avatardisplay_general
DISITU
09 May 2018

Gadai Laptop, Ini 5 Persyaratan yang Perlu Kamu Tau!

https://disituapi.azureedge.net/artikel/Artikel%20Mei/Artikel%20180509/791 Gadai Notebook Acer Ini 5 Persyaratan yang Perlu Kamu Tau.jpg

Banyak sekali lembaga keuangan saat ini yang sedang giat-giat nya melebarkan sayapnya untuk semakin menawarkan produk andalannya. Meskipun lembaga keuangan seperti halnya Bank telah berjalan begitu lama, namun bagi sebagian orang masih merasa keberatan dengan beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Nah untuk itu tidak ada salahnya Anda melirik lembaga pencairan dana seperti halnya pegadaian, dengan kemudahan pencairan dana tanpa ribet administrasi. Jika dahulu hanya sebatas kendaraan roda dua atau roda empat, berbeda dengan sekarang bahkan memperbolehkan jaminan dengan barang-barang elektronik seperti halnya laptop, notebook dll. Gadai notebook acer misalnya menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan.

Setiap lembaga pegadaian tentu memiliki kredibilitas masing-masing dalam hal prosedur pengajuan, namun secara umum persyaratan yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut:

Wirausaha-Sukses

1. Barang Bisa Diserahterimakan

Meskipun secara umum segala bentuk benda elektronik diperbolehkan, bukan berarti tanpa ada pembatasan. Disini barang-barang elektronik yang bisa digunakan seperti halnya notebook, laptop, handphone, televisi dll. Dengan demikian perhatikan keadaan barang yang akan Anda jadikan objek gadai, kira-kira pantas atau tidak untuk dijadikan objek gadai. Karena kondisi fisik sangat berpengaruh terhadap harga taksiran yang harus diberikan.

Sedangkan barang yang Anda ajukan tersebut juga tampak nyata, bisa di pindah alihkan. Jadi tidak dalam bentuk foto, video atau hanya berupa surat. Sebab jika tidak ada barang, maka Anda tidak bisa menggadaikan.

2. Barang Dalam Kondisi Bagus

Objek gadai yang akan serah terima kan harus masih dalam kondisi bagus, artinya bagus disini adalah tidak adanya kecacatan dalam kondisi barang. Tidak ada lecet, tidak ada goresan atau bentuk cacat lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa kondisi barang sangat berpengaruh terhadap taksiran biaya yang bakal Anda cair kan. Sehingga sangat penting untuk diperhatikan. Selain itu, kondisi dalam barang tersebut juga sebaiknya tidak ada cacat, artinya dalam kondisi yang mulus.

3. KTP/Kartu Identitas

Syarat yang harus dilengkapi selanjutnya adalah berupa identitas pemohon. Identitas yang diberikan tidak hanya sebatas KTP, bisa berupa SIM atau kartu lainnya yang menunjukkan identitas. Dengan catatan identitas yang Anda serahkan lengkap dengan alamat domisili dimana Anda tinggal. Hal ini bertujuan agar tidak adanya kecurangan selama dalam perjanjian kontrak. Atau setidaknya bisa meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Kuitansi Pembelian

Jika Anda hendak mengajukan gadai notebook acer, sebaiknya untuk menyiapkan bukti pembayaran yang pernah Anda beli dahulu. Di dalam kuitansi tersebut bisa dilihat apakah barang yang Anda bawa termasuk milik pribadi ataukah bukan. Selain itu juga bisa dijadikan taksiran dana yang akan di berikan kepada Anda. Semakin terbaru saat Anda melakukan pembelian, maka semakin besar pula dana cair yang akan Anda dapatkan.

5. Barang Keluaran Terbaru Atau Maksimal Satu Tahun

Mengingat saat ini telah banyak barang-barang elektronik yang terbaru dengan harga yang murah padahal memiliki kualitas bagus. Sehingga apabila Anda hendak menggadaikannya harus memenuhi syarat ini, artinya objek yang Anda jadikan jaminan merupakan barang elektronik keluaran terbaru dengan intensitas produksi satu tahun lalu. Jika lebih dari itu tentu menjadi pertimbangan yang sangat berat, juga bisa jadi pengajuan Anda ditolak. Pasalnya barang-barang elektronik sangat mudah rusak dan kualitasnya berkurang.

Persyaratan tersebut merupakan persyaratan secara administrasi maupun persyaratan dalam kondisi barang. Agar mendapatkan pencairan dana yang relatif tinggi, tentunya dalam mengajukan gadai notebook Acer Anda juga harus memperhatikan hal-hal tersebut diatas. Karena hal tersebut seringkali dijadikan acuan bagi lembaga pegadaian untuk melakukan pencairan dana. Selain itu menggadaikan notebook untuk menutupi kekurangan Anda dalam skala kecil sangat tepat sekali untuk dicoba. Biaya administrasi yang ditetapkan juga relatif rendah, begitu pun dengan besarnya bunga yang ditetapkan.

Wirausaha-Sukses