avatardisplay_general
DISITU
21 Nov 2018

Kelebihan Asuransi Kesehatan Dari Asuransi Bumiputera

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181121/Banner/Kelebihan Asuransi Kesehatan Dari Asuransi Bumiputera.jpg

Asuransi Bumiputera merupakan perusahaan asuransi yang sudah ada sejak tahun 1912 di Magelang Jawa Tengah. Asuransi Bumiputera hadir sebagai solusi finansial bagi perorangan maupun kelompok. Dengan berkomitmen memberikan produk terbaik, Asuransi Bumiputera menyediakan produk-produk asuransi yang lebih unggul dibandingkan dengan asuransi kesehatan lainnya.

Berikut ini kelebihan asuransi kesehatan dari asuransi Bumiputera yang perlu Anda pertimbangkan.

Manfaat Lebih AJB Mitra Sehat

asuransi-bumiputera

Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) Mitra Sehat merupakan perlindungan terhadap dampak penyakit dan perawatan rumah sakit. Melalui premi yang dibayarkan secara rutin, Mitra Sehat akan memberikan dana perawatan nasabahnya selama di rumah sakit.

Ada 3 macam manfaat asuransi AJB Mitra Sehat, antara lain:

  1. Penggantian biaya rawat inap sebesar 3% dari uang pertanggungan, dengan jumlah maksimum sebesar Rp 1.000.000,- per hari, diawali pada hari ketiga. Maksimum pertanggungan selama 90 hari per tahun.

  2. Santunan meninggal dunia sebesar 100% dari uang pertanggungan.

  3. Peningkatan hasil investasi sebesar 4,5% per tahun dari biaya premi yang diakumulasi

Batas maksimum uang pertanggungan non-medis ialah Rp 300.000.000,-. Santunan meninggal dunia diberikan tergantung pada masa observasi selama dua tahun.

Keuntungan Mengajukan Asuransi Bumiputera

asuransi-bumiputera

Terdapat beragam produk asuransi kesehatan dari Bumiputera yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya.

Proses pengajuan asuransi kesehatan Bumiputera lebih cepat dan mudah.

Layanan nasabah terbuka selama 24 jam dalam sehari.

Bumiputera memiliki rumah sakit rekanan yang berkompeten dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Terdapat beragam proses pengajuan klaim asuransi kesehatan (cashless dan reimburstment).

Keuntungan Pengajuan Asuransi Kesehatan Bumiputera Secara Online

asuransi-bumiputera

Proses pengajuan asuransi secara online ini memudahkan Anda yang ingin menjadi nasabah asuransi kesehatan Bumiputera tanpa harus mendatangi langsung kantornya. Terdapat banyak pilihan produk yang dapat dilihat secara leluasa dimana dan kapan saja yang Anda perlukan.

Biaya polis lebih murah melalui sistem online daripada offline karena adanya pengurangan biaya distribusi dan infrastruktur yang dikenakan pada nasabah.

Portal asuransi kesehatan Bumiputera didesain dengan menarik dan lengkap, sehingga nasabah mudah memahami dan melengkapi formulir online yang telah disediakan. Dokumen yang dipersyaratkan bisa diunggah ke website (paperless) sehingga nasabah pun lebih hemat pengeluaran dibandingkan dengan mempersiapkannya secara offline.

Sebagai bahan pertimbangan untuk Anda, portal asuransi kesehatan Bumiputera dilengkapi dengan testimoni atau review dari orang-orang yang telah menggunakannya.

Persyaratan Pengajuan Lebih Mudah

Adapun syarat mengajukan asuransi kesehatan Bumiputera, antara lain:

  • Calon nasabah atau tertanggung berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.

  • Memiliki dokumen identitas pribadi, yang meliputi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau KITAS dan lampiran hasil pemeriksaan kesehatan (bila perlu).

  • Melengkapi formulir pengajuan asuransi kesehatan Bumiputera dengan sebenar-benarnya.

Banyak Pilihan Pembayaran Premi

Premi yang menjadi tanggungan dapat dibayarkan melalui transfer ATM dan E-banking. Pemegang polis diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum memulai pembayaran premi dengan jalur pembayaran tertentu. Pastikan Anda memahami arahan dari pihak asuransi kesehatan untuk menghindari terjadinya kesalahan.

Banyak Macam Pengajuan Klaim Asuransi Kesehatan

Dana asuransi kesehatan Bumiputera dapat diklaim pada kondisi tertentu, antara lain:

  • Klaim untuk penebusan

  • Klaim untuk biaya pengobatan akibat kecelakaan

  • Klaim atas Rawat Inap dan Operasi Bedah + Rawat Jalan

Itulah beberapa kelebihan asuransi kesehatan dari asuransi Bumiputera. Pertimbangkan baik-baik kondisi diri dan finansial Anda sebelum memutuskan untuk mengambil produk asuransi.