avatardisplay_general
DISITU
22 Oct 2018

Hal-Hal Sebelum Melakukan Kredit Motor Pekanbaru

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181022/Hal Hal%20Sebelum%20Melakukan%20Kredit%20Motor%20Pekanbaru%20.jpg

Motor bergeser dari kebutuhan tersier menjadi kebutuhan sekunder bagi banyak orang. Bahkan ada yang menggolongkan motor menjadi kebutuhan primer untuk saat ini. Tak heran jika kemudian motor menjadi barang yang mudah ditemui. Apalagi mekanisme pembelian motor saat ini dapat dibilang mudah. Bagi Anda yang ada di Pekanbaru misalnya, tentu mudah untuk menemui tempat penyedia kredit motor. Penyedia kredit akan memudahkan Anda dalam memiliki motor. Namun, ada  yang harus diperhatikan saat akan melakukan kredit motor Pekanbaru.

1. Kendaraan yang Sesuai Kebutuhan

Kredit Motor

Memilih kendaraan yang sesuai kebutuhan adalah hal yang harus Anda lakukan pertama. Karena hal ini akan berkaitan dengan poin-poin selanjutnya. Jangan memilih kendaraan hanya karena gengsi namun justru menjebak Anda pada cicilan yang tidak terbayarkan. Ingat jika kendaraan akan ditarik jika Anda tidak dapat membayar cicilan.

Pastikan jika kendaraan yang Anda pilih akan mempermudah mobilitas Anda, bukan justru sebaliknya. Sesuaikan juga kendaraan yang akan Anda pilih dengan kebutuhan sehari-hari. Misalkan apakah kendaraan tersebut akan Anda gunakan bekerja atau hanya untuk mobilitas biasa. Ini patut Anda pertimbangkan. Selanjutnya pilih yang paling sesuai spesifikasinya menurut Anda.

2. Tenor Cicilan

Kredit Motor

Lama masa cicilan akan berpengaruh banyak terhadap cicilan tiap bulan. Jika Anda membutuhkan tenor yang cukup lama cari penyedia kredit yang memiliki tenor panjang. Pertimbangkan panjang tenor dengan kesanggupan Anda membayar. Selain itu jangan lupa konsultasikan dengan pihak penyedia kredit terkait hal ini. Tidak semua tempat kredit menyediakan tenor panjang. Biasanya penyedia kredit akan berpatokan pada harga motor dan uang muka untuk menentukan tenor serta cicilan tiap bulan.

 

Baca juga: Penawaran Asuransi Menarik dari Asuransi Manulife

 

3. Jumlah Cicilan Tiap Bulan

Kredit Motor

Poin pada kredit motor Pekanbaru yang ketiga berkaitan dengan poin kedua. Harga cicilan yang dibayarkan memang bergantung dengan tenor cicilan. Selain itu juga dengan uang muka dan harga motor tentu saja. Untuk masalah menentukan cicilan perbulan sebaiknya Anda konsultasikan dengan pihak penyedia kredit. Di sini simulasi cicilan berikut bunga harus Anda perhitungkan dengan matang. Anda harus memastikan jika pembayaran cicilan tiap bulan tidak memberatkan Anda.

Besarnya uang muka dinilai cukup berpengaruh pada harga cicilan perbulan. Semakin besar uang muka, maka harga cicilan perbulan akan semakin murah. Tapi, semua kembali lagi pada tenor cicilan yang Anda ajukan.

4. Persyaratan Pengajuan

Kredit Motor

Pada poin keempat ada persyaratan pengajuan. Tiap penyedia kredit memiliki syarat pengajuan kredit masing-masing. Hal ini yang harus Anda tanyakan, agar Anda bisa melengkapi berkas pengajuan sesegera mungkin. Semakin cepat berkas pengajuan Anda lengkapi tentu proses kredit akan lebih cepat berjalan. Biasanya syarat pengajuan kredit mencakup identitas diri, hingga slip gaji. Anda juga harus memastikan syarat tersebut sudah Anda lengkapi dengan benar agar kredit Anda diterima.

Pada banyak penyedia kredit biasanya harus melalui proses verifikasi data dengan melakukan survey. Namun, ada juga yang tidak melakukan survey terlebih dahulu. Semuanya bergantung persyaratan dari masing-masing penyedia kredit.

5. Kemampuan Finansial

Kredit Motor

Kemampuan finansial menjadi hal yang harus Anda perhatikan saat akan melakukan pengajuan kredit. Maksud dari kemampuan finansial ini bukan hanya masalah kemampuan membayar cicilan bulanan. Tapi, juga alokasi dana untuk kebutuhan setiap bulan. Apakah kebutuhan yang lain terpenuhi dengan adanya cicilan tersebut. Ini tentu harus Anda pikirkan sebelum melakukan pengajuan kredit. Pastikan jika Anda memiliki planning yang bagus terkait dengan kondisi keuangan Anda kedepannya. Apalagi setelah Anda mengajukan cicilan motor ini.

Bagi Anda yang berdiam di wilayah Pekanbaru mungkin sudah familiar dengan adanya penyedia kredit motor. Banyak dealer yang bekerjasama dengan penyedia kredit motor setempat untuk mempermudah proses jual beli motor. Tak heran jika kemudian banyak yang mengajukan kredit motor Pekanbaru untuk memperoleh motor idaman. Sebaiknya pilih penyedia kredit yang memiliki persyaratan mudah seperti disitu.com. Pelayanan online di disitu.com memudahkan Anda untuk melakukan kredit motor kapan pun serta dimana pun Anda berada.