avatardisplay_general
DISITU
08 Oct 2018

Ketentuan Dan Cara Kredit Mobil Baru Tanpa Bunga

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181008/Ketentuan%20Dan%20Cara%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Tanpa%20Bunga.jpg

Melakukan pembelian mobil baru bisa dengan cara membayar tunai dan juga dengan cara kredit. Pembelian mobil baru dengan cara kredit biasanya akan dikenakan bunga. Berbagai layanan jasa pada umumnya memberikan bunga sebesar 1-2% perbulannya. Namun, apakah ada layanan jasa yang memberikan kredit mobil baru tanpa bunga? Ternyata ada loh layanan jasa yang tidak memberikan bunga kredit. Nah, untuk lebih jelasnya Anda harus mengetahui beberapa ketentuan yang harus dipenuhi jika Anda akan melakukan kredit mobil tanpa bunga.

Ketentuan Kredit Mobil Baru

Tidak semua layanan jasa kredit memberikan kesempatan kepada Anda untuk melakukan kredit mobil baru tanpa bunga. Oleh karena itu Anda harus pandai mencari layanan jasa kredit yang bisa membantu meringankan cicilan kredit Anda tanpa memberikan bunga.

Agar Anda bisa menggunakan layanan jasa kredit tanpa dikenai bunga maka Anda harus memenuhi syarat. Persyaratannya hampir sama dengan kredit yang diberikan bunga. Hanya saja ada ketentuan khusus yaitu pembayaran pertama atau uang muka untuk membeli mobil sebesar 50% dari harga mobil yang akan dibeli. Kemudian untuk jangka waktu cicilan juga tidak diberikan waktu yang panjang. Anda hanya diberikan jangka waktu pembayaran selama maksimal 6 bulan. Dengan ketentuan tersebut tentunya sedikit meringankan beban Anda. karena Anda bisa membeli mobil baru tanpa terkena bunga kredit.

Cara Kredit Mobil Baru

Ketentuan di atas memang perlu Anda ketahui. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara melakukan kredit mobil baru tanpa bunga. Oleh karena itu, yuk simak ulasan berikut.

1. Pilih Layanan Jasa Kredit Tanpa Bunga

Memang hampir semua layanan jasa kredit memberikan bunga. Namun, jika Anda pandai memilih dan mempunyai banyak referensi layanan jasa kredit. Anda mungkin akan menemukan layanan jasa tanpa memberikan bunga kredit. Sebagai referensi Anda bisa mencoba situs online yaitu situs disitu.com.

2. Cari Tahu Informasi Mengenai Persyaratannya

Setelah mendapatkan layanan jasa kredit yang pas kemudian cari tahu informasi mengenai persyaratannya. Persyaratan yang biasa diberikan seperti persyaratan pada umumnya. Hanya saja akan berbeda dari lama pembayaran dan pembayaran pertama saat akan melakukan kredit. Peryaratan pada umumnya seperti KTP, KK, NPWP dan Slip gaji. Jika Anda ingin permohonan pengajuan kredit Anda diterima maka lengkapilah persyaratan-persyaratannya.

3. Lampirkan Slip Gaji

Melampirkan slip gaji merupakan suatu kewajiban untuk Anda yang akan melakukan kredit mobil baru terutama pengajuan kredit tanpa bunga. Pihak layanan akan mempertimbangkan permohonan pengajuan kredit Anda. Jika jumlah gaji perbulan Anda besar, tentu akan semakin besar pula peluang pengajuan kredit Anda diterima. Slip gaji yang Anda gunakan adalah slip gaji tiga tahun terakhir.

4. Melakukan Pembayaran Awal Minimal 50%

Selanjutnya, Anda harus melakukan pembayaran minimal 50% dari harga mobil baru Anda. Jika anda tidak mampu melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan, maka peluang Anda diterima sangat kecil. Ketentuan pembayaran awal untuk kredit dengan bunga biasanya sebesar 15-25%. Tentu saja ketentuan tersebut tidak berlaku pada layanan jasa kredit tanpa bunga.

5. Segera Melakukan Pembayaran  

Setelah pengajuan Anda diterima Anda harus segera mengumpulkan uang untuk melakukan pembayaran cicilan kredit. Berbeda dari kredit dengan bunga, ketentuan jangka waktu pembayaran untuk kredit tanpa bunga sangat sebentar. Biasanya maksimal lama waktu pembayaran selama 6 bulan. Artinya, tidak sampai setahun Anda sudah harus melunasi cicilan kredit Anda.

Nah, ketentuan dan cara melakukan kredit mobil baru dengan cicilan tanpa  bunga bisa Anda coba. gunakan layanan jasa yang sesuai dengan kemampuan Anda. coba juga layanan situs online seperti situs disitu.com sebagai referensi dan pembanding dengan layanan jasa kredit konvensional.