avatardisplay_general
DISITU
05 Oct 2018

Ini Dia Manfaat Asuransi Berdasarkan Jenis Asuransi

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181005/Ini%20Dia%20Manfaat%20Asuransi%20Berdasarkan%20Jenis%20Asuransi.jpg

Sebagian orang mungkin sudah mengetahui manfaat asuransi secara umum. Namun pada faktanya, masih begitu banyak masyarakat yang belum tertarik untuk memiliki perlindungan asuransi karena merasa tidak membutuhkan ataupun meragukan manfaat asuransi yang ditawarkan. Manfaat-manfaat asuransi tersebut antara lain adalah memberikan ketenangan dan kemudahan, meminimalisir kerugian yang dialami, hingga asuransi berbentuk investasi.

Dengan adanya asuransi, Anda dan keluarga akan diberikan ketenangan mengenai biaya yang harus dikeluarkan jika terjadi kejadian buruk di suatu hari. Asuransi ini tentunya akan meringankan kerugian yang Anda alami dengan memberikan biaya tanggungan sesuai dengan perjanjian. Selain itu, beberapa produk terbaru asuransi juga disediakan oleh beberapa perusahaan, yaitu produk yang memungkinkan Anda untuk berasuransi sekaligus menginvestasikan uang Anda.

Manfaat-manfaat tersebut secara umum sudah diketahui oleh masyarakat. Namun, jika Anda masih ragu untuk mendaftarkan diri Anda dan keluarga atas produk-produk asuransi, Anda dapat memperhatikan manfaat lainnya yang akan dijelaskan berdasarkan jensis-jenis asuransi yang ada.

  1. Asuransi Jiwa

Asuransi

Asuransi jiwa akan menanggung kerugian finansial tidak terduga yang disebabkan oleh risiko kematian. Hal ini dapat dikatakan sebagai tabungan ataupun investasi untuk masa yang akan datang. Manfaat finansial akan diberikan kepada keluarga jika anggota asuransi meninggal dunia. Hal ini tentunya akan membantu keuangan keluarga ketika mengalami bencana tersebut.

  1. Asuransi Kesehatan

Asuransi

Asuransi kesehatan memberikan jaminan dalam bentuk dana yang dibutuhkan untuk membiayai kebutuhan kesehatan pemegang polis. Hal ini mencakup masalah kesehatan yang disebabkan oleh penyakit maupun kecelakaan. Namun, besarnya tanggungan biaya dan fasilitas yang ditawarkan tentunya berbeda-beda antara setiap perusahaan asuransi, maupun antara satu produk dengan yang lainnya. Untuk itu, kiranya Anda dapat membandingkan dan memilih produk asuransi dengan baik.

  1. Asuransi Properti

Asuransi

Asuransi properti merupakan salah satu jenis asuransi yang memberikan pilihan sub-jenis asuransi yaitu jaminan rumah atau bisnis bagi pemegang polis asuransi. Dengan mendaftarkan properti Anda untuk diasuransikan, maka Anda akan mendapat jaminan dari pihak asuransi bila terjadi musibah yang mengakibatkan rusak atau hilangnya aset berharga tersebut. Hal ini dapat berupa kerugian yang disebabkan pencurian, kebakaran, hingga bencana alam.

  1. Asuransi Perjalanan

Asuransi

Asuransi perjalanan merupakan jenis asuransi yang memberikan jaminan perlindungan kepada para pemegang polis ketika sedang dalam perjalanan dalam kurun waktu tertentu. Jaminan ini dapat diberikan dalam bentuk kompensasi atas keterlambatan dan pembatalan penerbangan, kompensasi atas kerusakan atau kehilangan bagasi, tanggungan perawatan medis, perlindungan dari terorisme dan bencana alam, hingga santunan atas kematian.