avatardisplay_general
DISITU
10 Dec 2018

Honda CBR250RR Dengan Tiga Mode Baru Berkendara

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181210/Banner/Honda CBR250RR Dengan Tiga Mode Baru Berkendara.jpg

Jika bicara tentang All New Honda CBR250RR memang rasanya tak akan lengkap jika tidak menyinggung mengenai teknologi throttle by wire yang mana ada pada motor sport ini. Honda sendiri memang tak lagi menggunakan tali untuk mengoperasikan gas, tetapi diganti dengan menggunakan potensiometer. Honda CBR satu ini mengusung desain yang aerodinamis, sehingga lebih menegaskan konsep sporty dan juga stylish, kemudian pada bagian speedometer juga sudah dilengkapi dengan panel indikator digital sehingga membuat tampilannya menjadi semakin sporty. Untuk dimensinya sendiri gagah dan menampilkan kesan yang stylish, serta untuk bagian suspensi didukung dengan suspensi yang nyaman dan juga kokoh sehingga akan membuat berkendara menjadi semakin nyaman. Pada bagian mesin menggunakan tenaga mesin parallel twin sylinder dengan kapasitas 249,7 cc sehingga membuat performanya semakin unggul. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan juga keamanan yang canggih.

Dan yang lebih menariknya lagi adalah sepeda motor sport dari Honda ini juga menawarkan tiga mode berkendara yang sangat canggih dan juga pengoperasiannya bisa dengan menekan tuas setang kemudi bagian kiri menggunakan telunjuk tangan kiri. Sedangkan untuk penggantiannya bisa dilakukan saat motor tersebut bergerak dengan syarat tuas gasnya menutup. Adapun beberapa mode berkendara tersebut adalah sebagai berikut:

Mode Comfort

motor-honda

Yang pertama adalah mode confort, mode pada Honda CBR250RR ini merupakan yang paling sering digunakan, mode ini sendiri akan membuat respon dari mesin 250 cc paralell twin cylinder menjadi sedikit terlambat. Dengan demikian untuk rasanya seperti tenaga mesin tertahan dan juga naiknya putaran mesin menjadi pelan. Mode ini sendiri sangat cocok dengan kondisi lalu lintas yang ramai serta jika sedang ada di tengah kemacetan karena suplai tenaga bisa diatur dengan dengan mudah serta tidak berlebihan. Tetapi tidak berarti mode ini tak dapat digunakan untuk melaju dengan kencang. karena beberapa kali sebagian orang sempat menyentuh angka 100 kilometer perjam cukup cepat, oleh karena itu banyak yang menilai jika penggunaan dari mode ini paling tepat untuk berkendara pada medan lalu lintas yang padat.

Mode Sport

motor-honda

 

Kemudian yang kedua adalah mode sport, mode ini juga banyak digunakan oleh penggunanya, Honda sendiri membuat mode ini menjadi mode awal pada saat mulai berkendara atau bisa dibilang dengan default mode. Mode sport ini membuat respon dari mesin 8 klep tersebut terasa lebih pas dengan putaran gas. Tidak terdapat penahan seperti halnya pada mode comfort. Motor nantinya juga bisa berakselerasi seperti halnya keinginan pengguna pada saat gas tersebut diputar. Kesempatan untuk menjajal mode tersebut juga dilakukan saat kondisi dari lalu lintas sedang lancar.

Mode Sport +

motor-honda

Selain itu ada juga mode sport +, yang mana mode pada Honda CBR250RR ini dapat membuat respon mesin yang di atas kertas dapat menghasilkan tenaga sebesar 38,7 dk pada putaran 12.500 rpm dan torsi 23,3 Nm pada putaran 11.000 rpm sehingga dapat menjadi lebih galak, dengan indikator pada putaran mesin bergerak lebih cepat ke batas 14.000 rpm. Tak terlalu banyak kesempatan untuk bisa menjajal mode tersebut kecuali pada lingkungan yang tertutup dan aman. Mode ini sendiri sangat cocok jika digunakan untuk kebutuhan lintasan balap. Dan untuk dapat digunakan untuk pengendara yang membutuhkan akselerasi cepat, contohnya saja untuk mendahului kendaraan yang lain. Tetapi setelah ada pada keramaian dan juga kemacetan, mode ini terbilang sedikit merepotkan karena respon dari mesin berlebihan untuk melakukan manuver.