avatardisplay_general
DISITU
20 Dec 2018

Honda Beat terbaru, Honda Beat Street untuk Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181220/Banner/Honda Beat terbaru Honda Beat Street untuk Anda.jpg

Kehadiran Honda Beat terbaru, yaitu Honda Beat Street membuat semakin banyaknya varian Honda Beat. Walau demikian Beat Street sebenarnya mirip dengan Beat Sporty yang lebih dulu populer dan dianggap sebagai motor sejuta umat. Walaupun mempunyai beberapa kesamaan, kedua tipe motor Beat ini tentunya tidak sama persis. Apalagi Beat Street diklaim sebagai hasil revisi dari kekurangan yang terdapat pada Honda Beat biasa. lMotor honda ini juga ditawarkan secara kredit, loh. Namun apakah benar keluarga baru Beat ini lebih baik?

Persamaan Beat Street dengan Honda Beat

motor-honda

Kita akan membahas persamaannya terlebih dahulu. Baik Beat Street maupun Sporty mempunyai harga yang hampir sama yaitu sekitar Rp 15,5 jutaan. Dengan harga yang sama bisa dibayangkan bahwa fitur-fitur yang dimiliki pun tidak jauh berbeda. Dari segi bodi misalnya, keduanya didesain dengan lekuk-lekuk tajam di beberapa sisinya. Tinggi jok nya pun sama persis. Ukuran roda, pelek, dan ground clearance juga tidak berbeda. Keduanya juga masing mengandalkan bohlam untuk sistem pencahayaan.

Yang Baru dari Beat Street

motor-honda

Dibalik kesamaan tersebut, Baik Beat Street maupun Beat Sporty mempunyai kelebihan dan kekurangang masing-masing. Walaupun memiliki bodi yang mirip, desain grafis yang diusung cukup berbeda. Beat Street sepertinya ditujukan bagi anak muda. Hal ini terlihat dari penggunaan car monoton dengan opsi kelir street white dan black. Selain itu terdapat gambar street art yang identik dengan dunia anak muda. Walau demikian, bukan berarti Honda Beat terbaru ini tidak cocok untuk orang tua. Justru dengan grafis khas anak muda, motor matic ini membuat penampilan menjadi lebih segar.

Hal baru lainnya terlihat dari penggunaan stang telanjang yang mengekspos kabel rem dan gas. Beberapa pengendara terutama anak muda menganggap bahwa stang telanjang membuat penampilan motor lebih keren. Selain itu, stang dibuat lebih tebar dan tinggi sehingga menambah kenyamanan berkendara apalagi saat berbelok. Posisi dan desain stang tersebut dapat memperkecil kemungkinan tangan mentok dengan lutut.

Selain itu, Honda Beat Street adalah satu-satunya keluarga Beat yang dibekali dengan speedometer digital. Dengan panel instrumen digital tersebut, Honda Beat terbaru ini terlihat lebit canggih dan modern daripada saudara-saudaranya. Tentunya panel instrumen baru ini juga mempermudah pengendara untuk membaca informasi tentang kecepatan, sisa bahan bakar, trip meter, dan sebagainya.

Kekurangan Beat Street

motor-honda

Sebagai keluarga Honda Beat terbaru, Beat Street diharapkan bisa melengkapi kekurangan Honda Beat sebelumya. Beat Street sendiri dibuat untuk merevisi Beat Sporty. Memang benar bahwa motor matic ini punya beberapa kelebihan dibanding Sporty, seperti telah disebutkan di atas. Tetapi produk terbaru dari Beat ini tidak lepas dari kekurangan.

Di saat banyak motor matic bermunculan dengan teknologi ISS, teknologi yang bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit ini ternyata tidak ditemukan dalam Honda Beat terbaru. Padahal fitur ini dimiliki oleh Beat Sporty yang notabene lebih tua dari Beat Street.

Absennya ISS ini dianggap sebagai kompensasi munculnya panel instrumen digital. Walaupun adanya panel instrument digital dianggap sebagai sebuah kelebihan, sayangnya teknologi ISS dianggap lebih penting. Apalagi semua info yang terlihat di panel digital juga mampu disajikan oleh panel analog.

Satu lagi kekurangan Beat Street dibanding Honda Beat biasa adalah terbatasnya opsi warna. Handa ada dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Tentunya tidak adanya ISS dan sedikitnya pilihan warna bukan merupakan kekurangan mutlak yang dirasakan oleh semua orang. Dibalik sedikit kekurangannya, Honda Beat terbaru ini tetap menawarkan sesuatu yang baru untuk pecinta motor matic.