avatardisplay_general
DISITU
22 Oct 2018

Harga Cincin Emas Untuk Calon Pengantin

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181022/15.jpg

Calon pengantin yang akan segera melangsungkan pernikahan pasti akan membutuhkan cincin emas. Hal tersebut digunakan sebagai sarana tukar cincin dan juga sebagai wujud simbolis terikatnya pernikahan antara kedua belah pihak. Bagi Anda yang akan melangsungkan pernikahan maka inilah berbagai informasi terkait harga cincin emas untuk calon pengantin.

Harga Cincin Emas

Untuk harga cincin emas per gram emas logam mulia sebesar Rp. 595.000 dan untuk harga per gram emas antam sebesar Rp. 591.000. Harga tersebut tidak selamanya sebesar itu karena akan berubah sesuai dengan keadaan perekonomian Indonesia. Bagi Anda calon pengantin agar membeli cincin emas pada saat harga murah. Jadi Anda bisa mencicil membeli cincin emas sebagai tabungan sehingga pada saat nikah sudah siap. Persiapan pernikahan tidak hanya untuk cincin. Namun, masih banyak yang lainnya sehingga Anda harus mengetahui informasi harga cincin emas untuk calon pengantin agar tidak kaget dan uangnya bisa dipersiapkan terlebih dahulu.

Tips Memilih Cincin Emas Untuk Pengantin

Memilih cincin emas untuk calon pengantin memang sangat diperlukan agar sesuai dengan selera dan kenyamanan yang akan memakai. Untuk itu ada berbagai tips yang bisa Anda lakukan memilih cincin emas untuk pengantin, diantaranya:

1. Sesuaikan Dengan Budget Yang Dimiliki

Harga Emas

Cincin emas akan dipakai oleh pasangan kita untuk selamanya yang harus kita perhatikan pada saat memilih cincin tersebut. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan budget yang Anda miliki sehingga dijadikan patokan pada saat akan memilih cincin emas tersebut. Tidak harus menggunakan cincin yang harganya mahal untuk dipakai setelah menikah. Berbagai macam jenis emas harganya tentu berbeda baik emas kuning maupun emas putih. Jika budget Anda banyak maka bisa dengan menambahkan diamond pada cincin emas. Harga cincin emas untuk calon pengantin dengan tambahan aksen diamond ini sangat mahal tentunya. Jadi sesuaikan dengan budget yang dimiliki saja, ya.

2. Carilah Ukuran Yang Sesuai

Harga Emas

Cincin emas yang akan Anda pilih tentunya harus dicoba terlebih dahulu agar sesuai dengan ukurannya. Berbeda dengan perhiasan lain seperti kalung yang tidak perlu dicoba karena kalau cincin harus dicoba dan disesuaikan dengan ukuran jari Anda. Misalnya dengan Anda mengajak pasangan untuk memilih cincin dan dengan begitu mudah untuk dapat mencobanya. Jangan memaksakan memilih cincin yang modelnya bagus namun ukuran tidak sesuai karena akan sangat sia-sia tidak bisa Anda pakai.

 

Baca juga: Harga Emas Hari Ini(Informasi Terupdate)

 

3. Berpikir Untuk Jangka Panjang

Harga Emas

Ketika Anda memilih cincin emas untuk pengantin jangan terpaku dengan model yang sedang trend. Karena model cincin tidak bertahan untuk selamanya karena setiap tahunnya akan mengeluarkan berbagai model terbaru. Untuk itu Anda pilih yang timeless yaitu bisa bertahan untuk jangka panjang seperti halnya harganya yang kurun waktu panjang tetap stabil. Di samping itu,  harga cincin emas untuk calon pengantin dengan model-model yang sedang trend tentu lebih tinggi.

4. Jangan Terlalu Banyak Pilihan

Harga Emas

Tips yang satu ini sangat tepat bagi Anda calon pengantin perempuan yang terkadang kalau belanja itu banyak pilihan. Sama halnya ketika memilih cincin emas jangan terlalu banyak pilihan. Karena akan membuat waktu lebih lama dan biasanya pasangan Anda merasa tidak nyaman terlalu lama memilih cincin untuk pengantin.

5. Model Cincin Tidak Harus Sama Persis

Harga Emas

Model cincin yang akan Anda pilih untuk pengantin tidak harus sama persis. Karena adapula calon pengantin laki-laki yang tidak suka menggunakan cincin emas. Nah, maka dari itu Anda bisa memilihkan cincin platinum untuk pasangan Anda. Jika pasangan Anda lebih nyaman menggunakan cincin platinum maka jangan memaksakan untuk memakai model cincin yang sama persis. Misalnya, pengantin laki-laki menggunakan cincin platinum dan pengantin perempuan menggunakan cincin emas. Tentunya hal tersebut sangat tidak menjadi masalah dalam kelancaran acara pengantin.