avatardisplay_general
DISITU
15 Jan 2019

Info Menarik Kredit Mobil Baru Angsuran 1 Juta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190115/Banner/Info Menarik Kredit Mobil Baru Angsuran 1 Juta.jpg

Memiliki mobil merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Alat transportasi ini terbilang praktis untuk digunakan bepergian bersama anggota keluarga. Dalam situasi hujan ataupun panas, bepergian akan lebih nyaman dengan menggunakan mobil. Bagi masyarakat kalangan menengah ke atas, mobil sudah menjadi hal biasa. Namun nyatanya, kendaraan ini sekarang banyak dimiliki oleh masyarakat biasa.

Tidak hanya orang kaya saja yang kini bisa memiliki mobil. Banyak masyarakat dari kalangan biasa yang memiliki mobil dengan cara yang cukup menarik. Kini, kredit mobil baru angsuran 1 juta an sudah tersedia. Jadi, Anda tidak perlu menunggu uang Anda cukup untuk membeli mobil secara cash.

Bagi Anda yang memiliki penghasilan yang pas-pas an dan ingin memiliki mobil, cara membeli secara kredit bisa dicoba. Namun, Anda harus mempertimbangkan dengan benar keadaan financial Anda. Pastikan Anda bisa menyisihkan uang sebesar 1 juta rupiah untuk bisa membayar mobil dalam setiap bulannya.

Tips Sukses Kredit Mobil Baru Angsuran 1 Juta an

Banyak orang yang sukses menyelesaikan kredit mobil yang mereka ambil. Namun, tidak sedikit pula yang gagal dan harus mengembalikan mobil karena tidak mampu mencicilnya lagi. Tentu, hal tersebut akan merugikan Anda. Maka,simaklah tips sukses dalam kredit mobil baru berikut ini.

  1. Pilih pinjaman dengan jangka waktu panjang hingga 8 tahun

    Kredit Mobil Baru

    Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan dalam melakukan kredit mobil adalah mencari pinjaman dalam jangka waktu hinga mencapai 8 tahun. Dengan jangka waktu yang cukup panjang, maka Anda akan mendapatkan cicilan yang lebih ringan. Perlu Anda ingat, tidak semua lembaga pembiayaan menydiakan 8 tahun tenor untuk kredit.

    Biasanya, batas waktu yang diberikan hanya 5 tahun saja. Pertimbangkan pula jenis mobil yang akan Anda beli. Untuk angsuran 1 jutaan dalam waktu 8 tahun, berarti jenis mobil yang akan dibeli kira-kira memiliki harga 80 hingga 130 juta seperti Honda Brio, Suzuki Karimun, dan masih banyak lagi. Lagipula, mobil jenis tersebut juga sudah dirasa cukup untuk digunakan untuk bepergian bersama keluarga.

    Baca juga: Penawaran Pinjaman Secara Online Tanpa Slip Gaji

  2. Bayar DP Dengan lebih tinggi

    Kredit Mobil Baru

    DP atau uang muka adalah faktor yang berperan penting dalam penghitungan angsuran kedepannya. Jika Anda bisa mengeluarkan DP dengan harga yang lebih mahal, maka jumlah pinjaman pun akan semakin berkurang.

    Jika jumlah angsuran yang harus Anda bayarkan adalah 1,3 juta setiap bulannya, Anda bisa mendapatkan angsuran 1 jutaan saja jika membayarkan DP dengan maksimal. Jika Anda ingin membeli mobil dengan harga 145 juta rupiah dan ingin melakukan kredit 1 jutaan dalam waktu 3 tahun, maka Anda harus membayarkan uang muka sebesar 75 persen dari harga mobil yaitu sekitar 100 jutaan. Jika Anda memang memilikinya di tabungan, maka cara ini dapat diperhitungkan.

  3. Ballon Payment

    Kredit Mobil Baru

    Pernahkah Anda mendengar tentang istilah ini? Ini adalah sebuah istilah untuk pembayaran cicilan ringan di awal dan melakukan pelunasan di akhir program. Anda bisa melakukan DP di awal sebesar 20% kemudian melakukan cicilan 30% setiap bulannya. Namun di akhir program kredit, Anda harus melunasinya dalam jumlah 50% sekaligus.

Untuk dapat membeli mobil secara kredit, tidak jarang orang yang melakukan pinjaman uang ke bank. Namun, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman untuk kredit mobil di tempat lebih professional. Dimana lagi, kalau bukan disitu.com. Disana Anda akan mendapatkan layanan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan financial Anda dalam menyelesaikan angsuran mobil