avatardisplay_general
DISITU
10 Sep 2018

Ketentuan Gadai Motor Tangerang Yang Harus Dipahami

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180910/Ketentuan Gadai Motor Tangerang Yang Harus Dipahami.jpg

Melakukan gadai motor sudah tentu sering dilakukan banyak orang. Mengingat melakukan gadai motor ini bisa Anda lakukan ketika Anda menginginkan dana cepat. Selain itu, Anda tidak perlu untuk menjual barang yang Anda gadaikan. Anda tinggal menitipkan barang kepada lembaga gadai motor. Untuk itu, sudah banyak lembaga gadai motor yang ada di Indonesia, termasuk juga di Tangerang. Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa ketentuan gadai motor Tangerang yang harus Anda pahami. Berikut adalah ketentuannya :

1. Memiliki Barang Yang Digadaikan

Ketentuan gadai motor tangerang yang pertama adalah tentu Anda harus memiliki barang yang Anda gadaikan. Dalam hal ini Anda melakukan gadai motor. Tentu saja Anda harus memiliki motor yang akan Anda gadaikan. Dan motor yang Anda miliki tentu saja harus milik Anda sendiri. Jangan sampai Anda menggadaikan motor yang bukan milik Anda. Karena apabila Anda menggadaikan motor yang bukan milik Anda, Anda hanya akan menambah masalah dan Anda harus menanggung jawabkan perbuatan Anda.

2. Melengkapi Persyaratan

Kemudian setelah Anda memiliki barang yang digadaikan, Anda tentunya juga harus membawa persyaratan yang sudah ditentukan. Biasanya lembaga gadai yang ada di Tangerang memiliki persyaratan yang kurang lebih hampir sama. Yaitu fotokopi data diri, fotokopi rekening koran, dan lain-lain. Persyaratan ini bisa Anda cari lebih lanjut ke berbagai lembaga gadai yang berada di Tangerang. Maka dari itu dalam melakukan gadai motor tangerang, Anda harus melengkapi persyaratan agar nantinya Anda akan dipermudah dalam proses gadai.

3. Pinjaman Dana

Selanjutnya adalah mengenai pinjaman dana. Anda bisa memperoleh pinjaman dana tunai dengan besaran yang tergantung dari nilai motor yang Anda jaminkan. Nilai jual motor Anda bisa bergantung pada jenis motor, tahun pabrik, dan lain-lain.

Apabila Anda menggadaikan motor yang memiliki merek terkenal, tentu biaya gadai yang Anda dapatkan akan menjadi lebih besar. Biasanya tempat gadai, baik itu di Tangerang maupun yang lain menerapkan pencairan dana sebesar 65% dari harga motor yang Anda gadaikan. Jadi, Anda akan mendapatkan dana yang besar untuk berbagai kebutuhan.

4. Masa Kredit

Yang berikutnya adalah mengenai masa kredit. Pihak lembaga gadai akan memberikan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan. Anda tinggal memilih metode pembayaran yang ditawarkan sesuai dengan kesanggupan Anda. Sekedar tips bagi Anda ketika Anda ingin melakukan gadai. Jangan sampai Anda mengambil gadai apabila Anda tidak sanggup untuk melakukan pelunasan. Karena nantinya Anda akan kesusahan dalam melakukan pelunasan uang gadai.

5. Bunga

Lalu yang terakhir adalah bunga. Biasanya lembaga gadai menerapkan bunga yang berbeda-beda. Anda bisa memilih tempat gadai yang memberikan bunga yang ringan. Karena dengan ini, Anda tidak akan terbebani dengan bunga yang kecil. Selain bunga yang kecil, lembaga gadai juga melakukan pencairan dana yang bisa terbilang cepat. Tentunya pencairan dana bisa dilakukan secara cepat apabila syarat yang sudah ditentukan lengkap.

Melakukan gadai motor merupakan solusi dari segala macam pembiayaan. Selain itu, gadai bisa menangani pembiayaan baik mendesak maupun tidak mendesak. Dari poin-poin di atas, bisa disimpulkan bahwa melakukan gadai tentunya memiliki ketentuan tersendiri. Tergantung dari lembaga gadai sendiri yang menentukan ketentuan tersebut. Karena beberapa poin di atas merupakan ketentuan umum.

Selain itu, kami merekomendasikan bagi Anda yang di tangerang untuk melakukan gadai motor secara online melalui disitu.com. Disitu.com merupakan salah satu terobosan bagi Anda yang ingin melakukan gadai motor dengan berbagai kemudahan. Karena prosesnya yang cepat, dan uang gadai yang Anda dapatkan bisa lebih besar.