avatardisplay_general
DISITU
31 Mar 2019

Beberapa Info Kredit Mobil Murah Untuk Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/193031/Banner/Beberapa info kredit.jpg

Mempunyai mobil baru masih menjadi dambaan bagi banyak orang. Termasuk mereka yang tinggal di Jakarta meski harus berjibaku dengan kemacetan setiap harinya. Bagi yang berkeinginan memiliki mobil baru, ada kabar gembira tambahan lagi. Baru-baru ini, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mengeluarkan Peraturan OJK Nomor 35/POJK.05/2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan. Salah satu poin yang menarik untuk kredit mobil adalah diperbolehkannya uang muka mobil dan motor 0 persen.

Aturan tersebut memperbolehkan perusahaan pembiayaan yang memiliki tingkat kesehatan keuangan dengan kondisi minimum sehat dan mempunyai rasio Non-Performing Loan atau NPL alias kredit macet netto untuk pembiayaan kendaraan bermotor lebih rendah atau sama dengan 1 persen memberikan uang muka 0 persen untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Info Kredit Mobil Murah

Kebijakan tersebut tentu membawa angin segar bagi yang sedang mengincar mobil baru. Selain kabar tergres tersebut, berikut informasi yang patut untuk anda ketahui:

1. Menawarkan cicilan murah

Menawarkan cicilan murah

Info kredit mobil murah yang pertama terkait dengan cicilan. Masih banyak dari masyarakat Indonesia yang mengincar mobil baru dengan tawaran angsuran murah. Dengan cicilan yang terjangkau, setidaknya bisa dibayar per bulan, mereka bisa cepat menyetir mobil baru dambaan tanpa harus menunggu lama. Enaknya hal ini disambut oleh agen mobil atau perusahaan pembiayaan yang memberikan pilihan angsuran antara Rp3 dan Rp5 juta per bulannya. Kisaran angsuran per bulan dipengaruhi oleh uang muka dan tenor yang diambil oleh calon pembeli. Tentunya ini akan sangat membantu bagi yang mempunyai penghasilan mepet.

Baca Juga : Syarat Kredit Mobil Baru Syariah Yang Perlu Diketahui

2. Tenor yang panjang

Tenor yang panjang

Poin kedua yakni berhubungan dengan tenor atau masa cicilan. Ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mempunyai mobil baru dengan tidak memberatkan kantong. Bisa memilih produk mobil baru dengan pilihan cicilan yang panjang. Ada loh yang sampai tenor lebih dari 40 bulan, tergantung uang muka dan harga mobil barunya tentu saja.

3. Uang muka ringan, hadiah langsung

Uang muka ringan, hadiah langsung

Di poin ketiga adalah bisa dipilih mana mobil baru yang bisa dibeli dengan uang muka ringan. Sekarang sudah banyak agen mobil atau lembaga pembiayaan yang memberikan keringanan uang muka, bahkan cash back sejumlah uang tertentu bagi calon pembeli.

Yang patut diingat dalam artikel info kredit mobil murah ini adalah kondisi keuangan yang dipunyai. Perhitungkan pula besaran pajak dan biaya administrasi yang mesti dibayarkan. Lalu hitung untuk pengeluaran per bulan bagi mobil baru nantinya. Jika perlu, cek pula harga premium dan kenaikannya agar nanti tidak kaget. Ada banyak faktor kecil dalam pembelian mobil baru yang wajib diwaspadai supaya pas dalam penganggaran rumah tangga.

Baca Juga : Kredit Mobil Baru Berikan Keuntungan Seperti Berikut

Mobil Sesuaikan Kebutuhan

Belum lagi, jika anda tinggal di kota besar ada faktor kemacetan dan biaya parkir yang turut diperhitungkan. Masukkan pula jenis mobil apa yang hendak dibeli, apakah berjenis keluarga atau untuk pribadi saja. Jika untuk keluarga, bicarakan dulu dengan suami atau istri anda dengan membahas biaya pendidikan untuk anak-anak.

Beberapa poin tersebut kami tampilkan dalam artikel ini agar anda bisa menjadi pembeli yang melek keuangan. Dengan demikian mengajukan kredit mobil baru bisa sesuai dengan keuangan tanpa mengabaikan risiko yang kemungkinan muncul di depan.