avatardisplay_general
DISITU
28 May 2018

Ide Untuk Bisnis Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Minim

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1805/180528/Ide 6 Terbaru Untuk Bisnis Ibu Rumah Tangga dengan Modal Minim.jpg

Bisnis memang seharusnya dilakukan oleh seorang lelaki yang sebagai kepala suatu rumah tangga. Namun terkadang karena keadaan juga mendesak seorang ibu rumah tangga untuk juga ikut berbisnis di keluarganya. Tidak sedikit dari macam - macam bisnis ibu rumah tangga dengan modal minim yang bisa Anda lakukan.

1. Menjadi Seorang Penulis Online / Lepas

Seiring perkembangan dunia informasi dan berkembangnya dunia website maka munculah peluang baru di dunia internet / online. Anda yang menjadi seorang ibu rumah tangga bisa mencoba bisnis ini dengan menjadi penulis online / lepas. Anda bisa mencari website yang menyediakan lowongan untuk penulis lepas.

Ada banyak situs yang menyediakannya, dan tentunya Anda hanya perlu untuk menyediakan alat untuk mengerjakannya. Anda hanya perlu menyiapkan laptop / komputer dan akses internet. Selain itu anda juga harus menyiapkan kemampuan mengerik yang bagus dengan laptop Anda.

2. Bisnis Membuka Jasa Les Mata Pelajaran Untuk Sekolah

Bisnis ibu rumah tangga ini bisa dijalankan bagi Anda yang mempunyai keahlian lebih tentang akademis. Bisa Anda gunakan sebagai langkah awal untuk memulai usaha Anda. Tentu tidak sedikit dari banyak anak sekolah yang tertarik untuk ikut les mata pelajaran. Terkadang pembelajaran di sekolah tidak cukup sehingga perlu adanya tambahan mata pelajaran.

Anda tidak harus mengajar semua mata pelajaran. Anda bisa memilih mana yang Anda suka dan Anda kuasai tentang mata pelajaran yang akan Les. Dengan begitu ilmu Anda akan tersalurkan dan sekaligus Anda akan mendapatkan upah yang bisa di gunakan untuk pemasukan tambahan.

3. Membuka Jasa Terima Jahit Di Rumah

Seorang tentu tidak layak jika bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan selayaknya seorang kepala rumah tangga. Namun tidak ada salahnya jika ingin melakukan bisnis sebagai tambahan pendapatan perbulannya. Bisnis yang bisa dilakukan seorang ibu rumah tangga bisa dijalankan dengan santai di rumah.

Seorang ibu rumah tangga bisa berbisnis dengan membuka jasa terima jahit di rumahnya. Keahlian menjahit ini kebanyakan dimiliki oleh seorang wanita. Dengan keahlian ini bisa Anda manfaatkan untuk bisnis yang nantinya bisa mendapatkan uang.

4. Bisnis Homemade Kue Rumahan

Kue banyak sekali yang membutuhkannya untuk keperluan pribadi atau pun umum. Seperti di acar a- acara hajatan tidak sedikit yang membutuhkan akan kue untuk dijadikan sebagai sajian makanan. Anda seorang ibu rumah tangga bisa menjadikan kue ini sebagai bisnis Anda.

Anda hanya perlu memiliki keahlian yang lebih tentang pembuatan kue. Selain itu sebagai penambah konsumen untuk menjadi pelanggan Anda juga perlu kreatifitas dalam mengolah kue buatan Anda. Sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk selalu merasakan kue Anda dan selalu menunggu ide -ide baru kue Anda.

5. Usaha Bros

Kerajinan tangan pada umumnya banyak yang bisa membuatnya, seperti halnya seorang ibu rumah tangga. Seorang ibu rumah tangga tentu ingin waktu kesehariannya tidak kosong setiap harinya. Sehingga bisa Anda manfaat waktunya ini untuk membuat kerajinan tangan. Nantinya Anda bisa manfaatkan hasil dari kerajinan ini untuk di jual sebagai pendapatan Anda.

Bisnis ibu rumah tangga ini cukup efektif dan mudah dilakukan. Bisa dilakukan di rumah dan tidak membutuhkan karyawan yang banyak untuk membuatnya. Bahkan modal yang diperlukan juga sangat minim. Bisnis mampu mendongkrak bisnis - bisnis lainnya yang omset perbulannya tidak tanggung - tanggung.

6. Bisnis Lampu Tidur Hias

Lampu tidur hias sudah umum dan dibutuhkan oleh setiap rumah karena selalu dibutuhkan setiap malam harinya. Sehingga bisa dijadikan Anda untuk berbisnis membuat lampu tidur hias. Bahan yang dibutuhkan tentu juga tidaklah sulit. Hanya perlu balon dan benang untuk membuatnya.

Dengan modal yang minim tentu tidaklah sulit untuk Anda coba. Sekaligus proses dari pembuatannya juga tidak terlalu rumit. Hanya butuh ketelatenan dan kreatifitas tentunya untuk dapat membuat dan menjualnya. Namun bisnis yang satu ini juga merupakan bisnis kerajinan rumah tangga yang menjanjikan.