avatardisplay_general
DISITU
18 Sep 2018

Informasi Gadai Motor Untuk Mengajukan Pinjaman

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180918/Informasi%20Gadai%20Motor%20Untuk%20Mengajukan%20Pinjaman.jpg

Di era seperti sekarang ini, sepeda motor bukanlah sebuah barang yang termasuk dalam barang limited edition. Pasalnya, banyak masyarakat yang sudah memiliki sepeda motor, bahkan hampir setiap rumah baik di perkotaan maupun perdesaan. Tidak hanya itu, banyak pula orang yang menggunakan sepeda motor mereka untuk mendapatkan sebuah pinjaman untuk mencukupi kebutuhan mereka. Dengan gadai sepeda motor ini, memungkinkan Anda mendapatkan dana secara cepat dan mudah. Berikut beberapa info gadai motor yang wajib Anda ketahui untuk mendapatkan pinjaman dana, antara lain :

Gadai Motor

1. Syarat Saat Pengajuan Pinjaman Dengan Gadai Motor

Ketika Anda ingin melakukan gadai motor, pastikan Anda sudah mengetahui apa saja syarat yang harus Anda siapkan. Jika salah satu syarat yang ditentukan oleh pihak pembiayaan tidak Anda penuhi, pengajuan pinjaman Anda pun tentu akan ditolak. Berikut beberapa syarat umum yang harus Anda siapkan ketika ingin melakukan pengajuan pinjaman dengan gadai motor :

  • Fotocopy identitas. Identitas ini sangat penting Anda penuhi untuk memberi tahu secara jelas siapa diri Anda. Keberadaan identitas ini besifat mutlak dan harus ada. Biasanya pihak pembiayaan akan mensyaratkan identitas diri seperti halnya KTP, Kartu Keluarga, atau identitas yang relevan lainnya.

  • Slip Gaji atau surat penghasilan. Surat penghasilan ini berfungsi untuk mengetahui seberapa kemampuan Anda untuk melakukan angsuran yang akan di berikan. Hal ini juga sebagai pertimbangan apakah Anda mampu untuk melunasi pinjaman yang akan diberikan atau tidak.

  • Surat kendaraan bermotor. Meskipun Anda menggunakan motor Anda untuk dijadikan jaminan, keberadaan surat kendaraan juga terbilang penting. Hal ini untuk memastikan bahwa kendaraan memang milik Anda secara hukum.

Gadai Motor

2. Ketentuan Yang Harus Diketahui

Info gadai motor ini sangat menjadi penting untuk pengetahuan dan pandangan bagaimana langkah Anda. Pahami ketentuan dari pihak pembiayaan supaya Anda dapat memaksimalkan pinjaman yang ada. Ketentuan ini bisa saja meliputi berapa besar pencairan yang dapat Anda terima dari taksiran kendaraan motor Anda. Biasanya pihak pembiayaan hanya dapat mencairkan setidaknya 80% dari nilai taksiran kendaraan Anda. Ketentuan ini juga bisa meliputi denda maupun pinalty yang telah ditentukan oleh pihak pembiayaan jika melanggar perjanjian yang ada.

Gadai Motor

3. Pemilihan Tenor Yang Tepat

Banyak orang beranggapan bahwa dengan memilih jangka waktu atau tenor yang panjang akan diuntungkan. Padahal, jika Anda memilih jangka waktu yang panjang, besar bunga yang harus Anda bayarkan juga termasuk besar. Terlebih jika memiliki jangka waktu panjang akan menjadikan Anda lama untuk terbebas dari yang namanya angsuran. Tentunya setiap hari bahkan bulan Anda akan terus terfikirkan untuk membayar angsuran supaya motor Anda tidak diambil alih.dengan memilih tenor yang pendek biaya bunga yang anda keluarkan relatif sedikit.

Gadai Motor

4. Suku Bunga Yang Cocok Untuk Angsuran Anda

Ada beberapa suku bunga yang ditetapkan oleh pihak pembiayaan baik suku bunga tetap maupun berubah. Terkadang ada beberapa orang yang enggan memilih suku bunga tidak tetap. Hal ini karena banyak orang yang beranggapan akan rugi jika terdapat ketentuan suku bunga yang naik karena suku bunga terus berubah tiap bulannya. Pastikan Anda tidak salah memilih suku bunga yang ada. Hal ini akan mempengaruhi besarnya angsuran yang harus Anda bayarkan.

Gadai Motor

5. Biaya Awal Yang Harus Anda Keluarkan

Ketika Anda mengetahui info gadai motor secara lebih dalam sebelum melakukan pengajuan pinjaman, tentunya Anda akan lebih mudah dalam memperkirakan biaya awal. Seperti halnya biaya administrasi, biaya provisi, ataupun biaya yang lainnya.

Banyak dari pihak pembiayaan yang memberikan kedua jenis biaya tersebut dengan nilai yang tinggi. Sebagai alternatif cara, Anda dapat melakukan pinjaman dengan sistem online. Terbukti dengan menggunakan sistem online, Anda akan lebih mudah dan tidak ditarik biaya baik administrasi maupun provinsi yang melejit. Anda dapat melakukannya melalui situs disitu.com yang sudah terpercaya.

Jika Anda memang sangat membutuhkan uang untuk mencukupi kebutuhan Anda, pastikan tidak tergesa-gesa memilih pihak pembiayaan. Ketahui segala info gadai motor tersebut untuk menghindari adanya kerugian yang akan Anda hadapi. Anda dapat mengunjungi situs disitu.com untuk mendapatkan pinjaman dana dengan gadai motor tersebut. Pastikan Anda tidak salah pilih dan benar-benar mendapatkan pihak pembiayaan yang akan membantu untuk menstabilkan keuangan Anda.