avatardisplay_general
DISITU
22 Dec 2018

Kelincahan Suzuki GSX S150 Dalam Menempuh Jarak Jauh

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181222/Banner/Kelincahan Suzuki GSX S150 Dalam Menempuh Jarak Jauh.jpg

Sepeda motor merupakan sebuah kendaraan yang menjadi pilihan sebagian besar masyarakat karena dinilai lebih efektif dan efisien. Hal tersebut karena sepeda motor lebih lincah dan memiliki banyak desain, terlebih lagi motor sport yang mana banyak diminati oleh para kaum pria karena memberikan kesan tampilan yang lebih gagah dan keren. Selain itu, motor-motor ini juga bisa dibeli secara kredit online. Produsen dari motor sport sendiri juga sangat banyak, salah satunya adalah Suzuki yang merupakan produsen motor asal Jepang, dimana sudah banyak memproduksi motor dengan berbagai tipe. Bicara tentang produk motor sport yang diproduksi oleh Suzuki, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang motor Suzuki GSX S150. Untuk desain yang dimiliki oleh GSX S150 ini sendiri terbilang sporty dan dengan spesifikasi yang hampir sama dengan GSX R150. GSX S150 ini memang dikenal menjadi sebuah sepeda motor sport yang lincah di dalam berkendara, selain itu juga sangat cocok digunakan untuk berkendara jarak jauh.

Desain Suzuki GSX S150

motor

Jika dilihat dari segi desain, sepeda motor ini memiliki tampilan yang khas yaitu sport naked bike, yang mana pada bagian depan motor ini, terdapat single headlamp yang mana sudah dilengkapi dengan lampu LED yang dapat membantu pengendaranya untuk memberikan penerangan di jalan dimana cenderung sepi dan juga minim penerangan lampu kota. Kemudian pada bagian belakang, terdapat fitur stop lamp yang sengaja dirancang mengikuti alur bodi serta tail light dan lampu sein yang elegan. Sedangkan untuk bagian kemudi, sudah dilengkapi dengan handle bar yang berukuran panjang serta diposisikan lebih tinggi dari tangki serta tempat duduk. Hal tersebut membuat pengendara tetap tegap dan juga tidak mudah lelah dalam berkendara.

Dimensi Suzuki GSX S150

motor

Kemudian untuk segi dimensinya sendiri dibuat denga kokoh agar berkendara menjadi lebih nyaman. Hal tersebut karena Suzuki GSX S150 ini menggunakan dimensi dengan panjang 1.975 mm, kemudian lebar 674 mm dan juga tinggi keseluruhan mencapi 1.070 mm. Dan ukuran wheelbase sendiri sudah mendapat 1.300 mm. Dan dengan melihat dimensi tersebut, GSX S150 ini memiliki bodi yang besar dan bongsor sehingga terlihat keren dan gagah. Dengan bodi tersebut, maka sepeda motor ini memberikan kenyamanan untuk para pengemudinya dalam segala medan jalan.

Suspensi Suzuki GSX S150

motor

Lalu untuk suspensinya sendiri sangat kuat dan juga kokoh karena menggunakan suspensi tipe telescopic fork, dan pada bagian belakang menggunakan tipe monoshock. Kedua suspensi tersebut juga diklaim dapat menahan dan juga meredam goncangan pada saat melewati jalan yang bergelombag maupun penuh lubang. Sehingga akan membuat pengendara menjadi lebih nyaman. Selain itu pada bagian ban menggunakan velg dengan tipe alloy yang berukuran 2.15 inchi di bagian depan, sedangkan bagian belakang berukuran 3.5 inchi. Dan dari kedua velg tersebut menggunakan ban tubeless.

Mesin Suzuki GSX S1K50

motor

Pada bagian mesin, sudah dibekali dengan DOHC berkapasitas 147 cc, sehingga dapat menghasilkan tenaga yang powerfull. Dimana dapat mencapai daya maksimum sebesar 19,17 Hp di setiap putaran 10.500 rpm dan juga mampu untuk mencapai torsi puncak sampai dengan 14,0 Nm di setiap putaran 9.000 rpm. Bahkan sepeda motor ini juga dibekali dengan sistem transmisi manual 6 percepatan, dengan demikian Suzuki GSX S150 ini dapat melesat dengan cepat dan juga stabil.

Fitur Tambahan Suzuki GSX S150

motor

Selain itu Suzuki GSX S150 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang dapat memaksimalkan dalam berkendara seperti soft side bag & bracket, kemudian smoke windshield, black hand guard, easy start sysem, powerfull engine dan juga full digial speedometer.