avatardisplay_general
DISITU
12 Sep 2018

Kelebihan dan Kemudahan Gadai Sertifikat Rumah Mandiri

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180912/Kelebihan dan Kemudahan Gadai Sertifikat Rumah Mandiri.jpg

Ada banyak cara yang bisa dilakukan jika Anda ingin membuka suatu usaha namun terkendala oleh modal. Salah satu cara untuk mendapatkan tambahan dana adalah dengan menggadaikan barang berharga seperti sertifikat rumah. Saat ini banyak lembaga keuangan baik itu bank maupun non bank yang menyediakan jasa pinjaman dengan agunan. Salah satunya adalah Bank Mandiri.  Bank Mandiri dapat menjadi pilihan terbaik ketika hendak melakukan pinjaman dana. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan melakukan gadai sertifikat rumah Mandiri. Berikut beberapa alasan dan kelebihan dari Bank Mandiri dalam rangka pengajuan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah.

1. Aset Jaminan Aman

Poin penting dari gadai sertifikat rumah Mandiri adalah adanya aset yang dijaminkan terjaga dengan baik. sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Mandiri memberikan jaminan lebih dibanding bank lain dalam penyimpanan aset. Standard keamanan yang diterapkan oleh bank Mandiri tidak hanya dalam hal penyimpanan saja namun juga terjaga dari berbagai gangguan seperti cuaca dan sebagainya. Hal ini dikarenakan keamanan dari aset nasabah merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh Bank Mandiri.

2. Suku Bunga Ringan Dan Kompetitif

Dibandingkan dengan bank lain atau lembaga keuangan non bank, suku bunga yang diberikan oleh Mandiri lebih ringan dan kompetitif. Sebagai Bank milik pemerintah, Mandiri memiliki keunggulan dalam memberikan suku bunga baik kredit maupun deposito. Hal ini cukup menggiurkan bagi para nasabah terutama bagi mereka yang hendak mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah. Pasalnya dengan suku bunga yang rendah dan kompetitif, proses pembayaran pinjaman tidak membebani finansial debitur.

3. Plafon Pinjaman Lebih Terukur

Saat ini banyak sekali lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan plafon yang besar tanpa memperhitungkan kemampuan debitur dalam melakukan pengembalian. Hal berbeda dilakukan oleh Bank mandiri yang memperhitungkan terlebih dahulu kemampuan debitur dalam membayar angsuran dengan jumlah pinjaman yang yang diajukan. Bank Mandiri juga mematok plafon maksimal 70% dari harga barang yang dijaminkan. Dengan nominal yang terukur diharapkan agar para debitur tidak terganggu dengan beban angsuran bulanan yang wajib dibayarkan.

4. Proses Pengajuan Cepat dan Mudah

Prosedur dalam mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah sangat mudah. Anda cukup mengisi form pengajuan beserta membawa dokumen persyaratan. Adapun dokumen yang dibutuhkan seperti

  • Fotocopy KTP pemohon dan pasangan (bagi yang sudah menikah).

  • Fotocopy KK (Kartu Keluarga).

  • FC Surat Nikah (bagi yang sudah menikah).

  • NPWP Pribadi.

  • Fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir.

  • Legalitas usaha (wiraswasta dan pengusaha).

  • FC akte pendirian perusahaan ( wiraswasta).

  • Surat Ijin Praktek (profesional).

  • slip gaji (karyawan).

  • Pembukuan rugi laba ( pengusaha & profesional).

  • Salinan legalitas agunan (Surat Hak Milik/ SHM, IMB, dan PBB).

Selebihnya, pihak bank akan memproses dengan melakukan validasi data dan survey hingga proses persetujuan.

5. Pelayanan Yang Ramah

Memberikan sambutan yang hangat dan ramah merupakan salah satu poin penting yang diberikan kepada nasabah. Seperti yang kita ketahui jika pegawai Mandiri selalu mengucap salam kepada setiap nasabah yang datang. Dengan memperlakukan nasabah dengan ramah dan sopan akan memberikan rasa nyaman dan kepuasan tersendiri bagi para nasabah yang hendak melakukan transaksi.

Itulah sedikit informasi mengenai keunggulan gadai sertifikat rumah Mandiri.  Meskipun Bank Mandiri memberikan plafon pinjaman maksimal hingga 70%, namun ada baiknya Anda untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan agar tidak menjadi beban bagi keuangan Anda ketika membayarkan angsuran.