avatardisplay_general
DISITU
20 Oct 2018

Ini Dia 5 Syarat Pengajuan Kredit Mobil Jazz Terbaru

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181020/Ini%20Dia%205%20Syarat%20Pengajuan%20Kredit%20Mobil%20Jazz%20Terbaru.jpg

Kondisi keuangan yang terbatas bisa menjadi kendala membeli mobil yang Anda impikan tertunda. Namun, kini hal tersebut tidak menjadi masalah yang cukup besar. Pasalnya, lembaga pembiayaan memudahkan para calon debiturnya dengan pembelian mobil secara kredit. Nah, jika Anda juga ingin mengajukan kredit mobil Jazz terbaru atau mobil jenis lain impian Anda, ada beberapa persyaratan umum yang perlu Anda ketahui. Apa saja persyaratan umum tersebut? Berikut ulasan selengkapnya :

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda Dan Pasangan

Pengajuan Kredit

Pada umumnya lembaga pembiayaan akan meminta syarat berupa salinan KTP Anda. Nah, jika Anda sudah menikah, Anda juga harus menyertakan KTP pasangan Anda. Dengan demikian, pihak kreditur mengetahui bahwa pinjaman tersebut diketahui oleh kedua belah pihak.

Alamat yang ada pada KTP perlu Anda perhatikan dengan benar. Jangan sampai alamat yang tertera pada KTP tidak sesuai dengan tempat tinggal Anda sekarang! Bukan tidak bisa digunakan tetapi Anda harus melampirkan surat keterangan tinggal dari kelurahan dimana Anda tinggal.

2. Akta Nikah

Pengajuan Kredit

Jika Anda sudah menikah, salinan akta nikah juga perlu dilampirkan. Hal ini diperlukan agar pihak lembaga pembiayaan mengetahui bahwa mobil tersebut nantinya adalah harta bersama. Jika mobil tersebut milik bersama, tentu kredit mobil yang dilakukan harus diketahui kedua belah pihak (istri dan suami). Dengan demikian, jika suatu hari terjadi suatu permasalahan, konfirmasi dapat berjalan tanpa ada kendala.

 

Baca Juga: Ingin Gadai Sertifikat Rumah? Pahami Tips Ini

 

3. Kartu Keluarga

Pengajuan Kredit

Salinan kartu keluarga (KK) juga biasanya diminta sebagai salah satu persyaratan kredit mobil. Kartu keluarga tersebut digunakan untuk melihat banyaknya tanggungan calon debiturnya. Selanjutnya, data ini digunakan sebagai salah satu pertimbangan untuk memutuskan pengajuan kredit mobil Anda. Jika tanggungan Anda terlalu banyak, bukan tidak mungkin lembaga pembiayaan akan ragu untuk meloloskan pengajuan kredit mobil Jazz terbaru yang Anda inginkan.   

4. Slip Gaji Atau Surat Keterangan Penghasilan

Pengajuan Kredit

Persyaratan umum selanjutnya yang biasanya diminta lembaga pembiayaan adalah slip gaji atau keterangan penghasilan. Data ini nantinya akan digunakan sebagai penentu keputusan terkait pengajuan kredit yang akan Anda ajukan. Jika Anda ingin membeli mobil Jazz yang harganya cukup mahal tetapi gaji Anda tidak memadai, bukan tidak mungkin kredit Anda akan ditolak. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memilih mobil sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

5. Bebas Kredit

Pengajuan Kredit

Beberapa lembaga pembiayaan biasanya menetapkan syarat bebas kredit bagi calon debiturnya. Nah, jika Anda masih memiliki kredit atau pinjaman di suatu lembaga pembiayaan, kredit mobil Jazz yang Anda ajukan kemungkinan besar ditolak. Mengapa demikian? Pasalnya, lembaga pembiayaan akan ragu karena tanggungan Anda akan bertambah banyak ketika kredit mobil yang Anda ajukan diterima. Parahnya, angsuran per bulan Anda kemungkinan besar akan mengalami macet akibat hal tersebut. Oleh karena itu, jarang lembaga pembiayaan yang menerima kredit jika calon debiturnya masih memiliki kredit atau pinjaman di tempat lain.

Itulah beberapa persyaratan umum melakukan kredit mobil Jazz terbaru atau mobil lainnya yang Anda dambakan. Selain syarat tersebut, bukan tidak mungkin masih ada beberapa persyaratan lain yang diminta oleh lembaga pembiayaan yang Anda tuju. Untuk itu, wajib bagi Anda untuk mencari informasi tersebut sebelum mengajukan kredit di lembaga pembiayaan tersebut. Selain melihat di website resminya, Anda dapat mendatangi lembaga pembiayaan yang akan Anda tuju.

Memang ada banyak lembaga pembiayaan yang bisa Anda tuju. Selain bank dan leasing, Anda dapat mengajukan kredit mobil Jazz yang Anda inginkan secara online. Ada banyak lembaga pembiayaan online yang terpercaya kok. Salah satunya adalah disitu.com yang bekerjasama dengan banyak bank dan juga leasing terpercaya. Dengan demikian, akan banyak pilihan produk kredit mobil yang bisa Anda pilih.