avatardisplay_general
DISITU
31 Jan 2019

Kredit Mobil Baru DP 10 Jt? Ini Tips nya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190131/Banner/kredit mobil baru dp 10 jt ini tips nya.jpg

Mau kredit mobil baru DP 10 Jt? Kini bukan hal yang mustahil lagi. Menabung jadi tak terlalu lama, impian Anda memiliki mobil pun bisa segera terlaksana. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, perusahaan otomotif pun menjawab kebutuhan transportasi masyarakat dengan hadirnya mobil-mobil berkualitas harga terjangkau. Dengan uang muka 10 juta saja, Anda sudah bisa membawa pulang mobil baru meski ukurannya mungkin tak terlalu besar. Memiliki kendaraan pribadi tentu akan memberi nilai privasi yang lebih disukai.

Kredit mobil baru DP 10 Jt  juga bisa dilakukan oleh Anda yang memiliki gaji hanya 5 jutaan saja per bulan. Terlebih lagi jika kebutuhan mobil tersebut Anda gunakan sebagai perangkat bisnis yang menguntungkan, tentu akan lebih mudah lagi bagi Anda.

Kredit Mobil Baru DP 10 Jt? Perhatikan Hal Berikut

Mungkin sulit bagi Anda mengumpulkan uang hingga puluhan juta untuk membeli mobil baru. Jika harus dipaksa benar-benar berhemat, 10 juta rasanya sudah mentok. Itu pun harus menunggu bertahun-tahun. Namun siapa punya keinginan dan mengusahakannya, percayalah Allah akan memudahkannya. 10 juta pada kondisi ekonomi Indonesia yang memburuk saat ini bukan lagi angka yang besar. Yakin lah semua itu bisa Anda capai dengan doa dan usaha. Berikut ini hal-hal yang harus diperhatkan sebelum memilih kredit mobil baru DP 10 Jt:

  1. Menabung minimal 10 juta

Kredit-Mobil

Buat target tahun berapa uang 10 juta harus terkumpul. Angka 10 juta sebenarnya sudah minimal, lebih dari itu lebih bagus agar Anda bisa memiliki mobil baru dengan angsuran bulanan yang murah. Semakin besar DP maka angsuran akan semakin murah. Sisihkan uang Anda ratusan ribu per bulan, konsisten dan banyak-banyak berbagi atau sedekah. Mohon lah kepada Allah agar dimudahkan segera mendapatkan uang untuk DP. Pilih jenis mobil murah berkualitas.

Beberapa city car dengan harga terjangkau saat ini menguasai pasar otomotif nasional. Atas kesuksesan tersebut, perusahaan otomotif semakin meningkatkan kualitas mobil-mobil harga terjangkaunya sekaligus merilis varian-varian baru. Beberapa jenis mobil baru yang bisa Anda dapatkan dengan DP hanya 10 Jt diantaranya adalah Ertiga, Brio, Yaris, Karimun, Ayla, Agya dan sebagainya. Merek-merek tersebut yang paling banyak kita lihat di jalanan saat ini, dan para pemiliknya memanfaatkan mobil tersebut untuk bisnis seperti taksi online. Anda pun bisa mencobanya.

  1. Angsuran 2 hingga 3 jutaan

Kredit-Mobil

Jika Anda memilih membeli mobil baru dengan DP 10 jutaan, atau hanya sekitar 10% dari harga baru mobil, artinya angsuran Anda akan lebih tinggi. Untuk gaji yang hanya 5 juta akan cukup sulit jika memiliki tagihan 2-3 juta untuk angsuran mobil tiap bulannya. Namun buat mereka dengan gaji 10 jutaan tentu hal ini lebih menguntungkan. Bahkan jika DP lebih dari 20%, maka angsuran untuk mobil murah bisa hanya satu jutaan rupiah saja. Silakan melakukan simulasi  kredit di website-website perusahaan finance.

  1. Waktu tenor lebih lama

Kredit-Mobil

Jika DP kecil dan ingin angsuran lebih ringan, maka waktu tenor diperpanjang. Artinya juga Anda akan semakin lama memiliki tagihan hutang. Namun hal ini juga tergantung dari perusahaan pembiayaan yang Anda pilih, berapa waktu tenor maksimal yang diberikan.

Kredit mobil baru DP 10 Jt  terbilang kecil, namun jika Anda memiliki gaji yang besar, pilihan ini akan lebih menguntungkan. Jika gaji pas-pasan, bersabarlah untuk menabung lebih lama agar bisa mengumpulkan uang muka lebih banyak.