avatardisplay_general
DISITU
09 Apr 2019

Apa Saja Syarat Kredit Mobil Angsuran 1 Jutaan

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201904/190409/Assets/01/01a.jpg

Semua orang pasti memiliki keinginan untuk beli mobil. Karena dengan begitu perjalanan menjadi mudah dan cepat. Namun tak lepas dari pemikiran masalah keuangan yang bukan jumlah sedikit untuk mendapatkannya. Pembelian nominal besar membuat orang-orang harus mengurungkan niatnya kalau tidak berdampak pada kebutuhan lain. Anda yang belum memiliki solusi yang tepat bisa beralih mengajukan kredit mobil angsuran 1 jutaan. Ini adalah jalan keluar untuk Anda yang berharap besar bisa memilikinya. Lalu apa saja syaratnya?

Mengajukan Kredit Mobil Angsuran 1 Jutaan Dengan Syarat Mudah

Siapa bilang memiliki mobil sangat sulit? Anda bisa mengajukan kredit mobil angsuran 1 jutaan yang banyak ditawarkan dealer. Ini menjadi keuntungan bagi Anda yang sudah lama menunda keinginan tersebut. Melalui cicilan murah tiap bulannya, mobil impian masih bisa didapatkan. Dan berikut syarat mudah yang harus Anda penuhi :

1. Menentukan tipe mobil

Menemukan tipe mobil

Pertama yaitu menentukan tipe mobil seperti apa yang Anda inginkan. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan agar bisa bermanfaat dengan baik. Jika menginginkan mobil yang bisa digunakan bersama keluarga besar berarti pilih ukuran maksimalis dengan kabin dan bagasi luas. Agar ketika perjalanan menjadi nyaman karena bisa menampung banyak penumpang. Tapi jika Anda menginginkan mobil pribadi tidak masalah jika membeli tipe minimalis. Karena yang terpenting yaitu bisa menemani Anda untuk pergi ke kantor.

2. Mempertimbangkan dengan budget

Mempertimbangkan dengan budget

Selain menentukan tipe mobil juga harus disesuaikan dengan budget. Jangan hanya karena ingin dimudahkan perjalanan malah menjadi lebih boros. Anda bisa melakukan simulasi perhitungan untuk pembayaran mobil. Ini sebagai gambaran tepat atau tidaknya Anda membeli dalam jumlah nominal tersebut. Untuk melakukan perhitungan bisa meminta bantuan dealer atau langsung melakukannya menggunakan kalkulator elektronik yang biasa disediakan dealer dalam websitenya.

Anda bisa mengambil perhitungan untuk pembayaran mobil keseluruhan kemudian masa tenor yang di ambil. Nanti akan terlihat berapa angsuran yang harus dibayar dengan harga mobil yang dipilih. Tapi jika ingin lebih ringan pilih kredit mobil angsuran 1 jutaan dengan harga mobil yang tidak begitu besar. Atau bisa memilih angsuran dalam waktu yang cukup lama agar cicilan lebih mudah. Semua disesuaikan dengan kesanggupan Anda.

Baca Juga : DP Kredit Mobil Baru, Ini Hal yang Wajib Kamu Tahu!

3. Mengumpulkan dokumen penting

Mengumpulkan dokumen penting

Untuk mengajukan kredit mobil angsuran 1 jutaan Anda harus mempersiapkan beberapa dokumen penting. Ini sebagai pembuktian bahwa Anda memang serius untuk mengambil kredit tersebut. Tidak akan sulit karena hanya membutuhkan KTP, KK, Slip gaji, rekening tabungan, rekening listrik dan dokumen penunjang lainnya yang diminta pihak dealer. Anda bisa mempersiapkan dari awal ketika berkonsultasi agar saat mendaftar semuanya sudah siap.

4. Persiapkan uang muka dan cicilan

Persiapkan uang muka dan cicilan

Dan jika semuanya sudah beres Anda harus mempersiapkan pembayaran awal yaitu uang muka sebagai bukti pengambilan. Mempersiapkan uang muka tentu tidak bisa mendadak. Anda harus memilikinya jauh-jauh hari sebelum mengajukan kredit mobil. Mulailah mengumpulkan uang dari pendapatan sehari-hari. Jika jumlahnya sudah selesai dengan harga mobil yang di ambil barulah mengajukan kredit. Anda juga harus memiliki cadangan untuk pembayaran cicilan pertama.

Baca Juga : Mau Kredit Mobil? Ini Hal yang Wajib Anda Perhatikan

Memiliki Mobil Bukan Sekedar Mimpi

Jadi memiliki mobil bukan hanya sekedar mimpi. Anda tidak perlu mengumpulkan uang sebanyak mungkin untuk bisa memperolehnya. Karena sekarang sudah ada kredit mobil angsuran 1 jutaan yang bisa diikuti. Untuk syaratnya pun tidak akan memberatkan karena semuanya diberikan demi terpenuhinya kebutuhan Anda.