avatardisplay_general
DISITU
12 Sep 2018

Inilah Langkah Mudah Gadai Motor Tanpa BPKB Di Depok

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180912/Inilah Langkah Mudah Gadai Motor Tanpa BPKB Di Depok.jpg

Depok merupakan salah satu kota yang ada di Jawa  Barat. Kota ini menjadi kota yang cukup banyak penduduknya. Semakin banyaknya penduduk maka lapangan pekerjaan juga semakin sulit karena banyak persaingan. Akhirnya banyak orang yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup terutama kebutuhan yang mendesak. Oleh karena itu banyak yang mengandalkan gadai barang-barang berharga yang masih dimiliki. Contohnya saja kendaraan motor, menjadi barang yang sering digadaikan. Tempat penggadaian di Depok pun cukup banyak dan beragam. Nah, bicara soal gadai tentu kita harus melengkapi berbagai persyaratan yang harus disiapkan sebelum melakukan gadai motor. Persyaratan tersebut seperti KTP, STNK dan BPKB motor. Lalu bagaimana jika ada yang tidak mempunyai BPKB motor? Apakah bisa gadai motor tanpa BPKB di Depok? Jawabannya tentu saja bisa. Inilah langkah-langkah atau cara-cara yang bisa Anda lakukan saat akan mengajukan penggadaian motor tanpa BPKB.

1. Datangi Tempat Penggadaian Dengan Membawa Motor Anda

Datanglah ke tempat penggadaian yang ada di Depok. Jika Anda belum mengetahui tempat penggadaian yang aman dimana. Anda bisa menanyakan kepada kerabat Anda atau rekan Anda mengenai tempat penggadaian di Depok. Cari tempat penggadaian yang bisa melakukan gadai motor tanpa BPKB di Depok. Jangan lupa bawa motor Anda ke tempat penggadaian tersebut. Namun, jika Anda ingin lebih mudah tanpa mengunjungi tempat penggadaian Anda bisa mencoba menggunakan layanan online seperti situs disitu.com. Perbanyaklah mencari informasi mengenai tempat-tempat penggadaian yang bisa Anda gunakan.

2. Siapkan Dokumen Persyaratan

Kemudian setelah Anda mendapatkan tempat penggadaian yang pas. Selanjutnya adalah siapkan persyaratan – persyaratan yang harus diberikan pada pihak penggadaian. Beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan seperti fotocopy KTP suami istri,  fotocopy KK, fotocopy buku nikah/surat nikah, STNK nama pribadi, slip gaji, fotocopy PBB/ pembayaran liistrik/NPWP.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah mempersiapkan dokumen-dokumen persyaratan. Selanjutnya Anda harus mengisi formulir pendaftaran pengajuan gadai motor beserta dokumen persyaratan yang harus dilampirkan. Jika Anda menggunakan jasa konvensional Anda akan dibantu oleh petugas pihak penggadaian. Namun, jika Anda ingin lebih praktis Anda tidak perlu mendatangi tempat penggadaian. Karena Anda hanya perlu mengisi formulir secara online dan melampirkan dokumen persyaratan secara online pula. Anda juga tidak perlu menunggu antrean panjang bila menggunakan jasa online.

4. Tunggu Proses Persetujuan

Jika Anda sudah mengisi formulir dan melengkapi dokumen persyaratan. Selanjutnya Anda harus menunggu proses verifikasi apakah pengajuan gadai Anda disetujui atau tidak oleh pihak penggadaian. Setiap penggadaian biasanya memiliki kebijakan yang berbeda. Ada yang bisa langsung cair karena prosesnya cepat, ada juga yang memberikan waktu lama hingga berhari-hari. Hal tersebut tergantung dari tempat penggadaian yang Anda gunakan. Namun, jika Anda menggunakan layanan online seperti situs disitu.com. Proses pencairan dana akan cepat dan langsung masuk ke rekening Anda.

5. Penerimaan Dana

Langkah yang terakhir adalah menerima dana dari pihak penggadaian. Jika Anda disetujui untuk melakukan gadai motor maka dana akan cair dalam hitungan jam atau hari. Jika sudah mendapatkan dana dari hasil penggadaian maka alokasikanlah dana tersebut dengan baik. lakukanlah sesegera mungkin melakukan pembayaran. Sisihkan penghasilan Anda untuk membayar uang yang Anda pinjam dari penggadaian.

Itulah langkah-langkah mudah melakukan gadai motor tanpa BPKB di Depok. Berhati-hatilah dalam memilih tempat penggadaian yang ada. Gunakan tempat penggadaian yang terpercaya dan terjamin keamanannya.