avatardisplay_general
DISITU
15 Dec 2018

Honda Brio, Mobil kecil dengan Fitur Tarikan Mantap

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181215/Banner/Honda Brio Mobil kecil dengan Fitur Tarikan Mantap.jpg

Honda Brio menjadi salah satu kendaraan yang sering kita jumpai di perkotaan. Tampilannya yang mungil dan elegan menjadikan mobil menjadi salah satu jenis city car yang laris manis di pasaran. Di Indonesia, mobil ini mulai dipasarkan pada tahun 2011 dan terbukti cukup banyak diminati pasar. Beberapa varian yang kita jumpai di pasaran di antaranya Honda Brio Satya E (transmisi manual), Honda Brio Satya E CVT (transmisi automatic) dan Honda Brio Satya (transmisi manual). Sementara untuk Honda Brio RS tersedia Honda Brio RS (transmisi manual) dan Honda Brio RS CVT (transmisi automatic) . Sebelum memutuskan untuk memiliki kendaraan ini, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu apa yang menjadi keunggulan dan kekurangan kendaraan ini.

Keunggulan Honda Brio

Beberapa keunggulan yang ditampilkan dalam dalam varian mobil Honda yang satu ini diantaranya adalah:

  1. Performa yang cukup bertenaga

Sebagai mobil kelas hatchback, mesin Honda Brio cukup bertenaga yakni 1300 cc. Oleh karena itu mobil ini cukup lincah bermanuver di jalanan. Didukung dengan kekuatan mesin 1,3 L SHOC i-VTEC. Menghasilkan tenaga 100 Ps pada putaran 6000 rpm. Untuk ukuran perjalanan di dalam kota, kendaraan ini cukup menjanjikan.

  1. Harga yang terjangkau

 

Honda Brio termasuk salah satu jenis kendaraan roda empat dengan harga terjangkau. Dengan DP yang seringkali ditawarkan dalam angka yang cukup murah, dan cicilan yang terjangkau menjadikan kendaraan ini menjadi salah satu mobil yang laris di pasaran. Tidak begitu sulit untuk mencari pemasukan untuk membayar cicilannya.

  1. Bahan bakar irit dan cocok untuk jalanan sempit

 

Kendaraan milik Honda ini memang dikenal dengan iritnya bahan bakar. Dengan body yang ramping pula, mobil ini cukup cocok digunakan sebagai kendaraan untuk mengantisipasi kemacetan di tengah kota. Bahkan di jalanan sempit pun kendaraan ini tetap bertenaga dan bisa melaju.

  1. Sistem yang canggih, ramah lingkungan dan fitur yang lengkap

Sebagai mobil yang terjangkau harganya tak membuat Honda Brio menyajikan tampilan murahan. Kendaraan ini dilengkapi fitur canggih seperti Dual SRS Airbags, load limiter pada Pretensioner Seatbelt, teknologi G-Force Control +ACE dan sebagainya. Dengan mengusung konsep LCGC (Low Car Green Car) menjadi kendaraan ini cukup ramah lingkungan. Tersedia fitur hiburan Double Din, USB port dan radio.

Sementara untuk kekurangan yang ada pada jenis mobil Honda Brio diantaranya adalah posisi jok belakang yang kurang nyaman untuk ditempati. Karena ukurannya yang mungil juga kurang cocok untuk Anda yang memiliki anggota keluarga banyak. Area interior yang sempit juga menjadikan kendaraan ini kurang nyaman jika dijadikan kendaraan untuk perjalanan ke luar kota dalam jangka waktu yang lama. Untuk Anda yang rentan mabuk kendaraan darat juga akan merasa tidak nyaman dengan kendaraan ini jika belum biasa.

Ukuran bagasinya juga terbilang sempit dengan central lock yang tidak otomatis. Tampilan desain interior bagian dalam kendaraan ini terlihat sangat sederhana. Kurang cocok untuk Anda yang terbiasa dengan tampilan yang elegan dan berkualitas.

Namun demikian, mobil Honda Brio tetap menjadi pilihan kendaraan yang tepat untuk aktivitas di dalam kota. Untuk kaum wanita yang ingin terlihat lebih feminine dengan kendaraannya, Honda Brio menjadi pilihan yang cukup tepat. Selain itu, harga juga cukup bersahabat serta bisa didapatkan secara kredit hingga banyak dijadikan sebagai kendaraan pilihan para pekerja taksi online.