avatardisplay_general
DISITU
03 Oct 2018

Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah Dengan KTA Syariah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/101003/Keuntungan%20Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Dengan%20KTA%20Syariah.jpg

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Syariah merupakan produk yang cocok bagi Anda yang menginginkan gadai sertifikat rumah tanpa riba. Pinjaman KTA ini memungkinkan Anda untuk mengajukan pinjaman dana kredit tanpa menggunakan agunan. Pada prinsipnya, KTA Syariah  mencakup pembiayaan multiguna sehingga mampu digunakan untuk segala kebutuhan pembiayaan. Misalnya adalah pergi umroh atau naik haji, membeli kendaraan, bangunan, logam mulia serta menambah modal usaha. Dalam KTA Syariah ini, Anda bebas menentukan besaran plafon, bahkan banyak juga bank syariah yang memberikan pinjaman dana di atas Rp. 100.000.000,00,-. Berikut adalah keuntungan dalam gadai sertifikat rumah tanpa riba dengan menggunakan KTA Syariah.

Gadai Syariah

1. Prosedur Sesuai Syariat

KTA Syariah merupakan produk pinjaman dana yang mudah dan diatur berdasarkan syariat agama Islam. Hal tersebut akan membuat Anda lebih aman, nyaman dan tenang untuk menggunakan dana pinjaman yang telah diberikan maupun melakukan kegiatan keuangan lainnya. Kegiatan tersebut misalnya seperti menabung dan berbelanja dengan menggunakan produk KTA Syariah.

Gadai Syariah

2. Cicilan Tetap

Keuntungan yang akan Anda dapatkan selanjutnya adalah mendapatkan cicilan yang tetap. Perhitungan cicilan pengembalian pada produk KTA Syariah ini telah diatur sesuai syariat secara profesional. Sehingga cicilan yang dilakukan menjadi tetap atau flat. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir, untuk mengkalkulasikannya dengan kebutuhan bulanan Anda yang lain. Hal ini merupakan salah satu keistimewaan pinjaman KTA Syariah yang belum tentu dapat dimiliki oleh produk lainnya.

Gadai Syariah

3. Jaminan Halal

Dana yang akan dicairkan dalam produk KTA Syariah ini akan dijamin halal. Oleh sebab itu, produk pinjaman ini akan cocok bagi Anda umat muslim yang takut meminjam dana di bank konvensional. Biasanya orang yang takut untuk peminjam dana ke bank konvensional adalah karena meragukan kehalalannya.

Gadai Syariah

4. Beribadah Melalui Sistem Zakat

Keuntungan yang selanjutnya adalah Anda akan menambah pahala Anda secara ibadah melalui sistem zakat. Melalui produk KTA Syariah ini Anda bisa meminjam dana sambil beribadah. Karena, dengan menggunakan produk KTA Syariah berarti Anda telah ikut berpartisipasi aktif membayar zakat. Dimana 2,5% dari keuntungan yang diperoleh oleh Bank Syariah akan disalurkan untuk zakat nantinya. Plafon pinjaman yang diberikan oleh bank Syariah besarannya mulai dari Rp 5.000.000,00,- hingga Rp 200.000.000,00,-. Jangka waktu yang ditentukan bervariasi mulai dari 1 tahun sampai 4 tahun. Meskipun tanpa menggunakan jaminan atau agunan, namun tetap terdapat syarat serta aturan yang berlaku.

KTA  Syariah bisa diperoleh oleh siapapun yang membutuhkannya untuk menutupi berbagai macam kebutuhannya. Saat ini terdapat bank-bank besar konvensional yang juga menawarkan pinjaman syariah. Hal itu membuat profesionalitas pengaturan dana tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Gadai Syariah

5. Fasilitas Sama Dengan Bank Konvensional

Tak kalah dengan Bank Konvensional, Bank Syariah juga memberikan fasilitas yang sama lengkapnya dengan Bank Konvensional. Hal tersebut tentunya akan memberikan kemudahan dengan fiturnya dalam bertransaksi. Kemudahan yang didapat diantaranya adalah internet banking, pembayaran cicilan dan lain sebagainya. Selain fasilitas yang tak kalah dengan bank konvensional, Bank Syariah juga memiliki pelayanan yang ramah, baik serta profesional. Dengan adanya pelayanan yang baik dan profesional akan memudahkan Anda dalam mengajukan pinjaman dana. Dengan proses yang tidak berbelit-belit, pinjaman dana juga akan lebih mudah cair setelah pengajuan Anda disetujui oleh pihak Bank Syariah.

Demikian adalah ulasan mengenai keuntungan gadai sertifikat rumah tanpa riba dengan menggunakan produk KTA Syariah. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi Anda. Dengan melihat beberapa keuntungan tersebut, lalu tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman dana dengan produk KTA Syariah sehingga Anda akan terhindar dari hal riba.