avatardisplay_general
DISITU
03 Sep 2018

Ketahui Sistem Gadai Dan Kredit Bank Pontianak

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180903/Ketahui Sistem Gadai Dan Kredit Bank Pontianak.jpg

Di Pontianak, salah satu penyebab kegagalan usaha Anda adalah kekurangan modal untuk memulai atau mengembangkan usahanya. Kebanyakan Anda sering menunda-nunda memulai sebuah usaha gara-gara permasalahan modal. Gadai motor Pontianak bisa jadi salah satu solusi permodalan Anda, dengan menggadaikan aset milik Anda, bisa mendapat kucuran dana. Sistem gadai lebih disukai masyarakat Pontianak daripada sistem perbankan, karena dianggap lebih mudah dan cepat.

Gadai sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, karena merupakan solusi dana cepat dengan menjaminkan aset yang dimiliki. Sebenarnya dimana letak perbedaan sistem gadai dan sistem perbankan yang ada di Indonesia, berikut paparannya untuk Anda :

1. Dasar Penentuan Besar Dana Yang Dipinjamkan

Pada sistem gadai Anda memberikan barang jaminan yang akan ditaksir nilainya, dan dari taksiran tersebut petugas akan menentukan besarnya dana. Semakin besar nilai taksiran barang jaminan Anda, maka akan semakin besar pula dana yang dipinjamkan. Berbeda dengan bank, yang memberikan pinjaman berdasarkan kemampuan membayar nasabah. Besar pinjaman dihitung dari besarnya pendapatan bulanan Anda, semakin besar pendapatan maka semakin besar pinjaman yang diberikan kepada Anda.

2. Besarnya Bunga Lebih Kecil dari Perbankan

Pada sistem gadai besarnya bunga bersifat lebih kompetitif dan tidak bergantung pada suku bunga perbankan nasional. Suku bunga yang ditawarkan relatif lebih kecil dan tidak memberatkan debitur, per tahun hanya sekitar 11-12%. Pinjaman di bank akan membebankan bunga yang lebih besar kepada nasabahnya, hingga 18% per tahun, semua bergantung pada bank.

3. Proses Pencairan Dana Sistem Gadai Lebih Cepat

Jika Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh pihak pemberi gadai, maka proses pencairannya akan cepat. Pencairannya bisa dilakukan hanya dalam hitungan jam saja, atau bahkan dalam hitungan menit. Untuk beberapa kasus pengajuan, seperti STNK mati maka proses akan sedikit memakan waktu, karena harus menghidupkan STNk terlebih dahulu. Berbeda pada bank, yang membutuhkan waktu lebih lama dalam proses pencairan pinjamannya. Proses dari pengajuan hingga pencairan dana dibutuhkan waktu hingga 14 hari lamanya.

4. Tenor, Jangka Waktu Cicilan Lebih Fleksibel

Dalam gadai tenor yang diberikan akan lebih panjang, 6 bulan hingga 48 bulan lamanya. Hal ini karena debitur akan merasa tenang walau jangka pelunasannya panjang, karena adanya barang jaminan di tangan debitur. Berbeda dengan sistem kredit pada bank, yang memberi tenor pelunasan lebih pendek, maksimal hanya sekitar 2 tahun. Dan dalam waktu 2 tahun tersebut kreditur harus membayar angsuran setiap bulannya.

5. Banyak Sekali Kemudahan Yang Ditawarkan Pada Sistem Gadai

Pada pelayanan gadai motor Pontianak, banyak sekali kemudahan yang ditawarkan kepada para nasabahnya. Layanan gadai terbilang lebih fleksibel daripada pelayanan bank, layanan gadai menyediakan jemput bola untuk dokumen nasabah. Penjemputan dokumen bisa dilakukan sekalian proses survei ke rumah dan menyesuaikan waktu Anda.  Berbeda dengan sistem kredit di Bank yang mengharuskan nasabah membawa dokumen sendiri ke kantor bank tersebut.

Nah, itulah perbedaan sekaligus kelebihan sistem gadai dibandingkan dengan sistem perbankan, termasuk gadai motor Pontianak. Ada tawaran yang lebih menguntungkan lagi untuk Anda yang membutuhkan dana segar dan cepat, yaitu gadai motor online. Buka situs disitu.com dan dapatkan penawaran pinjaman multiguna yang menarik dengan jaminan BPKB. Banyak lembaga keuangan mitra yang akan menawarkan jasa pinjaman dengan jaminan BPKB motor kepada Anda. Dengan begitu Anda bisa memilih mitra yang memiliki cabang di Pontianak, sehingga permohonan Anda bisa diproses.