avatardisplay_general
DISITU
11 Nov 2018

Hal Yang Tercantum Dalam Polis Asuransi Mobil

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181111/Banner/Hal Hal%20Yang%20Tercantum%20Dalam%20Polis%20Asuransi%20Mobil.jpg

Kepemilikan kendaraan kini bukan lagi kemewahan. Memiliki kendaraan roda empat menjadi hal yang sangat biasa, bahkan sangat dibutuhkan. Keluarga kecil pun cenderung memiliki mobil karena mereka memang sangat membutuhkannya. Membawa bayi atau anak kecil akan lebih aman dengan kendaraan roda empat. Bahkan memiliki mobil sendiri dianggap lebih hemat, karena mereka dapat mengantar anak sekolah, tanpa harus menyewa mobil antar jemput. Memiliki mobil juga menjadi keharusan bagi mereka yang bekerja sebagai pemgemudi taksi aplikasi. Mobil baru mutlak dimiliki, karena taksi aplikasi mengharuskan pengemudinya untuk mengendarai mobil dengan keluaran tahun terbaru--atau paling tidak, tiga tahun terakhir. Karena itulah, pemilik mobil benar-benar harus memberikan proteksi kepada mobil mereka, dengan memiliki asuransi kendaraan bermotor. Mereka harus paham apa yang ada di dalam polis asuransi mobil, sehingga mereka tidak salah pilih perusahaan asuransi.

Hal-hal apa saja yang tercantum dalam polis asuransi mobil? Pemilik kendaraan roda empat harus memahami polis tersebut, karena mereka membayar sejumlah uang yang tidak sedikit untuk dapat menikmati keuntungan maksimal.

asuransi-mobil

Pertama, pemilik polis harus yakin bahwa mereka mendapatkan kesempatan untuk menggunakan fasilitas perawatan serta perbaikan kendaraan. Hal ini terutama saat mereka harus mengirim mobil mereka ke bengkel, entah karena kecelakaan atau karena kerusakan teknis yang hanya dapat dilakukan oleh bengkel yang ditunjuk oleh pihak asuransi.  

asuransi-mobil

Kedua, pemilik polis harus dapat melihat detail perbaikan mobil mereka, atau bahkan sekedar perawatan kendaraan berkala. Biasanya, perusahaan asuransi mobil ternama selalu memberikan laporan secara rutin.

asuransi-mobil

Ketiga, pemilik polis asuransi perlu memastikan bahwa mereka dapat mempergunakan layanan asuransi kendaraan roda empat di saat darurat. Mogok di jalan raya adalah hal paling umum terjadi, bahkan untuk kendaraan baru. Kemudahan dalam memanggil teknisi dalam hal darurat wajib tertulis dalam polis.

Polis asuransi mobil juga mencantumkan prosentase yang diterima oleh pemilik kendaraan roda empat, saat mereka melakukan klaim, terutama untuk perbaikan kendaraan karena kecelakaan. Dalam polis tersebut akan tertulis jumlah yang diterima serta kurun waktu yang diperlukan untuk dapat menikmati fasilitas tersebut.

Tak lupa, pemilik polis berhak mendapatkan kemudahan dalam mempergunakan klaim asuransi mereka. Pemilik perusahaan asuransi kendaraan ternama selalu memberikan layanan aplikasi ponsel pintar, sehingga pemegang polis dapat dengan mudah mengakses informasi, sekaligus layanan perawatan serta perbaikan kendaraan dengan cepat.  

Polis asuransi mobil sangat penting bagi setiap pemilik kendaraan roda empat, karena mereka dapat dengan yakin mendapatkan jaminan keamanan saat berkendara. Asuransi tersebut dapat melindungi kendaraan mereka dari berbagai macam bentuk kerusakan, termasuk kebakaran atau kecelakaan yang disebabkan oleh kecerobohan pihak lain.

Polis asuransi bukan saja untuk mobil keluaran terbaru. Tetapi, premi yang dibayarkan akan jauh lebih mahal saat mereka mengasuransikan mobil keluaran lama. Hal ini dikarenakan biaya perbaikan yang lebih tinggi untuk mobil keluaran lima tahun lalu, ketimbang mobil keluaran setahun lalu.  Poin ini pun juga tercantum dalam polis asuransi mobil, sehingga pemilik kendaraan dapat melakukan estimasi dalam mengeluarkan biaya perbaikan.