avatardisplay_general
DISITU
09 Sep 2018

Inilah Syarat Dan Cara Mudah Gadai Motor Sukabumi

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180909/Inilah Syarat Dan Cara Mudah Gadai Motor Sukabumi.jpg

Perkembangan Pembangunan dan penduduk bukan hanya di Kota besar seperti Jakarta. kota lainnya seperti Sukabumi juga memiliki perkembangan pembangunan yang cukup tinggi. Sehingga kota ini juga memiliki banyak penduduknya. Semakin bertambahnya penduduk, semakin sulit pula mencari pekerjaan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Solusinya adalah menggadaikan barang-barang yang kita miliki. Salah satu barang yang sering digadaikan adalah motor. Sudah banyak layanan jasa di Sukabumi yang menawarkan jasa gadai motor Sukabumi. Nah, Bagi Anda yang belum persyaratan apa saja yang harus disediakan agar bisa melakukan gadai motor di Kota Sukabumi. Yuk simak beberapa ulasan berikut ini.

Syarat Gadai Motor Sukabumi

Untuk memenuhi kebutuhan hidup menggadaikan motor bisa menjadi solusinya. Nah, sebelum melakukan gadai motor di Sukabumi. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan. Persyaratan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Foto Copy KTP. Seperti pegadaian pada umumnya, syarat pertama yang harus disiapkan adalah fotocopy KTP Anda. Ini sangat penting untuk melihat data diri Anda sesuai KTP.

  • Foto Copy KK. Kartu Keluarga juga harus Anda siapkan sebagai salah satu syarat untuk melakukan gadai motor.

  • Foto Copy PBB/Pembayaran listrik. Nah, Anda juga perlu menyiapkan foto copy bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan atau pembayaran listrik Anda.

  • Foto Copy STNK. Jika Anda ingin menggadaikan motor siapkan STNK motor Anda dan usahakan atas nama pribadi bukan nama orang lain.

  • Foto Copy BPKB. Sama halnya seperti STNK pada BPKB juga harus tertulis nama pribadi Anda sesuai dengan KTP Anda.

Cara Mudah Gadai Motor Sukabumi

Setelah Anda mengetahui syarat apa saja yang harus disiapkan untuk melakukan gadai BPKB motor daerah Sukabumi. Selanjutnya Anda harus mengetahui cara muda untuk gadai motor di Sukabumi. Langsung saja simak ulasan berikut.

1. Cari Tempat Gadai di Sukabumi

Pertama-tama Anda harus mencari tempat gadai yang ada di Sukabumi. Carilah tempat gadai yang terpercaya dan memberikan kemudahan untuk Anda. Anda tidak perlu terpatok dengan tempat gadai konvensional. Karena Anda bisa mencoba layanan online seperti situs disitu.com.

2. Siapkan Motor dan Persyaratan

Kemudian, Anda harus menyiapkan motor dan persyaratan yang harus dilampirkan. Biasakan untuk melengkapi persyaratan agar pengajuan Anda mudah diverifikasi oleh pihak pegadaian.

3. Tentukan Waktu Gadai

Penting untuk Anda menentukan waktu lama gadai motor Anda. ketentuan lama waktu gadai akan disesuaikan dengan pihak pegadaian. Bicarakanlah kepada pihak pegadaian maksimal dan minimal waktu melakukan gadai motor di Sukabumi.

4. Beritahukan Alasan Menggadaikan Motor

Nah, alangkah lebih baik jika Anda berterus terang alasan Anda menggadaikan motor. hal ini agar pihak pegadaian dapat memberikan solusi dan mempertimbangkan persetujuan gadai. Jika memang benar Anda membutuhkan dana untuk keperluan yang benar maka pihak  pegadaian juga akan mempertimbangkannya.

5. Alokasikan Uang Untuk Kebutuhan Mendesak

Jika Anda telah mendapatkan uang dari gadai motor. sebaiknya Anda mengalokasikannya untuk kebutuhan mendesak. Atau Anda juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan bisnis Anda. Jangan gunakan uang Anda untuk keperluan yang tidak terlalu penting.

6. Segera Lakukan Pembayaran

Setelah Anda mendapatkan dana dan menggunakan dana tersebut. Jangan lupa untuk segera membayar uang menabung. Karena Anda harus membayar uang gadai motor Anda. jika masa pembayaran jatuh tempo maka kemungkinan motor Anda akan menjadi milik pihak pegadaian.

Syarat dan cara-cara di atas bisa Anda coba untuk melakukan gadai motor di Sukabumi. Jangan hanya terpatok untuk menggunakan jasa pegadaian konvensional. Karena Anda bisa menggunakan layanan jasa online agar lebih mudah seperti situs disitu.com.