avatardisplay_general
DISITU
01 Oct 2018

Gadai Motor Jogja Di OLX Yang Aman Dan Nyaman

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/101001/Gadai%20Motor%20Jogja%20Di%20OLX%20Yang%20Aman%20Dan%20Nyaman.jpg

Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, banyak lembaga keuangan atau pribadi yang menawarkan jasanya secara online melalui internet. Hal ini karena memang banyak fasilitas yang bisa dijadikan tempat untuk melakukan promosi jasa keuangan, termasuk gadai motor. Melakukan promosi melalui marketplace yang tersedia sangat membantu, karena tidak terkendala wilayah, menjangkau seluruh daerah. Salah satu marketplace yang bisa digunakan gadai adalah OLX, bagi yang ingin gadai motor Jogja di OLX sangat mudah lho.

Jika Anda gadai motor menggunakan marketplace OLX memang tidak sulit, tapi tetap harus hati-hati. Ikuti cara aman gadai motor di OLX agar tidak mengalami masalah dan kerugian di kemudian hari. Anda bisa mengikuti tips aman gadai motor di OLX yang akan diulas selengkapnya di bawah ini.

5 Tips Aman Gadai Motor Jogja Di OLX

Untuk melakukan gadai di marketplace seperti OLX Anda harus tetap berhati-hati, dan mengikuti tips gadai aman di OLX. Berikut akan dijelaskan mengenai beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat gadai motor di OLX:

Gadai Jogja

1. Berikan Informasi Yang Jelas Pada Iklan Motor Yang Akan Digadaikan

Saat memasang iklan gadai di OLX Anda harus memberikan informasi yang jelas mengenai motor yang akan digadaikan. Informasi mengenai motor seperti, merek, tahun keluaran, type motor, kelengkapan surat, harga gadai yang diminta, semua harus Anda cantumkan. Selain itu info tambahan seperti kelengkapan aksesori, garansi dan asuransi juga perlu untuk dicantumkan. Jangan lupa untuk menyertakan foto, sehingga persepsi debitur akan sama terhadap produk yang ditawarkan untuk digadai.

Gadai Jogja

2. Gunakan Metode COD Untuk Menerima Uang Hasil Gadai Motor Anda

Metode ini sangat efektif untuk meningkatkan kepercayaan calon pemberi pinjaman gadai. Hal itu karena dengan COD (cash on delivery) mereka bisa melihat langsung fisik motor yang akan digadai. Saat COD bisa dicocokkan fisik motor dengan informasi yang dituliskan pada iklan Anda, jika cocok maka proses gadai bisa diteruskan.

Gadai Jogja

3. Buat Janji Ketemu Dengan Calon Debitur Di Tempat Umum Yang Ramai

Setelah melakukan obrolan di dunia maya, Anda bisa melakukan janji ketemu. Sediakan ruang dan waktu untuk bertemu antara kreditur dan debitur. Bertemulah di tempat umum yang ramai orang, atau ajaklah teman-teman untuk memberi rasa aman. Dengan begitu proses pertemuan akan aman dan nyaman, Anda bisa membicarakan motor yang akan digadai dengan calon debitur.

Gadai Jogja

4. Untuk Pembayaran Non Tunai Lakukan Kesepakatan Dahulu

Jika debitur menawarkan pembayaran non tunai atau transfer, lakukan kesepakatan harga terlebih dahulu. Pastikan pembayaran telah masuk ke rekening Anda sebelum motor diserahkan ke pihak debitur. Hal ini untuk menghindari aksi penipuan yang mungkin saja terjadi antara Anda dan debitur. Ingat! Jangan sampai barang sudah beralih tangan tapi pembayaran belum dilakukan.

Gadai Jogja

5. Buatlah Surat Perjanjian Gadai Sendiri

Untuk memberi rasa aman yang lebih, Anda bisa membuat surat perjanjian gadai sendiri yang ditandatangani kedua belah pihak. Anda sebagai pihak pertama dan pemberi pinjaman gadai sebagai pihak kedua, gunakan materai agar memiliki kekuatan hukum. Dengan demikian jika terjadi hal-hal yang tidak beres Anda bisa melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Itulah tips untuk melakukan gadai motor Jogja di OLX, agar aman untuk menghindari penipuan dan masalah yang mungkin timbul. Untuk gadai online tanpa resiko Anda memiliki alternatif lain yaitu melalui DISITU.COM. Salah satu situs pinjaman online terbesar yang menyediakan fitur gadai kepada calon nasabahnya, dengan nama pinjaman multi guna.