avatardisplay_general
DISITU
04 Sep 2018

Kelebihan Dari Gadai Sertifikat Rumah Di Jambi

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180904/Kelebihan Dari Gadai Sertifikat Rumah Di Jambi.jpg

Semakin tingginya tingkat kebutuhan masyarakat saat ini menjadikan mereka harus memutar otak untuk dapat memenuhinya. Terlebih harga kebutuhan pokok yang tidak seimbang dengan penghasilan menjadikan gadai menjadi salah satu cara untuk menutup kebutuhan sehari-hari. Adapun barang maupun surat berharga yang dapat digadaikan seperti emas, BPKB kendaraan dan juga Sertifikat rumah. Berbicara mengenai gadai sertifikat rumah di Jambi, ada keuntungan lebih yang bisa didapatkan jika kita menggadaikan barang lainnya. Berikut ini beberapa kelebihan menggadai sertifikat rumah dibanding memberikan jaminan lain.

1. Banyak Lembaga Keuangan Yang Bersedia Menjadi Pemberi Pinjaman

Saat ini di Jambi ada banyak perusahaan keuangan yang terdaftar dan mengantongi izin resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan mengajukan sertifikat rumah sebagai jaminan, tentunya Lembaga-lembaga tersebut akan bersedia dan menerima permintaan Anda. semakin berharga barang yang digadaikan pastinya akan lebih mudah dan banyak Lembaga keuangan yang bersedia menerima pengajuan.

Namun, sebelum memutuskan untuk menentukan tempat gadai sertifikat rumah di Jambi, ada baiknya selektif dalam memilih Lembaga keuangan yang terpercaya dan kredibel agar terhindar dari tindakan penipuan yang dapat merugikan Anda.

2. Dapat Menerima Uang Pinjaman Yang Besar

Jika dibanding menggadaikan BPKB atau barang lain, menjaminkan sertifikat rumah mampu mendapatkan dana pinjaman yang tinggi. Pada umumnya, pihak bank atau Lembaga keuangan akan memberikan pinjaman sebesar 70% hingga 90% dari perkiraan harga jual rumah yang digadaikan. Dengan demikian Anda dapat menerima dana hingga ratusan juta rupiah. Semakin tinggi harga jual rumah tersebut, tentunya semakin besar pula dana yang Anda terima dari menggadaikan sertifikat rumah tersebut.

 Hal ini menjadikan gadai sertifikat rumah memiliki kelebihan tersendiri. Dengan Dana gadai tersebut dapat  Anda gunakan untuk kegiatan produktif seperti mengembangkan bisnis, atau membuka usaha. Dengan begitu manfaat dari gadai sertifikat rumah dapat maksimal.

3. Syarat Pengajuan Mudah

Kelebihan lain dari menggadaikan sertifikat rumah adalah proses dan persyaratan yang mudah. Adapun syarat yang harus dipenuhi dalam menggadaikan sertifikat rumah seperti Warga negara Indonesia, berusia minimal 21 Tahun dan usia maksimal pelunasan adalah 65 tahun. Selain itu ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi dalam mengajukan gadai sertifikat rumah seperti

  • Mengisi Form Pengajuan

  • Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah

  • Surat keterangan penghasilan atau slip gaji 3 bulan terakhir

  • Fotokopi NPWP

  • Sertifikat rumah Asli yang digadaikan

4. Proses Pencairan Dana Cepat

Menggadaikan sertifikat rumah sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan dana cepat. Hal ini dikarenakan waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan dana relatif cepat. Hanya dalam waktu beberapa hari saja, dana dari Lembaga keuangan maupun bank dapat dicairkan. Bank atau Lembaga keuangan akan memproses pencairan dana kira-kira 1 hingga 2 minggu dari waktu pengajuan.

5. Bunga Ringan dan Tenor Lama

Dibanding jaminan lainnya, menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan memiliki nilai bunga yang lebih rendah. Pada umumnya bunga yang diberikan mulai dari 0,9% tiap bulannya. Dengan bunga yang kecil ini tentunya Anda tidak akan merasa terbebani dalam membayar angsuran bulanan. Selain itu dengan mengajukan sertifikat rumah sebagai jaminan, tenor atau masa kredit cukup lama yaitu berkisar antara 12 hingga 60 bulan. Dalam menentukan tenor, pastikan pilih yang dirasa tidak membebani dalam memenuhi kebutuhan pokok. Anda dapat memilih tenor yang maksimal 30% dari total penghasilan.

 Itulah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari gadai sertifikat rumah di Jambi. Hal yang selalu diingat adalah selalu membayar angsuran tepat waktu agar terhindar dari kredit macet, terkena penalti dan denda bahkan penyitaan aset.