avatardisplay_general
DISITU
02 Jan 2019

Hal-Hal yang Harus Disiapkan dan Simulasi KTA BCA

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190102/Banner/Hal Hal%20yang Harus Disiapkan dan Simulasi KTA BCA.jpg

Produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) BCA menawarkan pinjaman dengan jumlah maksimal 100juta rupiah kepada nasabahnya. Produk ini merupakan salah satu produk pinjaman skala mikro yang bisa dinikmati banyak orang termasuk mereka yang memiliki gaji di bawah 5juta rupiah. Anda tertarik ingin mencoba kredit yang ditawarkan bank BCA tersebut? Ketahui lebih dulu syarat-syarat, ketentuan dan simulasi KTA BCA yang juga bisa Anda dapatkan secara online.

KTA BCA

Nah, sebelum Anda melakukan simulasi, sebaiknya Anda harus mempersiapkan dan memahami beberapa ketentuan dan syarat pengajuan KTA BCA tersebut:

Ketentuan KTA BCA

Berikut ini beberapa ketentuan yang penting untuk Anda ketahui:

  1. Memiliki kewarganegaraan Indonesia dan bekerja di Indonesia

  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun

  3. Memiliki rekening BCA

  4. Minimal penghasilan 3 juta per bulan

  5. Jumlah pinjaman maksimal 100 juta rupiah

  6. Tidak memiliki riwayat kredit yang buruk

  7. Bunga pinjaman tetap mulai dari 1%/bulan untuk tenor 1 tahun, 1,03%/bulan untuk tenor 2 tahun, 1,07%/bulan untuk tenor 3 tahun

Syarat-Syarat Administrasi

Beberapa persyaratan administrasi yang harus dipersiapkan sebelum pengajuan dan simulasi KTA BCA di antaranya adalah:

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk

  2. Kartu kredit dan ATM BCA

  3. Surat Pajak Tahunan

  4. Mutasi rekening 3 bulan terakhir

  5. NPWP jika jumlah pinjaman di atas Rp. 50.000.000

  6. Kartu kredit BCA min 1 tahun, dengan kategori pembayaran selalu lancar, nasabah payroll BCA (karyawan tidak wiraswasta)

 

Simulasi KTA BCA

KTA BCA

Untuk simulasi KTA BCA sebenarnya saat ini sudah cukup mudah. Jika enggan untuk datang langsung ke kantor cabang, Anda bisa melakukan simulasi secara online di beberapa kalkulator otomatis beberapa website untuk pengajuan KTA.

Anda cukup memasukkan beberapa data, yakni jumlah pinjaman, tenor waktu yang diinginkan, jumlah penghasilan, maka angka cicilan dan jumlah bunga total akan keluar pada mesin kalkulator otomatis.

Misalnya:

Jumlah pinjaman : Rp. 100.000.000,-

Jumlah tenor yang dipilih : 1 tahun

Jumlah penghasilan : Rp. 25.000.000,-

Cicilan : Rp. 933.333,-

Total bunga : 12%

 

Dengan melakukan simulasi KTA BCA ini akan membantu Anda memperkirakan pengeluaran yang bakal Anda rasakan dengan mengajukan kredit tersebut. Simulasi secara online juga lebih simple. Karena Anda bisa mendapatkan perkiraan secara cepat, mudah dan praktis tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat.

Perlu juga Anda ketahui, selain biaya di atas, ada juga beberapa biaya yang harus Anda tanggung di awal atau di akhir, di antaranya adalah:

  1. Biaya materai 6000

  2. Pelunasan di lock in period 6 bulan maka dikenakan biaya penalti Rp. 200.000

  3. Denda keterlambatan 0,28% per hari dari jumlah cicilan.

Simulasi KTA BCA juga dapat membantu Anda memperkirakan pengeluaran tiap bulan dari gaji pokok yang diterima. Sehingga Anda bisa melihat apakah kira-kira Anda mampu membayarnya atau tidak. Perencanaan keuangan harus tepat sehingga kredit yang diajukan bermanfaat untuk membantu mengembangkan ekonomi.

KTA BCA

Jangan memaksakan kredit dengan angka yang tidak logis dengan gaji bulanan, karena justru akan menimbulkan resiko kredit macet. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, perhitungan untuk berhutang harus diperkirakan dengan baik sehingga bisa mengurangi resiko kebangkrutan. Temukan simulasi KTA BCA secara online lebih dulu untuk membantu Anda menemukan prediksi awal untuk rencana pengajuan kredit