avatardisplay_general
DISITU
19 Oct 2018

Kredit Mobil Fortuner Terbaru Jangka Waktu Pendek

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181019/Kredit%20Mobil%20Fortuner%20Terbaru%20Jangka%20Waktu%20Pendek.jpg

Kebanyakan orang memiliki gambaran kasar tentang pembayaran bulanan apa yang sesuai dengan anggaran mereka ketika ingin membeli mobil. Angka itu biasanya sesuai dengan apa yang mereka targetkan saat kesepakatan perjanjian. Sama halnya ketika Anda ingin melakukan kredit mobil Fortuner terbaru. Tentunya Anda harus memiliki gambaran sebelum melakukan kredit mobil ini.

Alasan Anda Tidak Harus Memilih Jangka Panjang

Dari beberapa data pembiayaan, 62 persen kredit mobil dengan jangka waktu diatas 6 bulan. Dengan kata lain, banyak orang yang memilih jangka panjang untuk kredit mereka. Padahal memilih jangka waktu yang pendek lebih menguntungkan daripada jangka panjang. Berikut beberapa hal yang menjadi alasan kenapa Anda tidak harus memilih jangka waktu yang panjang. Antara lain :

1. Biaya Bunga Lebih Tinggi

Kredit Mobil

Semakin lama Anda membiayai mobil, semakin banyak bunga yang harus Anda bayarkan. Baik dalam hal tarif itu sendiri maupun biaya keuangan dari waktu ke waktu. Hal tersebut karena semakin sedikit angsuran yang akan Anda bayarkan setiap bulannya. Dengan jangka waktu yang tinggi, tentunya juga akan membuat orang lebih lama dalam melunasi hutangnya. Bahkan membutuhkan waktu yang lama juga untuk membangun ekuitas mobil.

2. Memiliki Ekuitas Negatif

Kredit Mobil

Mobil baru biasanya terdepresiasi sekitar 22% di tahun pertamanya. Pada awal ketika Anda melakukan kredit mobil Fortuner terbaru ini, pembeli biasanya terbalik atau dibawah air. Yang berarti berhutang lebih besar dari pada mobil. Tentunya situasi menjadi lebih buruk jika pembeli belum melakukan pembayaran uang muka yang cukup besar. Ketika Anda tidak memiliki ekuitas, Anda tidak dapat menjual jika Anda membutuhkan uang dalam keadaan darurat.

 

Baca juga: Cara Membuat SIM Dengan Mudah Tanpa Masalah

 

3. Risiko Semakin Tinggi

Kredit Mobil

Alasan yang membuat Anda harus berfikir ulang ketika ingin melakukan kredit jangka panjang ini yaitu, adanya risiko yang lebih tinggi. Anda tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi terhadap keuangan Anda beberapa tahun kedepan. Tentunya sebuah risiko harus Anda perhatikan dan pikirkan. Apalagi jika Anda tidak dapat melakukan pembayaran angsuran untuk pelunasan mobil tersebut. Tentunya Anda akan sangat merugi.

4. Kelelahan Mobil

Kredit Mobil

Banyak orang yang mencintai mobil mereka ketika masih baru, hal tersebut berbanding terbalik saat kondisi mobil sudah memudar atau yang lainnya. Bahkan banyak dari mereka yang ingin menjual kembali atau menyewakannya. Jika Anda mengambil jangka waktu yang panjang, Anda tidak akan menikmati setiap saat menggunakan mobil tanpa pembayaran.

5. Nilai Penjualan Kembali Rendah

Kredit Mobil

Nilai jual kembali adalah alasan lain untuk menghindari kredit mobil ekstra panjang. Mobil berusia 5 tahun lebih diinginkan dan lebih bernilai di pasaran daripada mobil berusia 7 tahun.  Jika suatu saat Anda ingin menjual kembali mobil Anda, tentunya Anda harus menyelesaikan dahulu angsuran panjang yang telah Anda pilih sebelumnya.

6. Tidak Menikmati Mobil Yang Anda Gunakan

Kredit Mobil

Percaya tidak percaya, memiliki mobil dengan status kredit tentunya akan menimbulkan rasa kurangnya memiliki rasa sepenuhnya pemilik mobil. Tentunya akan lebih nyaman ketika Anda bisa secara cepat menyelesaikan status kredit tersebut menjadi milik Anda secara penuh. Dengan memilih jangka waktu yang pendek, Anda akan lebih cepat memiliki kuasa mengenai mobil Fortuner tersebut. Sehingga ketika menggunakan mobil pun akan terasa nyaman.

Meskipun penting untuk mengetahui apa yang Anda mampu dalam hal pembayaran ketika melakukan kredit mobil Fortuner terbaru ini, namun hal ini jangan menjadi pedoman. Lihatlah semua angka dalam kontrak penjualan, sehingga Anda dapat sepenuhnya menyadari apa yang Anda bayarkan untuk mobil. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan kredit mobil Fortuner ini, Anda dapat melakukannya di disitu.com. Adanya berbagai tawaran jangka waktu untuk kredit Anda serta bunga yang rendah menjadikan alasan mengapa banyak orang yang melakukan kredit mobil melalui disitu.com. Terlebih dengan melakukan pinjaman online, Anda akan lebih dipermudah prosesnya.