Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

08 December 2017 00:00

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Agunan BPKB Mobil di Bank

DISITU

72.Kelebihan Kekurangan pinjaman agunan bpkb mobil di bank

Dalam dunia ini tentunya setiap orang mengenal dengan hutang. Hal ini karena hutang sudah menjadi hal yang tidak tabu lagi dan sering dilakukan oleh masyarakat itu sendiri. Biasanya masyarakat di kota besar yang banyak melakukan hutang, baik hutang yang menggunakan agunan maupun hutang kepada personal itu sendiri. Yang harus kita ketahui adalah kelebihan dan juga kelemahan dari hutang itu sendiri.  Hal ini juga terjadi pada pinjaman agunan bpkb maka kita juga harus mengetahui kelebihan dan juga kekurangannya. Sehingga ketika kita melakukan sebuah pinjaman kita sudah tahu kelebihan serta resiko yang nantinya akan dihadapi.

Tentunya dalam melakukan sebuah pinjaman ke sebuah bank tertentu kita akan memberikan sebuah jaminan tertentu. Jaminan tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Berikut kelebihan serta kekurangan.

Kelebihan Pinjaman Agunan Bpkb Mobil Di Bank

Kelebihan yang diberikan oleh bank tentunya sangat banyak sekali. Seperti yang tertulis di bawah ini:

1. Suku Bunga Rendah

Suku bunga yang di terapkan pada bank tentunya agak rendah dibanding suku bunga yang ada dalam lembaga lain.  Bahkan dalam beberapa kasus, suku bunga yang di terapkan oleh bank lebih rendah juga dari pada suku bunga yang di terapkan pada pegadaian.  Padahal notabene pegadaian sebagai sebuah lembaga khusus yang menangani urusan dalam bidang pegadaian.

2. Terjamin Keamanannya

Ketika Anda melakukan jaminan bpkb mobil Anda di bank, maka keamanan dari bpkb mobil Anda akan terjamin. Hal ini karena setiap bank memiliki sebuah ijin yang di keluarkan olek Ojk. Ojk sendiri adalah sebuah lembaga yang berkompeten mengenai otoritas jasa keuangan tersebut.

3. Banyak Jaringanya

Ketika melakukan jaminan di bank, tentunya akan santai, hal ini karena biasnya sebuah bank akan mempunyai perwakilan di tiap wilayahnya. Sehingga ketika Anda bepergian  ke mana saja Anda bisa mengangsur cicilan Anda.

Kelemahan Pinjaman Agunan Bpkb Mobil Di Bank

Ketika kita melakukan pinjaman dalam sebuah bank terbentuknya memiliki sebuah kekurangan. Berikut kekurangan tersebut:

1. waktu Yang Lama

Ketika Anda melakukan gadai bpkb mobil Anda di bank, maka hal itu tentunya akan memakan waktu yang lama di banding jasa keuangan lainya.  Hal ini dikarenakan  prosesnya yang agak sulit sehingga membutuhkan waktu 3-4 hari dalam pencairannya.  Jika melakukan pinjaman di lembaga lain membutuhkan 1-2 hari dalam pencairannya. Terkadang malah membutuhkan beberapa jam dalam pencairan dana di lembaga swasta lain.

2. Terdapat Bi Checking

Hal inilah yang membuat semakin lama pencairan dana yang akan kita lakukan tersebut. Semua bank yang negeri maupun bank swasta tentunya akan melakukan prosedur checking pada bi sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama.

3. Dana Yang Cair Kemungkinan Lebih Kecil

Melakukan gadaian di bank berkemungkinan kecil dalam pencairan dananya. Berbeda dengan lembaga lain yang berani memberikan pinjaman yang besar. Hal ini karena adanya s prosedur yang harus di patuhi oleh bank tersebut.

Demikian artikel mengenai kelebihan dan kekurangan pinjaman agunan bpkb yang dapat disampaikan, semoga bisa memberikan wawasan bagi Anda dalam meminjam dana di bank nantinya. Anda juga harus mengetahui segala informasi yang ada dalam bank yang nantinya akan di jadikan Anda untuk melakukan pinjaman tersebut. Dengan hal itu nantinya Anda tidak akan kecewa setelah melakukan sebuah jaminan kepada bank tersebut. Semoga bermanfaat.