avatardisplay_general
DISITU
14 Oct 2018

Harga Motor Mio Yang Pantas; Kira-Kira Berapa Ya?

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181014/Harga%20Motor%20Mio%20Yang%20Pantas%3b%20Kira Kira%20Berapa%20Ya_.jpg

Terlepas dari persaingan motor metik dari berbagai manufaktur kendaraan bermotor, Yamaha Mio masih punya penggemar fanatik. Biasanya, mereka yang menyukai motor metik jenis ini telah memiliki Mio yang sempat sangat ‘booming’ di tahun 2006an. Saat itu, kendaraan metik yang satu ini langsung mendapat respon positif dari pasar. Maklum, saat itu Mio menjadi motor metik pertama yang ramah pengguna, terutama kaum hawa. Harga motor Mio baru saat itu adalah Rp 7.000.000 hingga Rp 10.000.000. Bahkan, Yamaha juga menjawab keinginan para penggemar motor metik untuk pria dengan meluncurkan Mio Soul di sekitar tahun 2008. Keduanya menjadi motor terlaris saat itu.

Harga Motor

Saat ini, harga motor Mio baru juga cukup tinggi, dimana harga terendah dari Mio terbaru yakni M3 juga berkisar antara Rp 16.000.000 (OTR). Sedangkan Mio S adalah yang tertinggi yakni Rp 18.000.000. Harga ini tentu berbeda di setiap kota. Namun demikian, lebih banyak orang memilih untuk membeli Mio secara kredit, karena mereka dapat memilih leasing mana yang mereka percayai. Saat ini, perusahaan pembiayaan juga tidak tanggung-tanggung dalam memprommosikan program kreditnya. Tentu hal ini berimbas pada persaingan ketat diantara mereka, sekaligus memberikan keuntungan bagi calon pembeli.

Jika harga Mio baru terlalu mahal, pembeli masih dapat kesempatan untuk mencari motor Mio seken di berbagai dealer motor bekas, atau situs jual beli online. Bahkan, pilihan beragam juga tersedia bagi siapa saja, yang justru dapat memilih Mio dari tahun berapapun, sesuai dengan selera dan anggaran.  Varian Mio yang terjual di pasaran biasanya berkisar pada motor Mio keluaran tahun 2009 hingga 2017.

Bagaimana cara membandingkan harga motor ini dari tahun ke tahun?

Harga Motor

Mio J-Teen keluaran tahun 2012 biasanya ditawarkan dengan harga kurang lebih Rp 5.500.000, dengan kondisi apik, mulus dan surat kelengkapan kendaraan dalam kondisi hidup. Sedangkan Mio keluaran pertama sudah dapat dibawa pulang dengan harga Rp 3.500.000 hingga Rp 4.000.000.  Bahkan dengan harga tersebut, peminat motor Mio dapat mengajukan pembelian secara kredit, dengan angsuran yang cukup ringan.

Harga Motor

Jika dibandingkan dengan kredit motor Mio keluaran terbaru, pastinya pembeli dapat menghemat dalam jumlah yang cukup signifikan. Biasanya, motor metik Mio keluaran terbaru mematok angsuran sekitar Rp 600.000 ke atas untuk angsuran 36x. Bayangkan dengan harga motor Mio keluaran tahun 2013 yang berharga kurang lebih Rp 6.000.000 hingga Rp 7.000.000. Pembeli dapat mengangsur dengan harga separuh dari angsuran motor baru. Tentu, banyak keuntungan saat membeli motor baru, dimana pengguna mendapatkan beberapa fasilitas seperti servis gratis, dan juga spare part dan kelengkapan motor yang serba baru. Tetapi, jangan salah. Banyak dealer motor bekas yang memperhatikan kenyamanan berkendara bagi peminat motor bekas. Kondisi motor prima, dengan harga yang sesuai dengan pasaran merk serta tahun pembuatan, sangat mudah didapatkan saat ini.

Jadi, jangan ragu untuk membandingkan harga dari satu penjual ke penjual lainnya, jika Anda berminat untuk mencari motor bekas dari situs jual beli online. Hal yang sama juga dapat Anda lakukan saat Anda berburu mokas di dealer yang saling berlomba-lomba untuk menjaring pelanggan dengan harga serta pelayanan terbaik. Pastikan dealer mokas memberi banyak kemudahan, terutama dalam mengurus surat tanda kelengkapan kendaraan, karena Anda akan membutuhkan KTP asli pemilik pertama dari motor yang Anda beli.