31 May 2018 00:00

Gini Cara Cerdas Kredit Mobil Baru yang Benar Sesuai Pendapatan

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1805/180531/Gini Cara Cerdas Kredit Mobil Baru yang Benar Sesuai Pendapatan.jpg

Mendapatkan harga murah dari sebuah mobil baru memang cukup sulit sehingga cara-cara sederhana seperti mengajukan kredit mobil baru menjadi solusi paling tepat. Cara kredit mobil baru yang benar ternyata tidak rumit, asalkan Anda mengetahui langkah-langkahnya. Oleh sebab itu jika Anda ingin menajukan kredit mobil baru simaklah beberapa tahapan berikut ini.

Cara Kredit Mobil Baru yang Benar Sesuai Pendapatan

Pilihlah Jenis Mobil

Hal paling pertama sebelum melakukan kredit mobil adalah menentukan jenis mobil baik dari merk, harga, sampai tipe mobil yang diinginkan. Ingatlah bahwa cara pertama ini melihat dari semua aspek mobil sehingga harga menjadi prioritas dalam menentukan jenis mobil.

 

Menghitung Kemampuan Finansial

 

Karena Anda melakukan kredit sesuai dengan pendapatan maka cermati secara detail bagaimana kemampuan finansial Anda jika melakukan kredit. Pastinya pengeluaran bulanan untuk membayar angsuran hingga uang muka akan mempengaruhi proses finansial bulanan Anda. Cobalah cari cicilan bulanan hingga biaya lain seperti perawatan ataupun asuransi mobil sehingga proses kredit lebih mudah.

 

Lakukan Survei Dahulu

Dalam cara kredit mobil baru yang benar jangan langsung membeli satu merk mobil saja, akan tetapi lakukan survey dahulu yangmana memberi pluang kepada pembeli untuk mendapat harga mobil terbaik kemudian bisa mencegah terjadinya resiko kerugian. Cara survey terbilang mudah yakni melakukan survey ke berbagai dealer mobil terpercaya dan kredibilitas terbaik kemudian lihatlah dari referensi leasing yang bisa digunakan untuk pengajuan kredit. Dari situlah Anda bisa melihat layanan dan penawaran terbaik sebelum memutuskan kredit mobil.

 

Persiapkan Uang Muka

 

Hal penting berikutnya adalah mempersiapkan uang muka yang mana harus ditentukan besarannya menurut kemampuan finansial Anda. Pastikan juga untuk mulai menabung sejumlah dana yang nanti bisa digunakan sebagai uang muka. Cara kredit mobil baru yang benar harus bisa memenuhi 25% uang muka dari besaran total harga mobil baru. Semakin besar uang muka maka semakin kecil pula cicilan bulanan beserta bunga yang dibayarkan setiap bulan.

Nego Diskon

Ketika Anda membeli mobil baru dengan cara kredit cobalah lakukan negosiasi mengenai diskon ataupun potongan harga. Pembeli mobil biasanya memiliki penawaran terbaik mengenai harga mobil di pasaran sehingga tidak salah memilih. Mengenai besaran diskon setiap penjual mobil memiliki penawaran berbeda-beda namun pasti memberi keuntungan bagi pembeli. Sudah banyak dealer mobil baru memberi potongan harga dari total harga pembelian awalnya. Jadi jangan lupa lakukan negosiasi terhadap diskon ataupun potongan harga.

Memahami Semua Anuran Kredit Mobil

Sebelum Anda mengajukan kredit mobil sebaiknya baca-baca terlebih dahulu mengenai ketentuan yang berlaku di dalamnya. Pastikan juga mengenai perjanjian hingga syarat dan ketentuan yang berlaku sehingga dalam menjalani proses kredit mobil tidak ada halangan apapun. Biasanya pembeli masih kurang memahami syarat dan peraturan dalam sistem krediit sehingga keuangan bualanan mereka mengalami masalah.

Dari cara kredit mobil baru yang benar sesuai dengan pendapatan bulanan Anda di atas sudah bisa kita simpulkan bahwa membeli mobil secara kredit harus mempertimbangkan banyak hal seperti melihat sistem keuangan pribadi hingga mengetahui segala peraturan ataupun memilih jenis mobil dengan harga terjangkau. Jadi tak mudah untuk membeli kredit sebuah mobil baru yang mana biaya angsuran bulanannya harus Anda penuhi agar terhindar dari kredit macet bahkan mobil baru ditarik paksa karena Anda tak sanggup membayar angsurannya. Cobalah cek segala jenis sistem dari proses pembayaran kredit mobil baru maupun bekas di Disitu.com.