avatardisplay_general
DISITU
18 Oct 2018

Informasi Untuk Pengajuan Kredit Mobil Etios Baru

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181018/Informasi%20Untuk%20Pengajuan%20Kredit%20Mobil%20Etios%20Baru.jpg

Mobil kini memang telah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat. Bahkan kini setiap tahun pasti selalu ada mobil jenis terbaru yang diluncurkan. Salah satunya yaitu jenis mobil etios. Mobil yang satu ini memang memiliki desain yang mampu menghipnotis mata yang memandangnya. Jadi tidak heran jika banyak masyarakat yang ingin memiliki mobil etios ini. Kini, bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini dapat memanfaatkan berbagai sistem layanan kredit mobil etios baru. Apa sajakah yang perlu dipersiapkan sebelum mengajukan kredit etios ini? Berikut ini beberapa ulasannya.

Cara Pengajuan Kredit

Mengajukan kredit mobil sekarang ini tidak lagi sesulit yang dibayangkan. Bahkan melalui disitu.com, pengajuan kredit mobil baru Anda dapat dilakukan dengan sistem online. Bagaimanakah langkah-langkahnya? Inilah beberapa ulasannya.

1. Persiapkan Data Yang Diperlukan

Kredit Mobil

Awalnya Anda perlu mempersiapkan berbagai data yang mungkin diperlukan. Beberapa data tersebut misalnya:

Kartu Tanda Penduduk (KTP), dokumen ini diperlukan saat Anda mengisi berbagai data kaitannya dengan alamat rumah, dan lainnya.

Nomor Kontak, data ini juga sangat perlu dipersiapkan sebelum mengajukan kredit mobil etios baru. Tujuannya adalah agar Anda tidak salah dalam memasukkan nomor kontak yang dapat dihubungi oleh pihak kreditur.

2. Log In Ke Website

Kredit Mobil

Setelah semua data yang sekiranya dibutuhkan telah dipersiapkan dengan matang, kini saatnya Anda log in ke situs disitu.com. Bagi Anda yang masih baru, silahkan mendaftarkan diri dengan memasukkan akun email yang dimiliki. Setelah berhasil log in, Anda tinggal memilih kredit konsumen lalu klik pada bagian kredit mobil baru.

3. Pilih Mobil Yang Diinginkan

Kredit Mobil

 Ini saatnya Anda menentukan jenis-jenis mobil yang diinginkan. Lebih baik, sebelumnya Anda memang telah menjatuhkan pilihan pada salah satu mobil. Jadi, Anda tidak akan berlama-lama menentukan pilihan mobil yang diinginkan.

Pada saat memilih mobil yang diinginkan, Anda juga dapat melihat harganya secara langsung. Inilah yang membuat Anda tidak perlu lagi menebak-nebak harga mobil tersebut. Jadi, Anda langsung dapat membandingkan harga mobil satu dengan yang lainnya.

Jika Anda memilih mobil etios, maka akan muncul beberapa seri pilihan dari etios. Anda tinggal membandingkan harga dan spesifikasinya.

4. Lengkapi Formulir

Kredit Mobil

Sekarang saatnya Anda mengajukan kredit mobil etios dengan seri yang diinginkan. Anda tinggal memasukkan nama lengkap sesuai kartu identitas, kemudian tiga nomor kontak yang dapat dihubungi serta alamat rumah sesuai KTP.

5. Memilih Tenor

Kredit Mobil

Saat formulir pengajuan telah dilengkapi, Anda dapat melihat kisaran uang muka dan cicilan per bulannya. Kisaran uang muka yang perlu dibayarkan untuk kredit mobil baru adalah 20-30% dari harga mobil tersebut. Misalnya, Anda akan mengajukan kredit mobil etios seri 1.2 JX M/T, inilah kisaran angsuran yang perlu dibayarkan setiap bulannya.

  • Tenor 59 bulan, maka uang muka yang diperlukan adalah Rp 44.307.000 dengan cicilan tiap bulannya sebesar Rp 3.182.000

  • Tenor 47 bulan, maka uang muka yang dibutuhkan adalah Rp 44.608.000 dengan angsuran tiap bulannya adalah Rp 3.583.000

  • Tenor 35 bulan, uang muka yang dibutuhkan adalah Rp 45.213.000 dengan cicilan sebesar 4.288.000

6. Tunggu Konfirmasi

Kredit Mobil

Data-data yang telah Anda masukkan pada formulir pengajuan kredit etios tersebut akan diproses sedemikian rupa oleh institusi keuangan yang dipilih. Selain itu, institusi keuangan tersebut juga akan melakukan verifikasi terhadap data-data yang Anda kirimkan. Pada langkah ini, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak debitur kaitannya dengan kredit yang diajukan.

Ternyata pengajuan kredit mobil etios baru memang cukup mudah dan tidak berbelit-belit lagi. Jadi, Anda tidak akan dipusingkan dengan berbagai syarat yang sangat rumit.