avatardisplay_general
DISITU
14 Oct 2018

Harga Motor Mio Bekas Masih Cukup Terjangkau

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181014/Harga%20Motor%20Mio%20Bekas%20Masih%20Cukup%20Terjangkau.jpg

Harga Motor Mio Bekas Masih Cukup Terjangkau

 

Beragam jenis sepeda motor yang kini sedang tren di pasaran seolah tidak ada habisnya. Motor bertransmisi otomatis kini menggeser tren motor bertransmisi manual. Popularitas kendaraan roda dua bertransmisi otomatis kini tengah digandrungi. Dulu, saat Yamaha Nouvo muncul di awal tahun 2000an, kendaraan roda dua dengan bodi lebar namun ringan dan mudah dikendarai ini hadir sebagai teman setia perempuan muda. Motor metik kala itu identik dengan motor bagi kaum hawa, yang mungkin kesulitan untuk mempelajari motor dengan transmisi manual.

Bodi Nouvo yang lebar tersebut dirasa tidak dapat memberikan kemudahan berkendara bagi para wanita, dimana akhirnya Yamaha meluncurkan Mio yang langsung populer dan laris, terutama di kalangan para ibu muda yang butuh motor dengan tipe bodi yang dapat mengangkut banyak barang, sekaligus aman untuk membonceng anak. Popularitas Yamaha Mio sangat tinggi selama kurang lebih satu dekade, dimana harga motor Mio bekas selalu tinggi. Namun, ada satu kelemahan motor Mio di awal tahun 2000an, dimana penggunaan BBM yang cukup boros.

Harga Motor

Seiring dengan kebutuhan akan kendaraan bermotor roda dua yang semakin tinggi, produsen motor roda dua lainnya pun latah. Honda meluncurkan Beat yang berukuran sangat ringan, bahkan dengan standar samping yang mencegah mesin menyala apabila standar samping belum dinaikkan. Suzuki juga memperkenalkan Spin, motor metik dengan fitur sangat sederhana, namun ringan. Beat menjadi motor metik pertama dengan penggunaan BBM yang sangat hemat. Tentu hal ini cukup ‘memukul’ penjualan Mio yang menurun kala itu, sebelum akhirnya Yamaha meluncurkan Mio dengan teknologi yang setara dengan Beat.  Penggemar fanatik Yamaha pun menyambutnya dengan gembira. Apalagi dengan kehadiran Mio Soul, yang didesain bagi para remaja pria dan eksekutif muda.

Harga Motor

Saat ini, harga motor Mio bekas untuk keluaran tahun  2011 keatas masih cukup tinggi, terutama karena Mio hadir dengan berbagai ‘versi’, seperti Mio Sporty, Soul, GT, M3, S, Z, J, X-Ride 125, dan Fino.   Semuanya memiliki fitur yang sama, seperti sistem rem Single Disc untuk rem depan dan Drum Brake untuk rem belakang. Motor Mio seken tahun 2010 biasanya ditawarkan dengan kisaran harga di atas Rp 5.000.000. Harga bisa lebih tinggi apabila motor ada dalam kondisi mesin yang bagus, spare part yang lengkap dan mulus, sekaligus surat tanda nomor kendaraan yang lengkap, serta pajak dalam keadaan hidup.

Harga Motor

Namun demikian, ada peluang bagi mereka yang ingin membeli harga motor Mio bekas dengan harga rendah dengan tidak mempermasalahkan soal surat dan kelengkapan kendaraan. Mereka biasanya menggunakan motor untuk kepentingan internal saja, dan tidak dipergunakan di jalan raya. Pembeli motor jenis ini menggunakan motor metik untuk pengantaran barang di sekitar rumah mereka, seperti tabung LPG, galon, dll. Tentu saja, kecenderungan ini dapat dimanfaatkan oleh mereka yang ingin menjual motor metik Mio mereka yang tidak memiliki kelengkapan surat tanda nomor kendaraan.

Jika Anda ingin mencari motor Mio seken, tentu Anda harus cermat dalam membandingkan produk yang Anda cari, baik di dealer motor bekas maupun situs jual beli online. Meluangkan sedikit waktu untuk membandingkan secara cermat akan lebih baik, ketimbang Anda menyesal di kemudian hari. Satu hal yang penting adalah harga motor Mio bekas masih terjangkau, terutama apabila Anda dapat memilih penyedia kredit yang pas.