31 October 2017 00:00

Hobi Mahal yang Harus Kamu Coba

DISITU

27.hobi buat makin cerdas untuk artikel pinjaman dana cash

Setiap orang tentunya memiliki hobi beraneka ragam sesuai dengan minat masing-masing. Hobi merupakan kesenangan atau kegemaran yang dilakukan saat senggang atau tidak. Ada banyak orang yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan hobinya. Hal ini dikarenakan dengan melakukan hobi, seseorang akan lebih senang. Namun di era modern ini, dalam menjalankan hobi yang mahal tidak tidak perlu kesulitan, terlebih untuk urusan dana. Ada banyak cara untuk mendapatkan dana. Contohnya dengan mengajukan pinjaman dana online, pengajuan pinjaman uang dan pinjaman dana pribadi non-bank.

Lalu, tahukah Anda apa saja hobi yang ada di dunia ini yang harganya mahal-mahal? Mari simak tulisan di bawah ini.

Skydiving

Salah satu hobi yang memerlukan biaya mahal adalah skydiving. Hobi yang satu ini merupakan jenis olahraga ekstrim yang menjadi salah satu hobi ekslusif karena membutuhkan dana yang banyak. Namun setelah Anda mencoba kegiatan ini tentu akan merasa ketagihan dan ingin melakukannya lagi. Setidaknya Anda harus menyiapkan dana sekitar 5 juta rupiah untuk satu kali terjun. Biaya ini belum termasuk sekolah skydiving bagi Anda yang belum memiliki keahlian dibidang tersebut. Salah satu sekolah skydiving di Thailand menyediakan kelas khusus dengan kisaran harga antara USD 4000 sampai USD 5000.

Pesiar

Hobi mahal selanjutnya yang makin digemari oleh orang-orang adalah hobi melakukan perjalanan dengan kapal pesiar. Hobi ini tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Misalnya saja perjalanan yang paling murah untuk empat hari tiga malam berkeliling Singapore, Malaysia dan Cruising. Anda harus menyiapkan anggaran sekitar 5 juta rupiah untuk melakukan perjalanan dengan kapal Mariner of The Seas.

Koleksi Mobil Antik

Hobi satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Mungkin sebagian besar orang berpikir bahwa mobil tua klasik memiliki harga yang murah dibandingkan mobil yang baru. Padahal dalam kenyataannya mobil klasik ada yang lebih mahal dibandingkan mobil baru. Bahkan tidak sedikit mobil tua yang memiliki harga selangit. Belum lagi biaya yang dibutuhkan untuk perawatan dan perbaikan mobil. Sehingga para kolektor yang hobi mengkoleksi mobil antik tentunya meyediakan banyak uang. Para kolektor mobil tidak selalu menggunakan dana pribadi dalam melengkapi mobil antiknya. Beberapa dari mereka bahkan juga mengajukan pinjaman dana atau pinjaman uang dari pihak ketiga.

Koleksi Barang Seni

Hobi mengkoleksi barang-barang seni tentunya membutuhkan dana yang mahal. Semakin tua dan bersejarah barang seni tersebut, maka harganya akan semakin mahal. Hal ini dikarenakan tidak adanya patokan harga dari barang seni yang ada. Namun tidak jarang kita menemukan orang-orang yang mengoleksi seni tidak segan mengeluarkan uang ratusan bahkan miliaran rupiah. Hal ini dilakukan untuk dapat memiliki barang yang bernilai seni tinggi.

Main Drone

Jaman teknologi yang makin modern membawa salah satu produk teknologi yang kini menjadi begitu populer. Dulu permainan drone terkesan sangat ekslusif karena hanya orang-orang tertentu yang memilikinya. Namun kini kita dapat dengan mudah mendapatkan drone. Untuk drone dengan kualitas yang bagus tentunya tidak didapatkan dengan dana yang murah. Drone yang bagus memiliki kisaran harga mulai dari 10 juta keatas. Bagi Anda yang ingin memiliki drone, Anda dapat mengajukan proposal pinjaman dana atau pinjaman uang pada bank atau non-bank.

Sepeda Gunung

Hobi yang mengeluarkan biaya mahal terakhir adalah hobi bersepeda gunung. Hal ini dikarenakan sepeda untuk digunakan di gunung bukanlah sepeda sembarangan seperti sepeda pada umumnya. Orang-orang yang memiliki hobi ini tentunya rela merogoh kantong belasan hingga puluhan juta rupiah. Selain itu, dibutuhkan juga biaya transportasi untuk menuju ke gunung yang akan menjadi lintasan untuk berolahraga.

Demikian hobi – hobi dengan biaya mahal pilihan DISITU. Ingat, kekurangan dana jangan menjadi penghalang untuk Anda menjalankan hobi Anda! Manfaatkan fasilitas kredit dari www.disitu.com untuk membantu Anda melakukan hobi Anda.

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu

Kredit Multiguna