avatardisplay_general
DISITU
05 Sep 2018

Jenis Gadai Motor Di Bogor Yang Perlu Diketahui

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180905/Jenis Gadai Motor Di Bogor Yang Perlu Diketahui.jpg

Gadai motor di Bogor sering kali menjadi salah satu cara yang banyak dipilih oleh sebagian masyarakat Bogor dan sekitarnya untuk bisa mendapatkan pinjaman uang pada saat orang tersebut benar – benar sedang membutuhkan. Tetapi tidak berarti menggadaikan sebuah dokumen penting dan berharga bahkan sepeda motor tersebut merupakan sebuah hal yang sepele. Karena harus Anda tahu seperti apa konsekuensinya jika Anda menggadaikan sepeda motor tersebut karena juga memiliki resiko tersendiri. Contohnya saja seperti jika pinjaman Anda tidak terbayar tepat waktu, maka tidak menutup kemungkinan sepeda motor tersebut akan ditarik dan menjadi milik kreditur. Tetapi jika memang Anda benar – benar membutuhkan dana tersebut tentu saja menggadaikan sepeda motor tersebut bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat. Salah satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman dengan menggadaikan motor Anda adalah jenis dari pinjamannya itu sendiri. Dan berikut ini adalah beberapa jenis dari pinjaman dana gadai motor:

Gadai Motor Di Bogor Konvensional Atau Kredit Cepat Aman

Yang pertama adalah kredit cepat aman ataupun gadai konvensional dimana sering kali disebut dengan KCA yang merupakan sebuah pinjaman hukum gadai dengan menggunakan prosedur yang paling mudah. Dengan demikian tak heran jika jenis dari pinjaman tersebut diminati dan banyak dicari oleh masyarakat pada umumnya. Untuk persyaratan yang harus dipenuhi juga terbilang cukup mudah yaitu dengan menyerahkan sepeda motor tersebut beserta beberapa surat asli, dimana nilai yang akan Anda dapatkan adalah 5 sampai dengan 200 juta rupiah, tergantung dari merk dan tipe motor itu sendiri.

Pinjaman Dana KREASI

Kemudian yang kedua adalah pinjaman KREASI dimana juga sering disebut dengan pegadaian angsuran fidusia yang merupakan sebuah pinjaman dana yang diberikan khusus untuk UMKM maupun usaha kecil dan menengah. Dan untuk simulasinya sendiri sering kali dilakukan oleh sebuah lembaga pembiayaan. Untuk persyaratan yang harus dipenuhi biasanya adalah fotokopi KTP, kemudian fotokopi Kartu Keluarga, kemudian dokumen BPKB motor asli . Untuk sepeda motornya sendiri biasanya tetap digunakan oleh pemilik motor tersebut. Terlebih lagi jika secara online, maka nantinya Anda hanya perlu mengupload beberapa dokumen yang dibutuhkan tersebut.

Pinjaman Gadai Syariah / RAHN

Lalu yang ketiga adalah gadai syariah atau juga sering disebut dengan RAHN, dimana merupakan sebuah layanan yang mana diklaim ke dalam bentuk syariah dan menjadi sebuah produk pegadaian yang mengacu kepada sistem administrasi modern. Dan jika Anda mengikuti prosedur dari gadai syariah ini, maka untuk biaya administrasi saat mengajukan pinjaman atau perpanjangan gadai dilakukan akan dikenakan. Untuk nilai transaksinya sendiri adalah mulai dari 2 ribu sampai dengan 1 juta rupiah tergantung dari jumlah pinjaman dana yang diajukan.

Pinjaman ARRUM / ArRAHN

Selain itu ada juga pinjaman dana ARRUM atau juga disebut dengan ArRAHN yang merupakan sebuah produk pegadaian dengan prinsip syariah dan dikhususkan untuk pengusaha kecil dan mikro agar dapat mengembangka usahanya tersebut. Dan pinjaman menggunakan BPKB sepeda motor juga dapat dilakukan dengan produk pegadaian tersebut.

Jadi itulah beberapa jenis dari pinjaman dana dengan cara gadai motor yang bisa Anda ketahui. Dan untuk Anda yang memang ingin mengajukan pinjaman dana menggunakan motor sebagai jaminannya, maka Anda tak perlu khawatir lagi karena Anda bisa mempercayakannya kepada Disitu.com dimana merupakan sebuah tempat gadai motor di Bogor dan sekitarnya yang terpercaya dan banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Bahkan Anda juga bisa mengajukannya secara online jadi untuk Anda yang berada di luar daerah Bogor pun tetap bisa mengajukan pinjaman dana tersebut.