avatardisplay_general
DISITU
25 Sep 2018

Keuntungan Serta Kemudahan Dari Gadai BPKB Motor 2003

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180925/Keuntungan%20Serta%20Kemudahan%20Dari%20Gadai%20BPKB%20Motor%202003.jpg

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak jenis pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga keuangan baik bank maupun non bank. Ketika hendak melakukan pinjaman, kita akan dihadapkan dengan dua pilihan yaitu  pinjaman tanpa agunan dan pinjaman multiguna. Namun sebagian besar masyarakat lebih familiar dan menyukai pinjaman multiguna atau biasa kita kenal dengan gadai. Hal ini dikarenakan untuk meminimalisir jumlah bunga yang dibebankan. Adapun aset yang bisa digunakan  sebagai jaminan salah satunya yaitu BPKB motor. Bahkan tidak Tidak sedikit lembaga keuangan yang bersedia memberikan pinjaman dengan jaminan BPKB motor lama seperti motor 2003.  Jika dibandingkan menjual, menggadaikan BPKB  motor jauh lebih menguntungkan. Berikut ini beberapa kelebihan dan keuntungan dari gadai BPKB motor 2003 :

Gadai BPKB

1. Jumlah Pinjaman Tidak Besar

Melakukan pinjaman dengan gadai BPKB motor 2003 memang tidak sebesar jika menggadaikan BPKB motor keluaran terbaru. Rata-rata plafon pinjaman maksimal adalah Rp 5 Juta Rupiah. Pada dasarnya jumlah pinjaman yang diberikan tergantung dari merk dan usia dari motor. Semakin tua motor yang digadaikan semakin kecil pula plafon yang diberikan. Namun dengan jumlah pinjaman yang tidak terlalu besar ini juga memiliki keuntungan tersendiri seperti angsuran yang dibayar tidak banyak dan tenor yang singkat.

Gadai BPKB

2. Masa Tenor Singkat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika keuntungan dari menggadaikan BPKB motor lama seperti motor 2003 memiliki masa tenor yang singkat. Kebanyakan masa tenor yang diberikan tidak lebih dari satu tahun. Dengan tenor yang kecil ini Anda dapat segera melunasi Angsuran dengan cepat. Semakin cepat Anda melunasi hutang tentunya beban keuangan bulanan semakin cepat diatasi. Untuk itu sebisa mungkin untuk melakukan pelunasan kurang dari setahun atau minimal sebelum jatuh tempo.

Gadai BPKB

3. Motor Masih Tetap Dapat Digunakan

Jika dibanding dengan menjual, menggadaikan BPKB  motor lebih menguntungkan bagi Anda. Hal ini dikarenakan yang menjadi jaminan adalah surat kendaraan atau BPKB. Dengan begitu Anda tetap mendapatkan dana dari peminjaman serta masih dapat menggunakan motor tersebut untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Terlebih jika motor tersebut merupakan kendaraan satu-satunya yang dimiliki, pasti akan sangat merepotkan jika harus berpindah tangan ke orang lain.

Gadai BPKB

4. Proses dan Syarat Lebih Mudah

Mengingat jumlah pinjaman yang tidak begitu besar, menggadaikan motor lama seperti motor 2003 sangatlah mudah. Anda tidak perlu direpotkan dengan persyaratan dan birokrasi yang rumit seperti halnya menggadaikan BPKB mobil atau sertifikat rumah. Pada umumnya lembaga keuangan hanya meminta dokumen persyaratan seperti BPKB, STNK,KTP dan KK. Dengan begitu prosesnya sangat singkat dan dana akan lebih cepat untuk dapat  dicairkan. Namun meskipun demikian, perusahaan keuangan tetap melakukan pengecekan validitas data dan melakukan survey kelayakan dari motor tersebut sebelum melakukan persetujuan.

Gadai BPKB

5. Nilai Hutang Yang Tepat

Menggadaikan BPKB motor menjadi pilihan cerdas ketika Anda membutuhkan dana yang singkat namun jumlahnya tidak terlalu besar. Karena pada umumnya seseorang  jarang membutuhkan uang yang besar secara mendadak, Anda dapat menggunakan uang tersebut untuk biaya berobat atau biaya pendidikan.  tentu akan sangat berlebihan jika untuk memenuhi kepentingan diatas harus dengan menggadaikan aset yng nilainya lebih tinggi seperti BPKB mobil maupun sertifikat rumah.

Itulah sedikit informasi terkait kemudahan dan keuntungan dari gadai BPKB motor 2003. Selalu perhatikan dengan teliti mengenai ketentuan yang diberikan oleh lembaga keuangan. Pasalnya tidak semua lembaga keuangan dapat menerima gadai sepeda motor keluaran tahun 2005 kebawah. Oleh karena itu, Anda  sebaiknya menanyakan kepada kreditur agar mendapatkan keterangan yang jelas sebelum menggadaikan BPKB motor.