avatardisplay_general
DISITU
21 Sep 2018

Gadai Sertifikat Rumah Tanpa Bi Checking Di Bandung

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180921/Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Tanpa%20Bi%20Checking%20Di%20Bandung%20(1).jpg

Salah satu keuntungan yang memiliki rumah pribadi adalah dapat menjaminkan sertifikatnya ketika membutuhkan dana tunai cepat. Anda bisa menggadaikan sertifikat rumah Anda di tempat yang aman, seperti bank. Baik itu bank syariah maupun bank konvensional. Bank biasanya menilai properti sebagai jaminan paling berharga serta prosesnya cepat untuk disetujui dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Maka tidak heran, jika beberapa bank berani memberikan pinjaman dengan jumlah dana yang lebih besar kepada calon debitur dengan menggunakan jaminan properti. Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini terdapat sistem gadai rumah tanpa menggunakan bi checking. Berikut ini adalah tahap gadai sertifikat rumah tanpa bi checking di bandung :

Gadai Bandung

1. Memenuhi Persyaratan

Sebelum melakukan proses transaksi, diwajibkan bagi Anda untuk memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan. Jika Anda tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut, tentunya Anda tidak dapat melakukan transaksi. Namun sebaliknya, jika Anda mampu memenuhi persyaratan yang ada, maka Anda bisa melanjutkannya ke tahap berikutnya. Persyaratan yang telah ditentukan meliputi : memiliki pendapatan minimal Rp 4.000.000,00,-, berusia minimal 21 tahun dan usia maksimal adalah 65 tahun. Selain itu adalah warga negara Indonesia (WNI) atau pemegang KITAS, pengusaha, karyawan dan profesional. Dengan adanya persyaratan tersebut, diharapkan Anda sanggup memenuhi persyaratan tersebut.

Gadai Bandung

2. Melengkapi Dokumen

Dalam melakukan transaksi pengajuan pinjaman dana, tentunya membutuhkan beberapa dokumen seperti identitas diri. Adapun dokumen yang dibutuhkan untuk proses gadai sertifikat rumah tanpa bi checking di bandung. Dokumen tersebut meliputi : fotokopi KTP dan KK, form aplikasi kredit, fotokopi PBB dan rek listrik serta fotokopi sertifikat rumah. Setelah semua dokumen Anda lengkapi, maka bank akan memproses pengajuan aplikasi kredit multiguna Anda kurang lebih selama 7-14 hari kerja. Penting untuk diketahui, rata-rata bank akan mencairkan dana pinjaman mulai dari Rp. 10.000.000,00,- sampai dengan satu miliar. Jika Anda telat dalam melunasi angsuran perbulannya, pihak bank pasti akan memberikan Anda denda. Pada umumnya, biaya denda keterlambatan sebesar 1,5% dari angsuran bulanan. Sedangkan untuk biaya denda pelunasan di awal lazimnya adalah sebesar 1% dari sisa plafon kredit.

Gadai Bandung

3. Datang Ke Bank

Setelah Anda melengkapi semua dokumen, maka tahap selanjutnya adalah datang ke bank dengan membawa semua berkas yang dibutuhkan. Pilihlah bank yang memberikan suku bunga rendah, lalu prioritaskan bak yang telah berpengalaman dan mempunyai kredibilitas tinggi. Hal tersebut akan lebih meringankan beban Anda terhadap bunga.

Gadai Bandung

4. Tanya Seputar Produk Kredit

Tahap selanjutnya untuk gadai sertifikat sebuah rumah tanpa bi checking di bandung adalah menanyakan mengenai produk kredit yang ingin Anda ambil. Jangan sampai Anda merasakan kecewa terhadap plafon cicilan yang telah berjalan. Maka dari itu, pikirkan dan pertimbangkan matang-matang sesuai dengan kemampuan Anda. Setelah Anda merasa yakin, barulah mengisi formulir aplikasi yang telah diberikan oleh pihak bank.

Gadai Bandung

5. Menunggu Jadwal Verifikasi Dan Survey Rumah

Tahap yang terakhir setelah proses administrasi selesai adalah menunggu jadwal verifikasi da survey rumah yang dilakukan oleh pihak bank. Disetujui atau tidaknya pengajuan pinjaman Anda tergantung dengan kebijakan bak yang tidak bisa diganggu gugat.

Demikian adalah ulasan mengenai tahap pengajuan gadai sertifikat rumah tanpa bi checking di bandung. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda. Terutama bagi Anda yang ingin melakukan pengajuan gadai dengan tanpa menggunakan bi checking. Tetaplah berhati-hati dan menjadi calon debitur yang cermat agar tidak merugikan diri Anda sendiri.