avatardisplay_general
DISITU
10 Sep 2018

Hal Yang Harus Diperhatikan Gadai Motor Surabaya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180910/Hal Yang Harus Diperhatikan Gadai Motor Surabaya.jpg

Untuk mendapatkan dana dalam sekejap memang tidak mudah terutama hanya mengandalkan pekerjaan saja. Apalagi jika Anda tinggal di Surabaya, yang merupakan kota metropolitan setelah Jakarta. Sangat sulit mencari pekerjaan di kota besar terutama jika kita tidak mempunyai keahlian. Solusinya adalah menggadaikan barang-barang berharga yang masih dimiliki, seperti motor. Hampir semua orang memiliki motor pribadi sehingga solusi yang banyak dilakukan adalah dengan menggadaikan motor. Jasa pegadaian di Surabaya sudah cukup banyak tersedia. Anda tidak perlu susah mencari jasa penggadaian untuk melakukan gadai motor Surabaya. Nah, sebelumnya Anda harus mengetahui beberapa syarat yang harus dilengkapi jika akan melakukan jasa gadai motor di Surabaya. Agar lebih jelas yuk simak ulasan berikut ini.

Syarat Gadai Motor Surabaya

Melakukan gadai motor di Surabaya memang menjadi alternatif untuk mendapatkan uang dengan cepat. Selain mudah, melakukan gadai motor tidak memerlukan persyaratan yang sulit bagi Anda yang ingin melakukan gadai motor. Sebenarnya syarat untuk menggadaikan motor di Surabaya sama saja dengan pegadaian lain. Persyaratan tersebut diantaranya adalah fotocopy KTP suami istri, fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy PBB dan pembayaran listrik, fotocopy STNK pribadi, fotocopy BPKB pribadi.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

Selain mengetahui persyaratan yang harus dipersiapkan ketika akan melakukan gadai motor Surabaya, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Berhati-Hati Dalam Memilih Tempat Penggadaian

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah berhati-hati dalam memilih tempat penggadaian. Dengan banyaknya tempat penggadaian yang tersedia Anda juga harus lebih berhati-hati. Karena maraknya penipuan maka Anda harus pandai mencari penggadaian yang terpercaya di Surabaya. Baik jasa pegadaian konvensional maupun penggadaian online Anda harus pandai memilih. Cobalah situs disitu.com untuk menambah referensi Anda.

2. Cari Informasi Mengenai Persyaratannya

Kedua, Anda harus mencari informasi mengenai persyaratan yang harus Anda lengkapi jika akan melakukan gadai motor di Surabaya. Persyaratan yang harus ada apa saja dan Anda harus menyiapkannya sebelum mengajukan permohonan gadai. Selain persyaratan dokumen juga perhatikan ketentuan data diri orang yang bisa melakukan penggadaian. Karena biasanya ketentuan orang yang bisa melakukan gadai motor adalah yang sudah berkeluarga.

3. Menentukan Taksiran Harga Motor

Ketiga, Anda harus menentukan taksiran harga motor Anda. menentukan harga motor dilihat dari performa motor Anda apakah masih bagus atau tidak. Usahakan harga taksiran motor Anda oleh pihak pegadaian dapat sesuai dengan harga taksiran Anda pribadi.

4. Memastikan STNK Dan BPKB Motor Atas Nama Pribadi

Keempat, Anda harus memastikan STNK dan BPKB motor Anda sesuai dengan nama dan alamat yang ada di KTP. Jika pada keduanya tidak tercantum nama Anda lebih baik Anda menggunakan KTP pemilik sebelumnya. Jangan biarkan pengajuan permohonan gadai motor Anda terhambat karena hal ini. Maka, jika Anda belum merubah kepemilikan nama pada STNK dan BPKB segera ubah terlebih dahulu.

5. Menentukan Waktu Pembayaran

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah menentukan waktu pembayaran uang gadai Anda. cari tahu maksimal dan minimal waktu pembayaran di tempat penggadaian yang Anda gunakan. Kemudian segera lakukan pembayaran jika Anda sudah mempunyai uang. Atau cobalah menabung terlebih dahulu untuk membayar uang gadai secara langsung seluruhnya. Jika Anda tidak melakukan pembayaran tepat waktu, maka motor Anda akan menjadi milik pegadaian.

Pahami persyaratan dan beberapa hal yang harus Anda perhatikan di atas. jika Anda ingin lebih mudah dan ingin mencari referensi tempat penggadaian. Anda bisa mencoba situs disitu.com untuk membandingkan penggadaian konvensional dan layanan online.