avatardisplay_general
DISITU
27 Dec 2018

Jenis Beserta Besarnya Premi Asuransi Mobil Untuk Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181227/Banner/Jenis Beserta Besarnya Premi Asuransi Mobil Untuk Anda.jpg

Sebelum Anda memilih salah satu jenis premi asuransi mobil, Anda harus tahu masing-masing jenis dan besaran dari premi asuransi tersebut. Untuk itu Anda harus mencari tahu lebih banyak mengenai jenis-jenis premi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi terutama beberapa perusahaan yang bergerak dan menawarkan jasa asuransi khusus untuk kendaraan bermotor khususnya untuk mobil. Masing-masing jenis asuransi yang berbeda memiliki kekurangan dan kelebihan.

asuransi-mobil

Anda harus mengetahui masing-masing kekurangan dan kelebihan dari asuransi yang akan Anda dapatkan untuk mobil Anda agar Anda pun mendapatkan produk yang tepat tanpa harus khawatir membayar untuk sesuatu yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Untuk beberapa hal berikut ini akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai apa saja jenis asuransi yang bisa Anda dapatkan untuk mobil Anda dan besarannya.

Beberapa Pilihan Asuransi Mobil

asuransi-mobil

Saat ini terdapat dua jenis asuransi mobil yang bisa Anda dapatkan dari kebanyakan perusahaan jasa asuransi. Kedua jenis premi asuransi mobil di antaranya adalah all risk dan juga total lost only. Kedua jenis asuransi ini adalah jenis asuransi yang ada saat ini dan yang sudah banyak diberikan untuk beberapa kendaraan terutama untuk kendaraan baru. Para pemilik kendaraan pasti sudah mengenal kedua jenis asuransi tersebut dan apa yang membedakan masing-masing jenis asuransi tersebut. Meskipun cukup familiar dengan kedua jenis asuransi tersebut, mungkin saja Anda belum terlalu paham apa yang dimaksud oleh masing-masing jenis asuransi tersebut dan apa saja yang akan Anda dapatkan dari asuransi tersebut.

Sebagai contoh untuk asuransi yang pertama atau disebut sebagai asuransi Comprehensi atau All Risk adalah jenis asuransi di mana perusahaan asuransi akan mengganti kerugian sebagian atau bahkan keseluruhan dari kerusakan yang akan Anda dapatkan jika mobil Anda mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh beberapa hal termasuk perbuatan jahat, kebakaran, kejatuhan benda, kecelakaan di jalan, benturan atau beberapa jenis kecelakaan lainnya yang mengakibatkan kerusakan pada mobil Anda.

Untuk jenis asuransi yang lainnya adalah asuransi Total Lost Only atau sering disebut sebagai TLO. Untuk jenis asuransi ini sendiri akan diberikan hanya jika kerusakan total dari mobil Anda di atas 75%. Pada beberapa kasus, asuransi total lost akan mengganti sejumlah harga kendaraan yang akan dibayarkan hanya jika kerusakan kendaraan Anda lebih dari 75%. Selain itu Anda juga harus tahu bahwa dari beberapa jenis asuransi tersebut Anda akan juga bisa memilih asuransi perluasan untuk beberapa resiko lainnya seperti banjir, kerusuhan dan beberapa jenis kondisi lainnya dengan besaran premi yang berbeda-beda.

Besaran Premi Untuk Masing-Masing Jenis Asuransi

asuransi-mobil

Setiap asuransi yang disebutkan di atas memiliki besaran premi yang berbeda-beda. Untuk itu Anda harus mengetahui besaran dari masing-masing premi asuransi mobil jika Anda berencana untuk mendapatkan salah satu di antara premi tersebut. Selain itu Anda juga harus mencari tahu lebih banyak lagi informasi yang tepat mengenai jenis-jenis asuransi tersebut dan bagaimana mendapatkan asuransi yang tepat agar uang yang Anda keluarkan juga sesuai dengan kebutuhan asuransi Anda.

Sebagai contoh, Anda harus membayarkan premi asuransi mobil sebesar 2.50% untuk asuransi All Risk dengan kendaraan jenis truk sedangkan untuk jenis asuransi Total Lost Only, Anda hanya harus membayarkan premi sebesar 0.90% setiap bulannya. Informasi mengenai besaran premi tersebut juga harus benar-benar Anda pahami agar nantinya Anda tidak merasa tertipu ketika Anda sudah terlanjur menyelesaikan aplikasi untuk salah satu jenis asuransi tersebut.