avatardisplay_general
DISITU
03 Sep 2018

Gadai Motor Plat Luar Jogja Dengan Jaminan Berikut

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180903/Gadai Motor Plat Luar Jogja Dengan Jaminan Berikut.jpg

Untuk Anda yang berdomisili di Jogja dan ingin menggadaikan motor tapi dengan plat luar Jogja, jangan khawatir bisa kok. Penasaran caranya? Anda bisa memanfaatkan situs gadai online yang memiliki kemitraan dengan lembaga keuangan dan memiliki cabang didaerah tersebut. Dengan begitu lembaga keuangan yang berada di daerah yang sesuai dengan plat motor Anda akan memproses pinjaman gadai yang diajukan. Sebelumnya ada baiknya Anda memahami ketentuan gadai motor plat luar Jogja, agar pinjaman anda bisa dicairkan.

Syarat dan ketentuan gadai di situs online sangat bergantung dengan mitra keuangan yang Anda pilih. Ada banyak mitra lembaga keuangan yang bisa Anda pilih di sana dan masing-masing memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Namun secara umum persyaratan kendaraan yang bisa dijadikan jaminan mudah untuk dipenuhi, berikut akan diulas lengkap. Berikut adalah ketentuan motor yang bisa dijadikan jaminan gadai motor plat luar Jogja, pada situs online:

1. Tidak Semua Merk Motor Bisa Dijadikan Jaminan

Tidak semua merk motor bisa dijadikan jaminan gadai pada sebuah lembaga keuangan. Biasanya lembaga keuangan akan memilih merk yang memiliki harga jual kembali yang tinggi di pasaran. Motor dengan merk Jepang akan banyak dipilih oleh lembaga keuangan pemberi pinjaman. Merk motor jepang seperti, Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki akan sangat laku jika digadaikan. Banyak lembaga keuangan yang akan menerima merk motor tersebut sebagai barang jaminan gadai.

2. Tahun Keluaran Motor Sesuai Persyaratan

Selain merek motor, tahun keluaran motor juga diperhitungkan oleh lembaga keuangan pemberi pinjaman. Tahun keluaran motor berkaitan dengan harga jual kembali dan nilai taksiran gadai motor yang ditawarkan. Tahun keluaran motor yang bisa diterima adalah sepuluh tahun terakhir terhitung saat pengajuan pinjaman. Setiap lembaga keuangan punya batasan tahun keluaran masing-masing, jadi buka saja situs onlinenya dan cari ketentuan tahun keluaran setiap lembaga.

3. Dokumen Kendaraan Harus Lengkap Dan Masih Berlaku

Salah satu syarat yang harus Anda penuhi agar pinjaman Anda disetujui adalah kelengkapan dokumen kendaraan yang dijadikan jaminan. BPKB dan STNK harus siap saat pihak lembaga keuangan melakukan survei ke rumah Anda. Untuk STNK sebaiknya pajaknya sudah dibayar lunas dan masih berlaku agar mempermudah proses gadai yang akan dilakukan. Karena jika STNK mati maka proses gadainya akan lebih memakan waktu.

4. Nama Pada Dokumen Kendaraan Sesuai Dengan Nama Pemohon Pinjaman

Seharusnya barang yang dijadikan jaminan adalah motor sendiri bukan miliki orang lain. Maka dari itu nama pada dokumen kendaraan harus sesuai dengan nama pemohon, agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Jika belum dibalik nama, sebaiknya Anda balik nama terlebih dahulu agar proses gadai bisa dilanjutkan atau dikabulkan.

5. Minimal Pinjaman 1 Juta Hingga 80 % Nilai Taksiran

Jika Anda menjaminkan motor maka pinjaman yang diajukan minimal adalah 1 juta rupiah dan maksimal 80% dari nilai taksiran jaminan. Besarnya nilai taksiran bergantung pada merek motor dan tahun keluaran motor yang Anda jadikan sebagai jaminan gadai.

Demikian ketentuan motor yang bisa dijadikan jaminan gadai pada situs online yang memiliki kemitraan dengan lembaga keuangan. Jadi, gadai motor plat luar Jogja bisa dilakukan asalkan motor Anda memenuhi ketentuan tersebut. Segera buka salah satu situs online yang memiliki kemitraan dengan banyak lembaga keuangan pemberi pinjaman, yaitu disitu.com. Anda akan segera mendapatkan banyak penawaran pinjaman yang menarik untuk dipilih.