avatardisplay_general
DISITU
02 Oct 2018

Informasi Gadai Sertifikat Rumah Tanpa BI Checking

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/101002/Informasi%20Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Tanpa%20BI%20Checking.jpg

Secara logika, seseorang yang diblacklist dalam BI Checking akan mengalami kesulitan likuiditas perbankan. Mayoritas mitra gadai akan pikir ulang saat menerima nasabah yang namanya terdapat dalam blacklist. Tapi bagi Anda yang pernah mengalami blacklist BI, hal ini tentu menyedihkan. Karena masalah kredit yang Anda alami bukanlah kehendak Anda. Tapi kondisi finansial yang tidak mendukung. Saat ini, ada banyak program menggiurkan ditawarkan mitra gadai. Salah satunya adalah program gadai tanpa BI Checking. Salah satu interest field yang sangat menguntungkan adalah promosi kalimat gadai sertifikat rumah tanpa BI Checking. Tapi Anda tidak boleh langsung terlena kalimat ini. Anda harus hati-hati menyikapinya. Mengapa? Simak ulasan berikut.

Gadai Sertifikat Rumah Tanpa BI Checking? Perhatiakan Dulu Hal Ini

Untuk Anda yang memiliki riwayat kurang baik di dunia perbankan, program gadai non-BI Checking bisa jadi solusi saat membutuhkan dana. Tapi tahukah Anda, tidak semua mitra gadai penawar tanpa BI Checking bisa dipercaya. Terutama untuk transaksi besar seperti sertifikat rumah. Logikanya, sertifikat rumah adalah surat berharga. Artinya, harga penjaminannya juga tinggi. Untuk harga penjaminan tinggi, mitra gadai takkan memberikannya pada orang asal-asalan. Ada syarat khusus yang ditentukan bagi orang tersebut. Salah satunya apakah namanya tercantum dalam blacklist BI Checking. Jarang terdapat mitra gadai mau memberi dana dalam jumlah besar bagi nasabah yang sering bermasalah secara finansial. Lalu, bagaimana jika saat ini Anda benar-benar harus gadai tanpa BI Checking? Tenang, tak perlu bataskan transaksi. Waspada saja dengan memerhatikan alasan-alasan berikut.

Alasan Anda Harus Hati-Hati Saat Gadai Sertifikat Rumah Tanpa BI Checking

Suatu gadai yang mau memberi pinjaman besar tanpa BI Checking dapat diduga seperti ini. Kalau bukan terlalu baik, maka pasti punya tujuan tertentu. Supaya tidak terjebak, berikut kami paparkan alasan Anda perlu hati-hati saat bertransaksi tanpa BI Checking :

1. BI Checking Berfungsi Menjamin Keamanan Transaksi

Keberadaan BI Checking berfungsi untuk menjaga kepercayaan transaksi antara nasabah dan mitra gadai. Bagi mitra gadai, BI Checking berperan untuk menyortir mana saja nasabah yang dapat dipercaya dalam pembayaran kredit. Sedangkan bagi nasabah, BI Checking merupakan suatu identitas yang dapat dimanfaatkan untuk memperoleh fasilitas pendanaan layak. Suatu mitra gadai yang tidak mensyaratkan BI Checking, fasilitasnya tidak akan seprofesional mitra yang mensyaratkan.

Gadai Rumah

2. Mitra Gadai Tanpa BI Checking, Legalitasnya Bisa Dipertanyakan

Mayoritas mitra gadai memanfaatkan BI Checking untuk memperoleh kepastian integritas nasabah. Mereka harus memilih nasabah dengan tepat demi melindungi keamanan hukum mereka sendiri. Suatu mitra gadai legal memerlukan tindakan konservatif untuk melindungi labanya. Tidak mungkin mereka menerima nasabah tanpa BI checking karena ini bisa mengancam profit share mereka.

Gadai Rumah

3. Potensi Kesulitan Likuiditas Mitra Gadai Tanpa BI Checking Tinggi

Bayangkan sebuah mitra gadai menawarkan program gadai tanpa BI Checking ke semua orang. Jelas banyak peminatnya, bukan? Bayangkan bila orang-orang yang berminat ini, semuanya punya riwayat buruk di dunia perbankan. Hal tersebut tidak akan berpengaruh jika orang-orang ini tidak melakukan hal yang sama. Namun mempercayai hal ini sangatlah riskan. Jika orang-orang tersebut juga kesulitan finansial di mitra gadai, maka likuiditas mitra gadai juga rendah. Sehingga rawan bangkrut.

Gadai Rumah

4. Bunga Untuk Nasabah Tanpa BI Checking Cenderung Tinggi

Mitra gadai yang tidak mensyaratkan BI Checking menanggung risiko likuidasi lebih besar dibanding lainnya. Maka dari itu, biasanya biaya ini dikuantifikasi dan dimasukkan dalam nominal bunga. Sehingga bunga menjadi tinggi.

Gadai Rumah

5. Alur Pembersihan Nama Blacklist Tidaklah Terlalu Sulit

Apa Anda pikir jika nama Anda masuk blacklist BI Checking, Anda akan ditolak perbankan selamanya? Tidak semengerikan itu, kok. Anda bisa membersihkan nama Anda dengan memperbaiki catatan finansial buruk yang pernah dilakukan. Dengan demikian, Anda tidak perlu takut bila tidak sengaja masuk blacklist BI Checking.

Gadai Rumah