avatardisplay_general
DISITU
08 Sep 2018

Inilah 5 Keunggulan Gadai Motor di Pegadaian

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180908/Inilah 5 Keuntungan Gadai Motor di Pegadaian.jpg

Tuntutan ekonomi kerap kali menjadi pemicu orang-orang bersusah payah mencari asupan dana segar. Jalan yang ditempuh di antaranya dengan berhutang atau meminjam uang kepada seseorang atau lembaga pembiayaan. Bagi yang memiliki banyak barang berharga, menggadaikan merupakan alternatif yang tepat. Sebut saja motor, kendaraan yang satu ini sering kali menjadi jaminan untuk mendapatkan pinjaman.

Sebuah lembaga pembiayaan yang terkenal di Indonesia ialah Pegadaian. Dengan tagline, “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” lembaga yang satu ini menawarkan berbagai kemudahan dalam mendapatkan uang dengan jaminan barang yang memiliki nilai harga. Mulai dari barang elektronik, seperti televisi, lemari es, gadget hingga kendaraan bermotor. Persyaratannya pun tidak sulit dan masih banyak keunggulan lainnya jika Anda hendak gadai motor di Pegadaian. Simak ulasannya berikut ini.

Pegadaian, Lembaga Resmi Milik Pemerintah

Pegadaian merupakan salah satu BUMN atau Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di sektor keuangan Indonesia. Lingkup kerja pegadaian antara lain yaitu pembiayaan, emas dan beragam jasa lainnya. Sistem kerja yang diterapkan oleh pegadaian sudah mengaju pada dasar hukum yang terdapat dalam Kitab Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150. Oleh karena dipegang langsung oleh pemerintah, pegadaian sudah terjamin akan keamanan dan kepercayaannya. Sehingga Anda tidak perlu ragu-ragu jika ingin menggadaikan motor atau barang berharga lainnya di sini.

Persyaratan Gadai Motor di Pegadaian Mudah

Pegadaian menerima siapa saja yang ingin melakukan peminjaman dengan sistem gadai tanpa memandang status sosialnya. Persyaratan yang harus dipenuhi cukuplah mudah. Selain identitas diri, seperti KTP, SIM atau lainnya, Anda juga harus menyertakan BPKB dan STNK asli serta membawa kendaraan yang akan dijaminkan untuk di cek kondisi dan ditaksir besarnya pinjaman yang diperbolehkan.

Pihak pegadaian nantinya akan memberikan formulir yang harus diisi secara benar dan lengkap. Bila Anda menemukan hal yang belum dipahami, segera tanyakan kepada petugas setempat. Setelah semua persyaratan administrasi disepakati, Anda sebagai peminjam akan mendapatkan Surat Bukti Kredit atau SBK untuk tahap selanjutnya.

Proses Cepat untuk Pencairan Dana

Proses pencairan dana pinjaman di pegadaian terbilang cepat yakni sekitar lima belas menit, tergantung antrean. Tidak seperti perusahaan pembiayaan lainnya, pihak pegadaian tidak menerapkan prosedur yang rumit seperti survei ke tempat tinggal nasabah atau syarat administrasi yang memakan waktu.

Pegadaian menjadi salah satu solusi aman ketika Anda membutuhkan dana dalam waktu cepat asalkan bisa memenuhi persyaratannya.

Cicilan Gadai Motor di Pegadaian Ringan

Pegadaian menerapkan besarnya cicilan sesuai dengan kemampuan penggadai sehingga tidak memberatkan. Hal ini juga dipengaruhi oleh besarnya dana yang diberikan oleh pegadaian ditentukan dari taksiran barang dan kelengkapan dokumennya.

Jadi, saat Anda ingin gadai motor di Pegadaian, pastikan kondisinya masih bagus dan dokumen kepemilikannya masih lengkap dan berlaku hingga saat ini. Biasanya motor yang diberlakukan mesti berumur maksimal sembilan tahun. Lebih dari itu, kemungkinan makin kecil nilai taksirannya.

Pegadaian Tersebar di Berbagai Wilayah Indonesia

Pegadaian telah berdiri sekian lama dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Mulai dari kota besar hingga pedalaman. Jangkauan pegadaian yang luas memudahkan Anda untuk menemukannya. Lain halnya dengan perusahaan pembiayaan swasta yang umumnya lebih banyak terdapat di wilayah perkotaan besar.

Itulah 5 keunggulan gadai motor di Pegadaian yang bisa Anda dapatkan. Ingin tips-tips finansial yang menarik? Yuk, kunjungi situs terbaik kami Disitu.com sekarang juga!