avatardisplay_general
DISITU
26 Sep 2018

Jangan Tergiur Dengan Tawaran Kredit Mobil Baru Ringan

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180926/Jangan%20Tergiur%20Dengan%20Tawaran%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Ringan.jpg

Bagi orang yang sudah memiliki penghasilan yang mapan, keinginan mereka tidak lain adalah kendaraan yang nyaman. Termasuk juga dengan mereka yang baru saja berkeluarga dan telah dikaruniai anak. Rasanya bepergian bersama dengan mengendarai kendaraan pribadi akan lebih nyaman. Saat ini banyak pilihan jasa transportasi yang memudahkan kita untuk menuju ke tempat yang ingin kita tuju. Akan tetapi, memiliki mobil sendiri juga memberikan kebebasan memakai mobil dalam segala kebutuhan. Memiliki mobil saat ini tidak sulit. Jika Anda memiliki dana yang cukup, Anda bisa menggunakan layanan kredit mobil yang tersedia di berbagai lembaga keuangan. Berikut ini adalah hal yang harus Anda perhatikan apabila Anda mendapatkan penawaran kredit mobil baru ringan:

Kredit Mobil

1. Sesuaikan Kebutuhan

Apabila keuangan Anda berada pada keadaan yang cukup untuk kredit mobil, saatnya Anda bisa memilih mobil yang ingin Anda inginkan. Mobil yang harus Anda pilih juga harus sesuai dengan kondisi medan serta anggota keluarga Anda. Anda bisa memilih mobil dengan tipe MPV atau multipurpose vehicle. Karena mobil dengan jenis ini bisa menampung banyak orang. Mobil citycar juga tepat untuk Anda yang berada di jalan raya. Bentuk dari mobil citycar ini sangat kompak serta bisa menerobos kepadatan jalan raya. Selain memilih sesuai tipe, Anda juga harus memilih mobil dengan CC yang tidak besar apabila Anda tidak ingin membuang uang banyak untuk bahan bakar.

Kredit Mobil

 2. Pertimbangkan Harga Jual Mobil

Saat keluar dari showroom, harga mobil turun rata-rata 10 hingga 15 persen. Selain itu, banyak orang yang berencana untuk ganti mobil setiap 5 tahun sekali. Karena semakin tua mobil, biaya perawatannya juga semakin mahal. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan harga jual mobil di pasaran. Tentunya akan lebih baik lagi jika Anda memilih mobil yang memiliki harga jual stabil serta penurunannya tidak tajam. Sehingga saat Anda ingin menjual mobil Anda, penurunan harganya tidak terlalu banyak.

Kredit Mobil

3. Kemampuan Finansial

Mobil adalah benda konsumtif yang harganya tidak murah. Untuk itu, Anda harus memiliki kemampuan finansial yang cukup sebelum membeli mobil melalui kredit mobil baru ringan. Dalam membeli mobil, kredit jelas lebih mahal jika dibandingkan dengan uang tunai. Akan tetapi, kredit mobil memungkinkan Anda untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan. Cukup pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk uang muka kredit mobil.

Kredit Mobil

 4. Penawaran Bunga

Kemudian Anda harus memilih tawaran bunga yang paling murah agar cicilan Anda nantinya juga ringan. Rata-rata bunga kredit mobil saat ini sekitar di bawah 10 persen per tahun. Bahkan ada juga pihak leasing yang menawarkan bunga di bawah 5 persen per tahun. Penghitungan bunga seperti ini juga mudah dipahami dan tidak memperhitungkan besar pokok utang yang dibayarkan. Bunga dihitung berdasarkan besar keseluruhan pokok utang.

Kredit Mobil

5. Membandingkan Penawaran

Yang terakhir adalah Anda harus membandingkan penawaran dari dealer ke dealer maupun dari leasing ke leasing. Kunjungi dealer mobil dan dapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang penawaran yang mereka berikan. Setidaknya bandingkan 3 dealer maupun leasing agar mendapat penawaran yang terbaik. Setiap dealer atau leasing juga memiliki program promo yang berbeda-beda. Contohnya cashback, bunga rendah, dan lain-lain. Biasanya dealer sendiri juga bekerjasama dengan leasing yang memberi fasilitas kredit mobil. Oleh karena itu, pastikan Anda membuat perbandingan serta memilih penawaran yang terbaik.

Yang paling penting dalam mengambil kredit mobil baru ringan adalah siapkan dana untuk DP serta memilih kredit yang tepat sesuai kemampuan keuangan Anda. Untuk itu, kami merekomendasikan untuk menggunakan kredit mobil baru melalui disitu.com. Disitu.com merupakan layanan kredit secara online yang bisa Anda gunakan kapan saja dan di mana saja serta prosesnya cepat.