimpulkannya. Perhatikan sekeliling bangunan, misalnya, atau juga interior dalam bangunan tersebut. Jika Anda merasa bahwa tempat tersebut layak untuk menitipkan motor dan STNK Anda dalam jangka waktu tertentu maka pilihlah tempat gadai tersebut. Sebaliknya, jika Anda ragu, carilah tempat gadai motor dan STNK Malang yang lebih layak dan bisa meyakinkan Anda.

  1. Banyak sedikitnya orang yang menggadaikan

Lengkapi rasa nyaman dan aman Anda dengan memperhatikan banyak sedikitnya orang yang menggadaikan motor dan STNK di tempat tersebut. Anda bisa mengetahuinya dari deretan motor yang tersusun rapi di kantor tersebut, seperti layaknya penitipan atau parkir motor. Jika Anda melihat banyak motor ada di ruangan khusus motor yang digadai, berarti tempat atau kantor tersebut bisa Anda percaya untuk menggadaikan motor dan STNK. Sebaliknya, jika pihak gadai tidak bisa menunjukkan motor-motor yang digadaikan banyak orang, hindari tempat gadai tersebut, dan pilihlah tempat lain.

  1. Jaminan keamanan

Tidak ada salahnya Anda menanyakan tentang jaminan keamanannya. Tanyakan bagaimana cara pihak gadai menjaga motor-motor yang sedang digadaikan di tempat tersebut. Dengan mengetahui hal ini, motor milik Anda yang hendak menginap di tempat tersebut dijamin tidak disalahgunakan. Tanyakan juga bagaimana cara menyimpan surat-surat pentingnya, seperti STNK, yang hendak Anda gadaikan. Pertanyaan-pertanyaan ini bisa Anda lontarkan saat pertama kali mengajukan gadai sambil mendengarkan penjelasan pegawai di tempat tersebut perihal syarat-syarat yang harus Anda penuhi.

Jika Anda sudah memperhatikan keempat hal di atas, dan mendapatkan keyakinan untuk mengajukan pinjaman dengan cara gadai motor dan STNK, lakukan saja. Kebutuhan yang mendesak sudah menunggu uang Anda. Segera dapatkan uangnya dari tempat gadai dan gunakan sebijak mungkin. Selain itu, pikirkan cara untuk mengembalikannya, dan ambillah motor dan STNK tepat waktu, supaya Anda tidak bermasalah dengan denda keterlambatannya.