12 February 2018 00:00

Ingin Dapat Uang Dengan Cepat Untuk Modal Usaha???

DISITU

329 Ingin Dapat Uang Dengan Cepat Untuk Modal Usaha.jpg

Banyaknya generasi muda yang berminat untuk menjadi pengusaha atau membuka bisnis mereka sendiri sejak awal. Hal tersebut tentu merupakan kabar yang menggembirakan karena banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Selain merupakan upaya untuk menyejahterakan diri sendiri, membuka usaha akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar karena menyerap tenaga kerja. Gejala ini sesungguhnya perlu didukung semaksimal mungkin terutama dalam hal permodalan sebagai kendala utama bagi mereka yang berniat untuk membuka bisnis sendiri. Nah, apakah anda termasuk salah satu dari mereka dan ingin dapat uang dengan cepat untuk modal usaha? bagi Anda yang juga tengah berusaha untuk memperoleh kebebasan finansial dengan menjadi pengusaha inilah cara mudah mencari pinjaman. Buat anda yang ingin dapat uang dengan cepat untuk modal usaha, berikut ini beberapa alternatif sumber dana yang bisa anda manfaatkan.

1. Bank

Sejak dahulu bank selalu menjadi pilihan utama masyarakat untuk meminjam dana sebagai modal usaha. Anda bisa memilih 2 jenis pinjaman yang umum pada bank yaitu pinjaman dengan jaminan dan pinjaman tanpa jaminan atau KTA. Pada pinjaman yang memberikan persyaratan jaminan bunga yang dibebankan kepada peminjam lebih ringan, jangka waktu angsuran lebih panjang, serta jumlah pinjaman pun lebih banyak.

Sementara untuk Kredit Tanpa Agunan atau KTA, bunganya lebih besar daripada pinjaman dengan jaminan, juga dengan jumlah lebih kecil dan tenor pinjaman yang lebih pendek. Hal ini untuk meminimalkan resiko yang harus ditanggung oleh bank. Secara umum keuntungan meminjam pada bank adalah anda berkesempatan memperoleh modal yang cukup besar dan melunasinya dengan cara mengangsur. Berkaitan dengan beban bunga yang harus anda tanggung memang hal ini menjadi resiko yang harus diperhitungkan matang-matang terutama bila bisnis anda belum stabil sepenuhnya.

2. Non Bank

Selain bank, sumber-sumber lain yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan modal pinjaman adalah mengajukan permohonan pinjaman pada perusahaan pembiayaan, koperasi dengan agunan mobil atau motor, serta Bank Perkreditan Rakyat. Tetapi harus anda ketahui bahwa perusahaan non bank mempunyai sumber dana dalam jumlah terbatas sehingga dana yang dipinjamkan kepada nasabah juga tak dapat terlalu besar. Pada umumnya maksimal pinjaman yang bisa anda peroleh adalah 250 juta rupiah. Keuntungan bekerja sama dengan lembaga non bank adalah waktu pencairan yang cepat dan tanpa prosedur yang berbelit. Dalam 1 atau 2 hari anda bahkan sudah bisa mendapatkan dana pinjaman.

3. Kartu Kredit

Bagi pemegang kartu kredit, fasilitas ini bisa menjadi alternatif solusi bagi anda yang tengah berusaha untuk memperoleh modal usaha. Meskipun demikian dana yang berpeluang untuk anda dapatkan juga tak terlalu banyak hanya sebatas limit kartu kredit anda. Alternatif ini cocok untuk jenis bisnis yang tak memerlukan modal terlalu besar atau saat anda mendapatkan peluang usaha secara tiba-tiba sehingga membutuhkan modal dalam waktu singkat. Tanpa perlu mengajukan permohonan pada bank serta mengurus administrasi yang rumit, anda tinggal gesek di ATM untuk memperoleh dana segar. Anda juga bisa melunasi pinjaman tersebut dengan cara mengangsur.

4. Kerabat

Anda bisa mencoba meminjam uang kepada kerabat terdekat atau sahabat yang memang memiliki kapasitas untuk itu. Meskipun pada umumnya berupa pinjaman lunak tanpa bunga tetapi upayakan agar melunasi pinjaman tersebut sesuai jangka waktu yang anda janjikan. Hal ini juga akan mendidik anda untuk berdisiplin tentang pengaturan keuangan anda.

5. Pinjaman Online

Kini, anda bisa mendapatkan pinjaman hanya dengan modal koneksi internet. Proses pinjaman online pun terhitung cepat bisa 5 hari kerja. Bunganya pun lebih ringan dibandingkan bunga rentenir. Anda tidak perlu bingung untuk mencari pinjaman online, cukup kunjungi situs www.disitu.com maka semua permasalahan keuangan anda akan terjawab.

disitu-selalu-siap-melayani-anda