avatardisplay_general
DISITU
24 Dec 2018

Inilah Produk Asuransi Jiwasraya yang Bisa Dinikmati

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181224/Banner/Inilah Produk Asuransi Jiwasraya yang Bisa Dinikmati.jpg

Salah satu keunggulan perusahaan asuransi adalah apabila produk yang ditawarkan mampu memberikan jawaban bagi kebutuhan banyak orang. Seperti perusahaan Jiwasraya, produk asuransi Jiwasraya ini terbilang unik, bukan hanya memenuhi kebutuhan individu tetapi juga menjawab kebutuhan kelompok dan masyarakat.

asuransi

Jiwasraya merupakan perusahaan asuransi yang sudah mulai berdiri sejak tahun 1859. Usianya lebih tua dibandingkan asuransi Bumi Putra dan juga menjadi salah satu aset negara saat ini. Seiring dengan perkembangan waktu, perusahaan ini sering berganti nama dan juga menawarkan berbagai produk pelayanan yang dibutuhkan kekinian oleh banyak orang.

Beberapa produk asuransi Jiwasraya yang bisa dinikmati oleh masyarakat di antaranya adalah:

  1. Produk untuk kebutuhan individu, yakni produk yang ditujukan untuk perlindungan yang komprehensif pada jiwa individu. Program ini menawarkan banyak pilihan di antaranya asuransi jiwa, asuransi pensiun, investasi, gaji, sinergi, prestasi, jaminan hari tua, kecelakaan, anuitas, dan sebagainya.

  2. Produk untuk kumpulan, merupakan produk layanan yang diberikan kepada para pengusaha untuk perlindungan berbagai hal. Di antara jenis produk yang ditawarkan adalah kesehatan, pengembangan keuangan, penyediaan dana bagi para eksekutif, jaminan hari tua, dan sebagainya.

  3. Produk yang ditujukan untuk karyawan merupakan bentuk perlindungan yang dibutuhkan oleh para karyawan, di antara produknya adalah asuransi kesehatan dan tunjangan untuk hari tua bagi para karyawan.

  4. Produk DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan), di antaranya meliputi program pensiun untuk kompensasi pesangon dan program pensiun iuran pasti. Program ini menjadi salah satu produk asuransi Jiwasraya unggulan yang banyak menjadi pilihan orang.

Saat ini Jiwasraya telah memiliki banyak kantor cabang dan perwakilan di seluruh daerah di Indonesia, termasuk juga di Malaysia. Dengan produk layanan yang lebih berkarakter, perusahaan ini menawarkan berbagai produk untuk kebutuhan semua lapisan masyarakat. Meskipun demikian, bukan berarti perusahaan ini terlepas dari masalah ekonomi yang membelenggu.

asuransi

Perusahaan asuransi Jiwasraya yang merupakan perusahaan plat merah  tersebut di tahun 2018 ini sedang mengalami masalah likuiditas. Perusahaan ini belum mampu membayarkan tagihan polis yang jatuh tempo sebesar Rp. 802 milyar. Iklim ekonomi tanah air yang sulit telah berdampak langsung pada kesehatan perusahaan asuransi tersebut. Ditambah lagi dengan saingan-saingan perusahaan baru yang juga terus berkembang dan menawarkan berbagai inovasi pelayanan. Hal inilah yang membuat banyak nasabah kecewa dengan kondisi tersebut. Pemerintah dalam hal ini di bawah Otoritas Jasa Keuangan juga berupaya untuk melakukan penyelamatan perusahaan keuangan tersebut.

Meskipun banyak kondisi perusahaan asuransi keuangan yang mulai bermasalah, tetapi dengan kondisi Indonesia yang sering dilanda bencana membuat orang berpikir lagi untuk memilih jasa asuransi yang dibutuhkan. Misalnya saja untuk melindungi aset property, aset kendaraan, perlindungan kesehatan hingga asuransi jiwa. Termasuk juga jaminan uang pesangon bagi para karyawan yang terancam pensiun dini atau mengalami PHK dari perusahaan.

asuransi

Produk asuransi Jiwasraya yang ditawarkan pada masyarakat saat ini sebenarnya cukup spesifik dan menjawab kondisi masalah ekonomi masyarakat. Namun, selain melihat nilai produk yang ditawarkan, yang tak kalah penting adalah melihat bagaimana kekokohan jaringan perusahaan terkait. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit ada banyak perusahaan asuransi yang gulung tikar dan tak mampu membayar tagihan polis yang jatuh tempo. Jangan sampai Anda menjadi salah satu nasabah yang mengalami hal ini.