avatardisplay_general
DISITU
15 Dec 2018

Kekurangan yang Diperhatikan Sebelum Beli Ninja RR

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181215/Banner/Kekurangan yang Diperhatikan Sebelum Beli Ninja RR.jpg

Motor ninja RR menjadi salah satu jenis motor favorit kalangan muda. Bentuk body yang sporty menjadikan kendaraan ini banyak diminati para pria yang ingin tampil lebih macho dan maskulin. Dengan deru suara yang berbeda dari kebanyakan motor lainnya, kendaraan dengan perawatan yang cukup murah untuk sekelas motor sport ini juga dinilai cukup hemat bahan bakar dan oli samping. Selain itu, motor ini juga bisa dibeli secara kredit dengan DP murah. Alasan-alasan ini membuat banyak orang akhirnya tak memikirkan lagi soal harga motor Ninja RR yang lumayan mahal.

motor-ninja

Namun demikian, sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan ini, pastikan lebih dulu Anda mengetahui apa saja yang menjadi kekurangannya. Bukan hanya keunggulannya, namun Anda juga perlu memperhatikan resiko-resiko kepemilikan dan perawatan dari kendaraan sport tersebut. Berikut ini beberapa kekurangan yang penting Anda perhatikan:

  1. Bagian super kipsnya mudah macet dan harus sering-sering dibersihkan untuk perawatan.

  2. Karburatornya sangat rentan tergores sehingga menyebabkan gas mudah sekali kabur dan menyangkut.

  3. Pada ninja 150RR dikenal tidak ramah lingkungan karena tidak mendukung EURO 3.

  4. Kendaraan ini sangat mudah mengalami offer heat bila mengalami jalanan yang macet, pastikan kondisi lalu lintas yang aman dan lancer untuk mengantisipasinya.

  5. Harga jual motor ini terbilang cukup mahal untuk kelas kendaraan roda dua. Dibandrol pada angka 40 jutaan. Buat Anda yang tidak benar-benar ingin atau butuh tentunya harus berpikir beberapa kali untuk membelinya.

  6. Dengan posisi dan body yang ada, sangat tidak nyaman jika digunakan untuk berboncengan. Terutama jika perjalanan jauh, pinggang dan perut akan rentan pegal dengan posisi duduknya.

  7. Posisi kemudi yang rentan membuat tangan pegal dan cram, terlebih lagi bagi yang tidak biasa menggunakan kendaraan ini.

  8. Untuk sekelas motor sport, desain speedometer  terbilang cukup kuno alias jadul.

  9. Harga onderdilnya cukup mahal. Ini yang paling penting Anda perhatikan untuk perawatan dan kepemilikan jangka panjang.

  10. Bagi Anda yang tidak menyukai kecepatan dalam berkendara, suara motor ini cukup berisik dan membuat tidak nyaman. Sulit untuk berkomunikasi dengan orang yang membonceng di bagian depan.

  11. Pada Kawasaki ninja 150RR masih menggunakan mesin 2-tak.

  12. Terbilang cukup boros dengan bahan bakar dan oli samping, meskipun demikian masih sebanding dengan tenaga yang dihasilkan kendaraan tersebut.

Untuk Kawasaki ninja 250RR sudah lebih sempurna lagi. Dengan mesin 4-tak yang diusung, kendaraan ini mampu menghasilkan energy maksimal sebesar 28 PS per 9.700 rpm dan torsi maksimal 22.6 N.m/ 8.200 Rpm. Dengan berat yang lebih ringan, seri ini terbilang cukup lincah melintas di jalan raya.

motor-ninja

Tak ada produk yang sempurna. Namun sebelum Anda memilih memutuskan suatu kendaraan untuk dimiliki, tentunya harus mengetahui lebih dulu apa saja kekurangannya. Apakah terlalu serius bagi Anda atau masih sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Buat mereka para penggemar motor sport, akan memilih yang benar-benar menjawab kebutuhan meraka. Ninja RR terus berbenah di setiap varian yang dimunculkan. Biasanya seri berikutnya akan hadir memperbaiki kekurangan seri sebelumnya. Yang paling penting jika Anda menginginkan kendaraan ini, harus mengumpulkan anggaran yang cukup. Harga motor Kawasaki Ninja RR yang baru sudah hampir sama dengan harga mobil bekas. Jadi pilihan-pilihan tetap harus Anda perhitungkan sesuai kebutuhan yang paling mendesak.