avatardisplay_general
DISITU
15 Oct 2018

Informasi Sebelum Melakukan Kredit Mobil Baru Xenia

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181015/Informasi%20Sebelum%20Melakukan%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Xenia.jpg

Xenia adalah mobil yang diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2003 hingga saat ini juga Xenia meluncurkan produk baru. Jenis dari mobil Xenia ini adalah MPV, sehingga mobil ini laku di pasaran. Mengingat, jalanan Indonesia ini dipenuhi dengan mobil jenis MPV. Biasanya orang-orang yang membeli mobil jenis MPV ini membeli dengan cara cash maupun kredit. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin melakukan kredit mobil baru Xenia, akan kami berikan beberapa tips bagi Anda. Anda dapat melakukan kredit mobil melalui DISITU.COM. Berikut adalah hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan kredit mobil baru, terutama kredit mobil Xenia :

1. Memperhatikan Kondisi Keuangan

Kredit Mobil

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus memperhatikan kondisi keuangan Anda. Ketika Anda ingin mengambil kredit mobil, tentu saja Anda harus memperhatikan kondisi keuangan agar nantinya Anda bisa mengkondisikan uang secara tepat. Apabila Anda sudah memperhitungkan uang dengan baik, Anda tentu saja siap untuk melakukan pembayaran cicilan mobil setiap bulannya.

2. Mencari Informasi Mengenai Mobil Yang Akan Dibeli

Kredit Mobil

Setelah mempersiapkan uang dengan tepat, Anda bisa mencari berbagai informasi mengenai mobil yang akan Anda beli. Informasi yang lengkap mengenai mobil tentu saja membuat Anda bijak dalam memilih mobil yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Untuk informasi mengenai mobil yang ingin Anda beli, Anda bisa mencari di berbagai media, termasuk juga mendatangi berbagai dealer mobil.

 

Baca juga: Mau Kredit Mobil Baru Ertiga 2015, Ini caranya!

 

3. Menentukan Mobil Yang Akan Dibeli

Kredit Mobil

Jika Anda sudah mencari informasi yang lengkap, saatnya Anda untuk menentukan apa mobil yang ingin Anda beli. Mobil yang Anda beli setidaknya harus cocok dengan kondisi keuangan, kondisi jalanan, serta kegunaan dari mobil yang Anda beli. Sebagai contoh, apabila Anda menginginkan mobil yang cocok untuk keluarga maka Anda bisa membeli mobil jenis MPV. Karena mobil MPV biasanya memiliki kursi lebih dari 4.

4. Menyiapkan Uang Muka

Kredit Mobil

Tentu saja Anda harus mengeluarkan uang muka untuk mengajukan kredit mobil baru xenia. Biasanya uang muka dari mobil berkisar 20 hingga 30 persen dari harga mobil. Maka dari itu, sebaiknya Anda membayarkan uang muka untuk membayar cicilan apabila Anda memiliki dana yang cukup untuk membayar uang muka. Akan tetapi jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membayar uang muka, maka Anda bisa mengumpulkan uang. Kecuali jika Anda memilih cicilan mobil tanpa DP.

5. Melakukan Test Drive

Kredit Mobil

Ketika Anda mendatangi dealer, tidak lupa Anda harus melakukan pengecekan pada kondisi mobil serta melakukan test drive. Tentu saja melakukan test drive ini memiliki tujuan agar Anda tidak salah membeli mobil. Pastikan juga kondisi mobil tersebut masih layak dipakai, dan apabila terasa tidak nyaman Anda bisa memilih mobil lainnya. Hal ini jauh lebih baik daripada nantinya Anda harus menanggung resiko di tengah jalan apabila terjadi kerusakan pada mobil Anda.

Selain dari tips di atas, ada sedikit tips yang tentunya penting dan nantinya berguna untuk Anda. Anda harus memastikan kondisi mobil tersebut masih bisa digunakan, harganya cocok, serta biaya cicilan sesuai dengan keuangan Anda. Selain itu, Anda juga harus memilih lembaga kredit yang tepat dan memberikan banyak kemudahan. Maka dari itu, Anda bisa mengajukan kredit mobil baru xenia melalui disitu.com. Karena melakukan pengajuan kredit melalui disitu.com, Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam proses pengajuan serta pencairan. Selain itu, disitu.com juga memberikan asuransi all risk yang mana bisa memberikan penggantian biaya atas semua resiko berat maupun ringan.