avatardisplay_general
DISITU
05 Sep 2018

Gadai Motor Revo Dengan Mudah Dan Cepat

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180905/Gadai Motor Revo Dengan Mudah Dan Cepat.jpg

Gadai motor saat ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi jika Anda ingin gadai motor yang memiliki spesifikasi bagus serta harga jual kembali yang tinggi seperti Honda Revo. Bagi Anda yang ingin gadai motor Revo dengan mudah dan cepat, Anda harus memperhatikan banyak hal. Hal tersebut antara lain mulai dari tempat gadai, sistem gadai yang dipilih dan hingga besarnya pinjaman. Semua ini penting dilakukan agar proses gadai yang dilakukan tidak mengalami kendala.

Ketika Anda sudah yakin akan gadai motor Revo, maka ada banyak hal yang harus diperhatikan agar meminimalisir kerugian. Jangan sembarangan dalam menggadaikan sepeda motor. Sebab, Anda pasti tidak ingin kehilangan sepeda motor hanya karena kecerobohan dalam proses penggadaian. Berikut ini hal-hal yang wajib Anda perhatikan dengan cermat:

1. Sistem Gadai Yang Akan Dipilih

Perhatikan dengan sebaik mungkin sistem gadai yang akan Anda pilih. Usahakan pilih sistem gadai motor yang hanya meminta BPKB motor sebagai jaminan. Sistem ini akan memberikan Anda kesempatan untuk tetap bisa menggunakan motor yang telah digadaikan. Sebab yang akan ditahan sebagai jaminan hanya BPKB saja. Tentu hal ini akan lebih menguntungkan bagi Anda. Tidak perlu merasa khawatir, sebab ada banyak tempat gadai yang bersedia untuk menerima BPKB motor sebagai jaminan.

2. Tempat Gadai Yang Akan Dipilih

Berikutnya perhatikan tempat gadai yang akan Anda pilih. Ingat, dalam menggadaikan motor jenis Revo, Anda tidak boleh sembarangan memilih tempat. Pilih tempat gadai motor yang resmi dan memiliki izin dari pemerintah. Selain itu, cek reputasi dari tempat gadai tersebut. Jika reputasi tempat gadai tersebut buruk, maka sebaiknya Anda mencari tempat gadai yang lebih baik. Sebab beresiko besar jika Anda menggadaikan sepeda motor di tempat yang tidak jelas statusnya.

3. Besar Pinjaman Yang Akan Didapatkan

Selanjutnya perhatikan besar pinjaman yang bisa Anda dapatkan. Pada umumnya besarnya pinjaman terbesar yang bisa didapatkan bergantung dari kisaran harga jual kembali sepeda motor Anda. Semakin bagus kondisi sepeda motor Anda, maka semakin besar pinjaman yang bisa Anda dapatkan. Uang pinjaman ini sebaiknya jelas akan kegunaannya. Pinjamlah uang hanya sesuai dengan kebutuhan saja.

4. Bunga Dari Pinjaman

Jangan lupa untuk memastikan berapa bunga dari pinjaman yang dilakukan. Pada umumnya sistem gadai akan memberikan bunga beberapa persen. Jika Anda merasa besarnya bunga terlalu besar dan memberatkan, maka sebaiknya Anda membatalkan proses gadai. Sebab bunga ini nantinya harus tetap Anda bayarkan dalam bentuk angsuran setiap bulannya. Semakin besar bunga maka semakin besar angsuran yang akan Anda bayarkan. Untuk itu, hindari tempat gadai konvensional yang pada umumnya lebih sering membuat bunga yang jauh lebih besar.

5. Syarat Dan Ketentuan Yang Diberlakukan

Sebaik apapun tempat gadai tersebut, tetap saja pengajuan gadai Anda tidak bisa diproses jika tidak memenuhi syarat dan ketentuan. Untuk itu agar proses gadai motor Revo berjalan cepat dan mudah, pastikan Anda memenuhi persyaratan. Pada umumnya persyaratan ini sama di setiap lembaga yaitu berupa identitas diri dan bukti bahwa Anda mampu membayar angsuran. Tempat gadai harus memastikan bahwa penghasilan Anda memadai untuk membayar pinjaman. Hal ini bisa dibuktikan dengan slip gaji atau bukti penghasilan lainnya.

Seluruh hal yang ada di atas sebaiknya Anda perhatikan dengan cermat. Jangan sampai Anda harus mengambil resiko besar hanya karena salah dalam mengajukan gadai. Dalam mengajukan gadai sebaiknya Anda memang tidak boleh terburu-buru.