avatardisplay_general
DISITU
11 Jan 2019

Inilah Asuransi Mobil All Risk Termurah dan Terbaik

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190111/Banner/Inilah Asuransi Mobil All Risk Termurah dan Terbaik.jpg

Di dalam dunia asuransi mobil, kita mengenal istilah jaminan all risk atau komprehensif, yakni jaminan atas kerugian atau kerusakan baik sebagian atau total dari kendaraan bermotor yang disebabkan berbagai jenis resiko yang tertuang dalam polis. Jenis asuransi ini merupakan jenis yang paling dicari para pemilik mobil. Selain mampu mengganti mobil yang hilang, asuransi ini juga bisa mengganti kerusakan minor pada mobil, seperti lecet, penyok, pecah dan sebagainya. Oleh karena itu tak heran jika banyak yang mencari asuransi mobil all risk termurah dan terbaik di Indonesia.

Besarnya pembayaran premi yang dikeluarkan nasabah pada asuransi mobil ini ditentukan beberapa hal. Di antaranya adalah jenis mobil yang diasuransikan, tahun mobil, dan jenis nomor flat. Selain memilih jenis asuransi all risk atau Total Loss Only (penggantian diberikan hanya jika total kerusakan mencapai 75%), nasabah juga bisa melakukan perluasan. Perluasan ini mencakup perlindungan dari berbagai faktor seperti banjir, gempa bumi, tsunami, kerusuhan, sabotase terorisme dan sebagainya. Apakah Anda perlu melakukan perluasan? Tergantung kondisi. Jika Anda berada di lokasi yang rawan bencana seperti rawan banjir, gempa dan tsunami, maka sangat cocok menggunakan layanan perluasan tersebut. Asuransi mobil all risk termurah dan terbaik di Indonesia saat ini pun banyak memberikan layanan perluasan tersebut.

Sebagai referensi dan panduan, berikut ini beberapa daftar asuransi mobil all risk termurah dan terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih:

  1. ACA

asuransi

Untuk asuransi mobil di ACA menawarkan premi all risk sebesar 3% dari harga mobil Anda yang nilainya 0 hingga 100 juta. Sementara untuk perluasannya sebesar 0,15% untuk tsunami dan gempa,  0,35% untuk banjir, 0,35% untuk kerusakan dan 0,15% untuk sabotase terorisme. Nilainya tetap dihitung dari harga mobil yang diasuransikan.

  1. Sinarmas

asuransi

Perusahaan asuransi mobil all risk yang murah  dan bagus lainnya di Indonesia adalah Sinarmas. Jika harga mobil Anda lebih dari 500 juta rupiah, maka nilai premi yang diminta sebesar 2,5%  dari harga mobil tersebut. Dan jika harga mobil kurang dari 500 juta rupiah, premi yang diminta sebesar 3,25% dari harga mobilnya.

  1. Jasindo

asuransi

Perusahaan asuransi mobil all risk Jasindo juga bisa Anda jadikan pilihan untuk asuransi mobil. Perusahaan ini membedakan sedikit nilai premi untuk beberapa zona wilayah. Untuk harga mobil diatas 800 juta rupiah, premi yang ditawarkan hingga 1,05% saja dari harga mobil tersebut. Sementara untuk harga mobil dibawah 125 juta rupiah, nilai premi maksimal untuk zona wilayah Sumatera sebesar 3,82%. Besarnya premi didasarkan pada zona wilayah, semakin ke daerah nilainya semakin tinggi. Untuk perluasan perlindungan, premi untuk resiko gempa, tsunami dan sejenisnya mencapai angka 0,10% hingga 0,12%. Sementara untuk resiko kecelakaan mulai dari 0,1% hingga 0,5%.

Besarnya nilai premi untuk asuransi mobil all risk ini yang membuat orang masih berpikir ulang untuk mengasuransikan kendaraannya. Padahal memang kebutuhan resikonya cukup tinggi, terlebih lagi kondisi bencana di Indonesia yang sering terjadi. Semakin mahal harga mobil Anda, setoran preminya akan semakin kecil. Namun, referensi tentang asuransi mobil all risk termurah dan terbaik tetap menjadi acuan bagi Anda yang ingin mengasuransikan kendaraan. Lindungi dari sekarang segala resiko bencana di depan mata. Berhati-hati dalam mengemudi untuk mengurangi resiko kecelakaan.